Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

KEGIATAN HARI PERTAMA RAJA SALMAN DI INDONESIA

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan tiba di Jakarta, Rabu (1/3/2017) siang ini.



Raja Salman bersama 25 pangeran dan 10 menteri serta 50 delegasi lainnya akan melaksanakan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.

Presiden Jokowi langsung yang akan menyambut ketibaan Raja Salman dan rombongan di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Pukul 12.30 WIB, Presiden Jokowi akan menjemput secara langsung dengan protokoler negara. Ini mungkin yang pertama kali dilakukan Presiden," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (28/2/2017) malam.

Setelah menyambut langsung, Presiden Jokowi tidak satu mobil dengan Raja Salman. Keduanya juga tidak beriringan ke Istana Bogor.

Presiden Jokowi bertolak ke Istana Bogor terlebih dahulu disusul oleh Raja Salman beserta rombongan sekitar 20 menit kemudian.

Kunjungan kenegaraan di Istana Bogor sendiri baru dimulai pukul 13.15 WIB.
Raja Salman akan memasuki kawasan Istana Bogor dengan dikawal parade lengkap dari pasukan berkuda, Paspampres, dan pasukan Nusantara.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan menyambut untuk kedua kalinya kedatangan Raja Salman dan rombongan.

Masyarakat diperbolehkan melihat rangkaian penyambutan itu dari luar pagar Istana. Dalam rangkaian kunjungan kenegaraan itu, kedua kepala negara dijadwalkan mengikuti sejumlah acara.

Mulai dari veranda talk alias bincang-bincang di beranda secara empat mata, pertemuan bilateral antara Raja Salman dan delegasi dengan Presiden Jokowi dan Kabinet Kerja, dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman dua negara.

Rombongan Raja Salman berjumlah 1.500 orang. Namun, tidak seluruh rombongan dibawa serta ke Istana Bogor. Hanya 10 menteri, 25 pangeran, serta 50 perangkat delegasi yang diperbolehkan mengikuti rangkaian kunjungan kenegaraan itu.

"Acara akhir, yakni jamuan makan malam dan juga nanti diatur digelar pertemuan dengan pemuka semua agama di Indonesia. Secara terbatas, akan dilakukan pertemuan dengan Raja Salman dan melaksanakan dialog langsung. Semuanya ini digelar di Istana Bogor," ujar Pramono.

Ia yakin persiapan rangkaian kunjungan kenegaraan itu siap sepenuhnya. "Semuanya sudah dipersiapkan secara baik oleh Menteri Luar Negeri dan Mensesneg," ujar Pramono.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : KEGIATAN HARI PERTAMA RAJA SALMAN DI INDONESIA