Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

EFEK NEGATIF MENGEJUTKAN DARI MINUM KOPI

Minum kopi sekarang ini bukan lagi menjadi kebutuhan, tapi gengsi dan memenuhi gaya hidup. Banyak kafe baru yang bermunculan dan hampir semua berlomba menyajikan kopi sebagai menu andalannya. Beberapa dari Anda pun tidak bisa melewatkan hari tanpa mengonsumsi kopi. Ada yang merasa kurang konsentrasi, merasa lemas, dan mengantuk jika tak minum segelas pun kopi.

Tapi tahukah Saudara, bahwa mengonsumsi kopi berlebihan tidak baik untuk kesehatan Anda. Ya sebuah penelitian kecil menunjukkan bahwa kofein bila dikonsumsi beberapa jam sebelum tidur bisa mengganggu jam internal tubuh, yang bisa menyebabkan kelesuan pada siang hari. Seperti yang dilansir healthambition.com kopi dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti sirosis, batu ginjal, dan osteoporosis.

Jika Anda mengonsumsi kopi pada saat perut dalam keadaan masih kosong akan merangsang tubuh Anda untuk memproduksi asam klorida. Produksi asam klorida berlebih, akan menyebabkan protein tidak terserap sempurna oleh tubuh.

Peminum berat kopi akan sulit memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuhnya, hal ini disebabkan kafein dalam kopi menyebabkan berkurangnya kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi. Selain itu meminum kopi dapat menghambat kerja ginjal untuk mempertahankan magnesium, kalsium, zat besi dan mineral penting lainnya.      

Kopi dapat menyebabkan kanker, karena dalam kopi mengadung arcylamide yaitu zat penyebab kanker. Arcylamide terbentuk pada saat biji kopi dipanggang dalam suhu tinggi. Semakin gelap biji kopi semakin tinggi arcylamide yang dihasilkan.

Mengonsumsi kopi tidak berbahaya jika Anda bijak. Jangan terlalu banyak cukup satu cangkir dalam satu hari. Jika Anda memiliki sakit seperti asam lambung, jantung dan ginjal lebih baik konsultasikan terlebih dahulu pada dokter Anda sebelum memutuskan minum kopi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : EFEK NEGATIF MENGEJUTKAN DARI MINUM KOPI