Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

9 KHASIAT BATU GIOK ACEH

Artikel terkait : 9 KHASIAT BATU GIOK ACEH

Batu  Giok  Aceh.
Batu giok, merupakan salah satu batu kebanggaan masyarakat aceh. batu ini sekarang menjadi batu yang banyak  diminati seluruh masyarakat. kenapa saya katakan demikian. karena umumnya masyarakat di aceh telah memiliki batu giok dipergelangan tangannya, masing-masing minimal satu biji bahkan ada yang lebih sampai tiga biji. Namun sekarang batu ini sudah menjadi daya tarik sendiri. Bahkan sampai pada kaum-kaum tertentu, misalnya para pengusahaan, para pejabat sudah menjadi tren. bahkan kalau tidak memakainya.seakan-akan perasaannya ada yang kurang.bukan hanya itu saja batu ini pun sudah menjadi kesukaan masyarakat diluar pulou aceh. bahkan sampai kemedan dan juga sampai kepulau sumatra , jawa, kalimantan , sulawesi,dan juga irian jaya.

Bahkan kadang-kadang batu ini menjadi sebuah arena pamer, atau juga sering di adakan semacam perlombaan. berbagai macam aneka batu dipamer kan. berikut ada beberapa nama batu yang akan di pamer kan. ini lah Nama-namanya. 
Kecubung madu .
Intan/  Berlian = Diamond
Kecubung  = Amethyst
Kecubung Teh = Smoky Quartz
Kecubung Hijau = Prasiolite Quartz
Kecubung Es = Rock Crystal
Badar Lumut = Green Jasper
Ati Ayam = Red Jasper
Badar Tawon = Petrified Sea Coral
Zamrud  = Emerald
Zamrud Kalimantan = Green Obsidian
Mata Macan / Biduri Sepah = Tiger'e Eye
Mata Elang  [Pandan Warna Abu Abu] = Hawk's Eye
Mirah = Ruby
Merah Delima = Ruby Star Dengan Warna Merah Isi Buah Delima
Zamrud Merah = Bixbite
Sungai Dareh = Idocrase
Bacan = Chrysocolla
Kalimaya/Moyo = Opal
Giok = Jade
Akik = Agate
Mutiara = Pearl
Safir Air = Lolite
Safir Australia = Kyanite
Ruby Borneo/Merah Borneo = Rhodochrosite
Kecubung Rambut /Rambut Cendana = Rutilated Quartz
Biduri Bln = Moon Stone [White Sheen]
Biduri Laut = Moon Stone Feldspar [Blue Sheen]
Mata Kucing = Cat's Eye
Pirus = Turquoise
Laburador = Labradorite
Kuarsa Mawar = Rose Quartz
Batu Darah / Naga Sui = Blood Stone
Biduri Surya = Sun Stone
Biru Lazuardi = Lapis Lazuli
Yaman = Chalcedony Agate
Batu Meteor = Tekstite
Kol Buntet = Petrified Shell
Sumur Bandung = Chalcedony Agate Dengan Pusaran Ditengah
Badar Emas = Pyrite
Spritus Batu Raja = Chalcedony  

Dan juga batu giok aceh ini banyak sekali khasiatnya antara lain baik untuk kesehatan kita.
Dikenal sudah sejak zaman china kuno bukan hanya sebagai hiasan permata namun lebih kepada manfaat bagi kesehatan dan keberuntungan, apalagi dengan penemuan ilmu pengetahuan modern tentang batu giok ini memiliki sejumlah khasiat yang luar biasa yang tidak dimiliki oleh sembarangan batu alam lainnya.

Khasiat Batu Giok Aceh
Memang batu alam yang lain seperti batu ruby batu onyx dan quartz juga memiliki khasiat yang bisa membuang racun tubuh, meingkatkan energi, mengatasi insomnia, membantu konsentrasi, mengatasi masalah inpotensi. Namun batu giok memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh batu bulia yang lain seperti memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan kesuburan, membatu penyembuah dan memperkuat ginjal, mempercepat sembuhnya luka dan bahkan secara metafisik dipercaya dapat melindungi pemiliknya dari hawa negatif ilmu hitam yang ingin mencelakakan sehingga batu giok dikenal dengan batu keberuntungan.

