Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

BENJAMIN MENDY ADALAH CALON BEK TERMAHAL DI DUNIA

Artikel terkait : BENJAMIN MENDY ADALAH CALON BEK TERMAHAL DI DUNIA

Manchester City menambah lagi perbendaharaan pemain anyarnya. Setelah Ederson dkk, kubu Manchester Biru itu juga segera mendaratkan bek kiri AS Monaco, Benjamin mendy.


Seperti dirilis BBC, Sabtu (22 / 7), Manchester City harus merogoh kocek 52 juta pounds atau  sekitar Rp 858 miliar untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu. Nilai itu bisa bertambah menjadi 55 juta pounds bergantung pada bonus penampilan dan performa.

Keberhasilan City mendapatkan Mendy seolah menjadi akhir dari perburuan tak kenal menyerah The Citizens. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu sudah melakukan tiga kali penawaran ke kubu Monaco untuk mendapatkan Mendy. Namun, seluruh proposal tersebut ditolak.

Mendy sendiri sebenarnya baru bergabung dengan Monaco dari Olympique Marseille pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun ia berhasil beradaptasi dengan cepat dan turun dalam 34 pertandingan Monaco musim 2016/2017, yang berujung dengan titel Liga Prancis pertama sejak 17 tahun silam.

Monaco dan City kabarnya bakal menyelesaikan proses transfer Mendy pekan ini. Manajemen kedua tim melakukan finalisasi transfer di tengah pramusim di Amerika Serikat (AS).

Jika seluruh administasinya selesai, Mendy akan menjadi bek termahal di dunia, mengalahkan calon rekan setimnya, Kyle Walker, yang diboyong dari Tottenham Hotspur, dengan nilai 45 juta pounds. Sebelumnya City juga sudah tiga kali memecahkan rekor transfer bek termahal di dunia lewat Nicolas Otamendi, John Stones, dan tentunya Walker.

Mendy juga akan menjadi pemain keempat yang diboyong Man City pada musim panas ini setelah Walker, gelandang Bernardo Silva (43), dan kiper Ederson Moraes (35). Kehadirannya bakal memberi variasi serangan dari sisi kiri, selain kemampuannya beroperasi sebagai sayap kanan.

Dari kubu Monaco sendiri, mereka juga sudah melakukan tindakan preventif jika kehilangan Mendy. Klub Ligue 1 itu mendatangkan bek asal Feyenoord, Terence Kongolo dan pemain asal Flamengo, Jorge.

Bagi Monaco, kepergian Mendy juga semakin membuat pemain bintangnya menipis. Sebelumnya pelatih Leonardo Jardim juga sudah merelakan Tiemoue Bakayoko yang hengkang ke Chelsea, Valere Germain (Marseille), Nabil Dirar (Fenerbahce), Abdou Diallo (Mainz) dan Jordy Gaspar (Cercle Brugge).

Artikel Blog Iswanda Lainnya :

Copyright © 2015 Blog Iswanda | Design by Bamz