Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

AGAR TAK KURANG AIR SAAT PUASA

Saat berpuasa, bila cairan dalam tubuh kita kurang, maka kondisi tubuh tidak baik untuk berpuasa. Akibatnya kita merasa letih, tidak nyaman, dan terkadang sakit kepala datang tiba-tiba, kurang berkonsentrasi, haus, mual, bahkan bisa pingsang.


Berikut ini lima cara mencegah dehidrasi/kekurangan air tubuh:
  1. NANAS : Mengandung banyak air dan bromelain untuk menghindari penggumpalan darah dalam tubuh. Anti inflasi dalam nanas bisa mengurangi peradangan, dan asam aminonya bisa meningkatkan kekebalan tubuh.
  2. BLEWAH : Kandungan airnya 85%. Bisa meningkatkan stamina, airnya bisa mendorong tubuh untuk memproduksi lebih banyak energi, menstabilan gula darah.
  3. MANGGA : Kalorinya tinggi, kaya mineral, vitamin ( A< B6, dan C ).
  4. ANGGUR : Mengandung banyak air untuk meningkatkan cairan dalam tubuh. Anggur juga mengandung zat resveratrol / antioksidan.
  5. AIR KELAPA : Mengandung 95 & air, memiliki natrium yang relatif rendah. Kandungan elektrolit pada air kelapa muda berguna bisa mengatasi dehidrasi tubuh.  
INILAH 5 CARA AGAR TAK KURANG AIR SAAT PUASA

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : AGAR TAK KURANG AIR SAAT PUASA