Selain itu batu giok Aceh juga memiliki manfaat yang sama hebatnya dengan batu giok yang ada di china, keunggulan batu giok aceh dibandingkan dengan batu giok di china adalah dari segi keindahan dan keragaman dari batu giok aceh yang lebih beragam, terbukti sudah beberapa kali batu giok aceh memenagkan kontes nasional dan internasional.

Batu giok yang di China mirip sekali dengan batu nephite yang di Aceh, namun batu yang paling populer di Aceh adalah batu giok solar maupun batu giok bio solar Aceh serta batu giok idocrase yang sering juga di sebut dengan batu lumut aceh. Keindahan batu giok Aceh inilah yang membuatnya menjadi primadona di kalangan pecinta batu mulia.

Bagi Anda yang ingin mengetahui secara rinci apa sebenarnya khasiat dari Batu Giok Aceh ini,
Setelah membaca uraian diatas tentu Anda akan bisa dengan mudah memahami manfaat batu giok aceh yang satu ini karena batu giok bukan hanya berguna bagi orang yang sakit namun bagi orang yang sehat juga sangat berguna untuk mejaga kesehatan agar tetap fit dan Bugar, saya coba uraikan kesimpulan singkat mengenai manfaatnya:
  1. Ion positif batu giok akan memperlancar pencernaan sehingga mempermudah tubuh untuk menyerap nutrisi makanan hingga dimanfaatkan oleh tubuh.
  2. Ion batu giok juga meningkatkan kekebalan tubuh.
  3. Menetralkan Racun dan bahkan mengeluarkan racun yang membahayakan tubuh.
  4. Meningkatkan aliran darah serta memaksimalkan penyerapan oksigen dalam darah.
  5. Memperlambat penuaan dini dan mengurangi pertumbuhan sel kanker.
  6. Secara metafisik juga akan membantu penggunanya untuk menghindari berbagai serangan energi negatif seperti guna-guna, santet dan gangguan jin karena batu giok memancarkan gelombang energi positif yang berfungsi sebagai benteng bagi tubuh.
  7. Secara Mental batu giok juga bermanfaat untuk menyembuhkan kebiasan-kebiasan buruk dan stress, susah tidur dan bahkan penyakit kejiwaan lain seperti gejala psikologis dan frustasi.
  8. Batu giok aceh juga bermanfaat bagi keberuntungan karena batu giok mampu menepis energi negatif yang akan menghampiri pemiliknya sehingga energi positif lebih di unggulkan yang menyebabkan keberuntungan akan terus bersama pemilik batu giok.
  9. Meningkatkan Kesuburan.

Didalam dunia pengobatan medis China, batu giok ini sudah biasa digunakan sebagai media untuk menyembuhkan penyakit dengan cara terapi batu giok, sebab batu giok di yakini dapat meningkatkan aliran chi atau energi murni yang membuat orang cepat sembuh dan mencegah penuaan sel sehingga membuat orang tetap awet muda.

