Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

10 PEMILIK KLUB SEPAK BOLA TERKAYA DI DUNIA

Artikel terkait : 10 PEMILIK KLUB SEPAK BOLA TERKAYA DI DUNIA

Cara menunjukannya pun beragam, mulai dari rumah mewah, mobil mewah, hingga yang paling fenomenal yaitu dengan kepemilikan klub sepak bola ternama. Pada kesempatan kali ini inagurasi akan menyampaikan 10 pemilik klub terkaya di dunia.




1.   Amancio Ortega Pemilik Klub Deportivo La Coruna


Pria berumur 76 tahun ini merupakan salah satu pria pemilik klub sepak bola terkaya di dunia. Diperkirakan kekayaan pria asal Spanyol ini yaitu sekitar $37,5 miliar atau Rp. 360 triliun. Ternyata selain memiliki klub liga Spanyol, Amancio juga merupakan pemiliki label busana ternama yang berasal dari Spanyol juga yaitu Zara.

2.   Malcolm Glazer Pemilik Manchester United

Siapa yang tidak tahu klub yang berasal dari Inggris dengan nama Manchester United. Klub dengan beragam pemain bintang di dalamnya serta banyak meraih prestasi gemilang di kancah nasional dan internasional. Pemilik klub dengan julukan The Red Devils ini diperkirakan memiliki kekayaan senilai $3,6 miliar atau Rp. 34 triliun. Selain memiliki Manchester United pebisnis asal New York ini juga memiliki sebuah klub American Footbal bernama Tampa Bay Buccaneers.

3.   Roman Abramovich Pemilik Chelsea

Roman Abramovic adalah salah satu pemilik klub sepak bola yang paling fenomenal, dirinya menjadikan Chelsea seperti mainan pribadinya. Businessman pemilik industri minyak sekaligus politikus yang berkewarganegaraan Rusia ini diperkirakan memiliki kekayaan senilai $12,1 miliar atau Rp. 116 triliun.

4.  Alisher Usmanov Salah Satu Pemilik Arsenal

Alisher Usmanov adalah pengusaha Rusia yang memiliki 29 persen saham Arsenal. Pria berkewarganegaraan asal Uzbekistan ini memiliki kekayaan senilai $18,1 miliar atau Rp. 174 triliun. Aset yang dimiliki berasal dari industri baja, telekomunikasi hingga media.

5.   Silvio Berlusconi Pemilik AC Milan

Silvio Berlusconi adalah pemilik AC Milan yang paling sukses. Silvio Berlusconi berhasil menjadikan Milan sebagai klub elit dan salah satu tolak ukur pembinaan sepak bola di kawasan Eropa. Raja media dan sekaligus mantan Perdana Menteri Italia itu diperkirakan memiliki kekayaan sebesar $5,9 miliar atau Rp. 56 triliun.

6.   Fransisco Pinault Pemilik Rennes

Francois Pinault adalah pengusaha kaya asal Perancis yang memiliki klub sepak bola Rennes. Kekayaanya sebesar $13 miliar atau Rp. 125 triliun. Padahal pendidikan Pinault hanya hingga setingkat SMA.

7.   Lakshmi Mittal Salah Satu Pemilik Queens Park Ranger

Lakshmi Mittal adalah warga Inggris yang memiliki darah keturunan India. Mittal memiliki bisnis baja di Inggris dan kekayaannya diperkirakan sebesar $20,7 miliar atau Rp. 199 triliun. Mittal adalah pemilik 34 persen saham klub Queens Park Ranger.

8.   Philip Anschutz Pemilik LA Galaxy

Philip Anschutz yaitu pria asal Kansas, USA ini merupakan pemilik klub sepak bola LA Galaxy dan beberapa perusahaan investasi. Pria berumur 72 tahun ini diperkirakan memiliki kekayaan sekitar $7,6 miliar atau Rp. 73 triliun.

9.   Rinat Akhmetov Pemilik Shaktar Donetsk

Rinat Akhmetov adalah seorang pengusaha batu bara sekaligus pengusaha baja asal Ukraina. Akhmetov memiliki klub Shakhtar Donetsk dan diperkirakan memiliki kekayaan sebesar $16 miliar atau Rp. 153 triliun.

10.   Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan Pemilik Manchester City

Siapa yang tidak tahu dengan Manchester City yang memiliki nama panggilannya The Citizen ini dipenuhi berbagai pemain bintang yang memiliki nilai tidak kecil. Pemiliknya merupakan anggota keluarga kerajaan Uni Emirat Arab yaitu Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Pria 39 tahun ini diperkirakan memiliki kekayaan pribadi sekitar $4,9 miliar atau Rp. 47 triliun.

INILAH 10 PEMILIK KLUB SEPAK BOLA TERKAYA DI DUNIA


Artikel Blog Iswanda Lainnya :

Copyright © 2015 Blog Iswanda | Design by Bamz