Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

CIRI KHAS WANITA CANTIK DIBERBAGAI NEGARA

Ciri Khas Wanita Cantik Diberbagai Negara

Disetiap negara memiliki kriteria masing-masing bagi wanita untuk dibilang cantik. Contohnya saja wanita gemuk dianggap cantik dinegara satu tapi belum tentu dinegara lainnya. Berikut adalah ciri wanita cantik diberbagai negara di dunia.

Indonesia


Mulai dari tanah air dulu, di Indonesia, seorang wanita dapat dikatakan cantik jika mempunyai tubuh yang langsing, rambut yang indah, dan kulit yang bersih. Namun, itu bisa saja berbeda di setiap budaya dan suku, karena Indonesia merupakan negara yang mempunyai beragam suku. Untuk terus mempunyai tubuh yang langsing, bahkan waita yang sehabis melahirkan harus memakai stagen. Stagen dililitkan di tubuh, untuk menekan perut dan pinggang yang besar setelah hamil.

Jepang


Rahasia awet muda dan kulit mulus milik wanita Jepang berasal dari makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Mereka memilih untuk mengonsumsi makananan yang mengandung banyak kolagen. Karena collagen adalah protein utama yang menyusun 75% area kulit dan berfungsi memberikan kekuatan dan kehalusan pada kulit. Dan untuk menyempurnakan kecantikannya, wanita jepang juga mempunyai ciri khas rambut yang halus dan lurus.

India


Kecantikan negara bolywood ini terletak pada matanya yang bulat, lekuk tubuh yang seksi, dan rambut hitam lebat. Ketika menghadiri berbagai acara, mereka akan memakai kain sari yang indah serta menghiasi diri mereka dengan berbagai perhiasaan. Karena rambut mereka yang bagus, bahkan banyak wanita India yang mengumpulkan rambutnya yang sudah dipotong, kemudian menjualnya. Keuntungan yang diperoleh pun lumayan, yakni sekitar 18 juta dollar per tahun (1 $ = Rp 10.340). Seorang ahli penata rambut mengatakan bahwa kualitas yang paling bagus mutunya adalah rambut orang India.

Ethiopia


Yang unik dari ciri khas kecantikan wanita di negara Ethiophia adalah bekas luka. Bahkan beberapa wanita di Ethiopia sengaja menyayat tubuh mereka untuk membuat bekas luka yang banyak. Mereka percaya jika semakin banyak luka yang mereka punya, maka akan semakin cantik. Biasanya luka cakar tersebut dibuat sejak mereka masih kanak-kanak. Ada yang mau coba?

Thailand

Di negara thailand khususnya suku kayaan, untuk menjadi cantik itu harus dimulai sejak muda. Pada saat umur 5 tahun, mereka sudah memakai gelang berbentuk melingkar di sekitar lehernya. Gelang leher tersebut terus ditambahkan seiring dengan pertumbuhan mereka, dan hal tersebut membuat leher mereka semakin panjang seperti layaknya leher jerapah. Bagi mereka, leher yang panjang dengan gelang yang bersinar adalah tanda kedudukan dan keagungan mereka. Berat gelang leher tersebut bisa mencapai 22 pounds atau sekitar 10,5 kilo.

Iran


Lain halnya dengan Iran, disini wanita dianggap cantik dengan hidung mancung yang mungil. Tapi Pertanyaannya “Apakah semua wanita memiliki hidung cantik & mungil?” jawabannya “Tidak.” Faktanya kebanyakan wanita di Iran memiliki hidung yang besar, oleh karena itu, mereka rela melakukan segala cara untuk memperbaiki hidung mereka dengan operasi. Hal ini pula lah yang menjadikan Iran menjadi negara dengan jumlah operasi hidung terbanyak di dunia. Ternyata selain untuk kecantikan, operasi mereka juga menentukan status atau kedudukan, biasanya mereka memakai semacam plester di hidung sebagai tanda bahwa hidung mereka telah dioperasi. Lucunya, banyak wanita di Iran yang memakai plester hidung walaupun mereka tidak melakukan operasi.

Brazil


Brazil adalah negara pengkonsumsi pil diet terbesar di dunia, karena para wanita di Brazil ingin mempunyai tubuh yang langsing. Wanita-wanita di Brazil juga sering melakukan operasi plastik. Anehnya, pembayaran operasi plastik disana bisa dilakukan dengan mencicil/kredit, jadi jangan terkejut jika orang miskin juga bisa operasi di Brazil. Rata-rata para wanita Brazil menghabiskan 3/4 gajinya hanya untuk perawatan kecantikan.

Prancis


Di Paris, cantik adalah langsing, anggun, cantik, dan berkelas. Para wanita sangat rela menghabiskan banyak waktunya untuk perawatan kecantikan. Karena wanita Paris langsing-langsing, mereka hanya menyediakan baju dengan ukuran 12 untuk wanita. Anehnya, menurut mereka, umur 60 tahun adalah saat wanita Paris paling cantik. Wow!

Mauritania


Satu hal yang unik dan berbeda terhadap paham kecantikan wanita di negara Mauritania dengan yang lain adalah, disini wanita cantik itu bukan yang langsing tapi Big is Beautifull. Karena semakin gendut, semakin banyak yang suka, maka sejak kecil anak-anak perempuan mereka diberi makan-makanan, dan susu onta yang berlemak tinggi secara berlebih. Lucunya, pria di Mauritania justru yang diharuskan kurus atau langsing

Nah, bagaimana ciri wanita yang dianggap cantik menurutmu? Apakah yang memiliki kulit putih, tinggi, dan rambut hitam panjang? Apapun paham dan definisinya kecantikan yang terpenting adalah cantik dari dalam yaitu inner beauty, kecantikan fisik akan habis dimakan usia, tapi kecantikan hati itu tidak akan pernah habis selamanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CIRI KHAS WANITA CANTIK DIBERBAGAI NEGARA