Khasiat Batu Giok Aceh

Batu giok Aceh sudah dikenal banyak para penggemar permata bahwa, khasiat batu giok sudah sangat jelas. Nah, anda tentu tidak asing lagi dengan hal ini, batu giok sebagai perhiasan untuk memperindah penampilan. Agar lebih memantapkan lagi ada beberapa tambahan tentang khasiat batu giok aceh yaitu secara kesehatan dan lainnya giok dapat berfungsi sebagai berikut:
  1. Membantu semua organ tubuh dalam menerima rangsang dengan melatih akar – akar saraf yang kaku.
  2. Memperlancar sirkulasi darah dengan moksibasi atau pemanasan pada pembuluh darah.
  3. Dapat membuang darah kotor dalam pembuluh darah.
  4. Membebaskan gumpalan darah kotor di sekitar tulang dengan cara menghancurannya.
  5. Memperlambat penuaan dini dan mengurangi pertumbuhan sel kanker.
  6. Meningkatkan hubungan antara tubuh dan system saraf dengan melenturkan saraf pusat yang kencang.
  7. Ion positif dalam giok membantu memperlancar pencernaan sehingga mempermudah proses pencernaan atau penyerapan nutrisi makanan sampai akhirnya akan dimanfaatkan oleh tubuh.
  8. Ion batu giok juga memberikan kekebalan dalam tubuh.
  9. Meningkatkan aliran darah serta memaksimalkan penyerapan oksigen dalam darah.
  10. Secara mental giok juga bermanfaat untuk menyembuhkan kebiasaan – kebiasaan buruk dan stress, susah tidur bahkan penyakit kejiwaan lain seperti gejala psikologi dan frustasi.
  11. Giok juga bermanfaat bagi keberuntungan karena batu giok mampu menepis energy negative yang akan menghampiri pemakainya sehingga energy potiflah yang akan unggul untuk selalu memberikan keberuntungan bagi pemiliknya.
  12. Meningkatkan kepercayaan diri dan kesuburan.
  13. Sinar infra merah dalam giok mampu mensterilkan dan meredakan panas, sehingga mempercepat kegiatan system pencernaan.
  14. Secara metafisik juga akan membantu Si pemakianya untuk terhindar dari berbagai serangan energy negative seperti guna – guna, santet, dan gangguan jin, karena batu giok memancarkan gelombang energy positif yang berfungsi sebagai benteng bagi tubuh.

Khasiat Batu Giok Aceh

Ketika siapa saja atau bahkan anda memutuskan untuk memiliki batu giok Aceh, Semestinya beberapa khasiat batu giok yang sudah disampaikan tadi anda ketahui. Karena, akan lebih bermanfaat jika natinya anda memakainya ebagai perhiasan atau hanya sebagai koleksi. Jadi Khasiat Batu Giok Aceh memang penting bagi seorang pemula dalam hal koleksi batu atau pecinta batu permata. Semoga dengan infomasi ini dapat menambah wawasan dan anda akan lebih bijak dalam memilih permata yang benar – benar barmanfaat bagi anda.

Sebenarnya permata yang memiliki kandungan mineral tinggi akan mempunyai keunggulan tertentu. Sehingga saat ini yang dibutuhkan adalah tampil menarik dengan memakai giok Aceh tetapi juga bermanfaat untuk diri kita sendiri. Khasiat Batu Giok Aceh sangat beragam dan sedikit banyaknya sudah dibuktikan oleh beberapa para pemakai giok Aceh ini. Terkadang ada pula anggapan bahwa, khasiat dari batu giok hanyalah mitos atau kepercayaan dari sebuah kelompok masyarakat dan kemudian disebarluaskan. sekali lagi kita perlu cermat dengan issu yang beredar di sekitar kita mengenai Khasiat Batu Giok Aceh dan seharusnya kita perlu membuktikan dengan cara mencari sumber informasi yang akurat dan terpercaya. Sehingga ketika kita berhadapan dengan orang lain natinya mereka bertanya tengtang ini kita dapat menjawab dengan pengetahuan yang didapat. Sekarang ini sudah banyak media yang menyediakan sumber referensi mengenai apapun dan ingin mencari cara untuk melakukan sesuatu. Kembalikan Ke diri kita masing – masing yang akan melakoninya karena, setiap keputusan yang memuaskan adalah berawal dari pemikiran dan pertimbangan yang matang. Sampai pada akhirnya kita juga yang akan merasakannya.

Artikel Blog Iswanda Lainnya :

Copyright © 2015 Blog Iswanda | Design by Bamz