Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

5 FAKTA MENARIK TENTANG MIMPI

Artikel terkait : 5 FAKTA MENARIK TENTANG MIMPI

Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi. Mimpi seringkali dianggap sebagai bunga tidur. Tapi tak jarang juga ada orang yang mempercayai mimpi sebagai tanda-tanda jika akan ada sesuatu yang terjadi pada diri orang tersebut. Mimpi-mimpi tersebut sangat beragam, biasanya mmpi tersebut berisi tentang sesuatu yang baru saja terjadi orang yang mengalami mimpi.

Para peneliti telah melakukan penelitian tentang mimpi. Bahkan mereka telah menemukan beberapa fakta unik yang harus Anda ketahui seputar mimpi seperti orang buta juga bermimpi masih banyak yang lainnya. Untuk itu, baca fakta-fakta menarik tentang mimpi berikut ini.


5 Fakta Menarik Tentang Mimpi, Harus Baca!

1. Orang Buta Juga Bermimpi

Benarkah orang buta juga bermimpi? Ternyata penelitian tersebut menemukan fakta yang demikian. Orang yang buta sejak lahir ternyata juga mengalami mimpi saat tidurnya. Tetapi, mimpi mereka tidak sama dengan kita yang memiliki penglihatan normal.

Mereka hanya bermimpi dengan mendengar suara-suara saja. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami, tapi 'keinginan' tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.

2. Semua Orang Bermimpi

Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi dalam tidurnya, kecuali orang yang mengalami gangguan jiwa yang sangat parah. Pria dan Wanita mengalami mimpi yang berbeda dan memiliki reaksi fisik yang berbeda juga.

Laki-laki cenderung bermimpi tentang laki-laki lain sedangkan perempuan mimpinya cenderung berimbang tentang laki-laki atau perempuan lain.

3. Mimpi Mencegah Gangguan Emosi

Pada penelitian mengenai tidur baru-baru ini, percobaan pada orang yang dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, mudah marah, halusinasi dan tanda-tanda gangguan emosi lainnya.

4. Beberapa Orang Mimpi dengan Tema yang Itu-itu saja

Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full color. Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan "tema" yang sama, yaitu:
  • Mimpi di sekolah
  • Mimpi dikejar-kejar
  • Mimpi basah
  • Mimpi bisa terbang
  • Mimpi jatuh
  • Mimpi gigi copot
  • Mimpi gagal lulus ujian
  • Mimpi kecelakaan
  • Mimpi ketemu orang yang sudah mati
  • Dan lainnya
Pasti Anda pernah mengalami beberapa mimpi di atas kan?

5. Mimpi Sebenarnya Tidak Seperti yang Kita Lihat

Saat tidur, otak kita akan bekerja lebih kreatif. Dia akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita, padahal mimpi tersebut datang dari hal yang sudah pernah kita alami sebelumnya. Bagaikan puisi, mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yang sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yang tertarik dengan buku tafsir mimpi.

Artikel Blog Iswanda Lainnya :

Copyright © 2015 Blog Iswanda | Design by Bamz