Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

BOLU GULUNG JERUK EMPUK

Artikel terkait : BOLU GULUNG JERUK EMPUK

Bolu  gulung  jeruk  empuk  merupakan  makanan  khas  Indonesia.  Cara  membuat  Bolu  Gulung  Jeruk  Empuk.  Haruslah  lengkap  bahannya.


Membuat kue yang segar dan fresh ini adalah hal yang sangat perlu diperhatikan oleh ibu-ibu dirumah. Karena dengan adanya makanan yang segar dan fresh ini. factor kesehatan keluarga pun terjamin. Untuk Mengkonsumsi masakan sehat dapat terpenuhi. Untuk hal ini KAMI mempunyai berbagai Info Resep Masakan Indonesia untuk saudara dalam membuat masakan yang segar. Pastinya apabila masakan segar yang satu ini mengenai Resep Membuat Kue Bolu Gulung Jeruk Enak Mudah dapat digunakan dengan baik untuk keluarga

Bagi anda yang belum pernah membuat menu yang satu ini, pastinya akan asing terhadap bahan-bahannya. Tapi jangan khawatir, kami punya resep nya secara lengkap untuk saudara praktekan.
Resep Spesial Bolu Gulung Jeruk ini patut dicoba untuk mendapatkan sajian KUE Steam (kukus) yang lezat dan istimewa. Resep menu KUE Steam (kukus) ini disajikan dalam 12 potong. Berikut ini adalah cara memasak  Bolu Gulung Jeruk spesial, bumbu dan bahan Bolu Gulung Jeruk yang diperlukan ala Resepmasakanspesial.com.
            
BOLU  GULUNG  JERUK  EMPUK Merupakan salah satu kreasi kue basah yang proses pematangannya dengan cara di kukus , membuat bolu gulung Jeruk Empuk memang dapat dikatagorikan gampang - gampang susah , ketelitiannya dan kesabarannya adalah hal yang mutlaq yang harus saudara  miliki ketika membuat kue bolu ini. Namun bagi saudara yang ingin sekali mencicipi kue bolu golung Jeruk Empuk hasil olahan tangan anda sendiri, kami akan membagikan sedikit tips mengenai bagaimana cara mendapatkan bolu gulung yang benar - benar empuk dan 100 % berhasil.
  1. Sebelum membuat bolu gulung jeruk Empuk, perhatikanlah takaran bahannya. Biasanya kue yang satu ini memiliki tekstur yang lentur agar nanti saat di gulung tidak patah, untuk menimalisir hal ini ibu dapat menggunakan jumlah telur yang banyak dan tepung terigu yang sedikit. Karena telurlah yang membuat tekstur kue menjadi lentur. Loyang tidak perlu taburan tepung terigu ya bun, cukup olesi margarine dan di lapisi dengan kertas roti.
  2. Buatlah bolu gulung jeruk empuk dengan ketebalan 2 cm saat matang, karena makin tebal , semakin sulit untuk di gulung.
  3. Proses menggulung bolu ini dapat dilakukan saat masih hangat atau pun dingin
        Bahan Resep Bolu Gulung Jeruk Empuk
  • Sebanyak  50 gr tepung terigu protein tinggi
  • Sebanyak  25 gr tepung maizena
  • Sebanyak  10 gr susu bubuk
  • Sebanyak  100 gr margarine,cairkan
  • Sebanyak  100 gr gula pasir
  • Sebanyak   8 butir kuning telur
  • Sebanyak   3 buah putih telur
  • Sebanyak   1 sachet bubuk nutrisari rasa jeruk

Cara Membuat Membuat Resep Bolu Gulung Jeruk Empuk

  1. Langkah pertama adalah mencampur tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena, dan bubuk nutrisari dalam satu wadah, kemudian ayak sampai halus.
  2. Langkah kedua kocok telur serta gula pasir sampai putih dan mengembang, lalu masukkanlah campuran tepung yang telah di ayak tadi sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga semua bahan menjadi adonan yang tercampur rata.
  3. Tuangkanlah adonan tadi ke dalam loyang, panggang hingga 20 menit pada suhu oven 185 derajat celcius sampai matang.
  4. Keluarkanlah dari cetakan dan gulung saat masih hangat lalu tahan sebentar supaya gulungannya terbentuk sempurna.
  5. Setelah dingin, buka gulungannya secara perlahan, olesi dengan selai jeruk. Kemudian gulung kembali seperti semula.
  6. Hias kue dengan butter dan kismis.
  7. Terakhir potong kue bolu gulung jeruk sesuai selera anda. Hidangkanlah dan nikmati bersama keluarga tercinta.
Demikianlah tadi cara membuat bolu gulung jeruk empuk, mudah sekali bukan ? Selamat mencoba :)

    Artikel Blog Iswanda Lainnya :

    Copyright © 2015 Blog Iswanda | Design by Bamz