Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

10 GAYA RAMBUT COWOK TERPOPULER SEPANJANG MASA UNTUK INSPIRASI ANDA


10 Gaya Rambut Cowok Terpopuler Sepanjang Masa Untuk Inspirasi Anda




Hari gini bukan cuma wanita aja yang ribet soal rambut dan punya momen bad hair day. Pria sekarang juga nggak kalah repotnya kalo ngomongin soal rambut. Bahkan, banyak wanita yang ngaku kalau kadang ongkos barber pria sekarang jauh lebih mahal dari pada wanita.

Oops.

Kelihatannya sih rambut mereka sigitu-segitu saja, model juga gak neko-neko. Tapi siapa sangka kalau ternyata pria juga punya banyak banget jenis gaya rambut (wanita lagi-lagi kalah banyak). Dari 50 jenis gaya rambut pria yang ada di seluruh dunia.

Inilah daftar 10 gaya rambut cowok terpopuler sepanjang masa yang bisa kamu jadikan inspirasi gaya rambut kamu:

1. Classic Taper



Classic Taper

Classic taper bisa dikatakan sebagai gaya rambut sepanjang zaman buat cowok. Gaya rambut pria terpopuler ini biasanya sudah dimiliki cowok sejak mereka masih kecil. Classic taper berciri rambut lancip klasik, dengan bagian sisi dan belakang kepala dicukur pendek. Sehingga, bagian atas kepala masih memiliki sedikit rambut untuk styling. Potongan rambut ini cocok banget buat cowok yang nggak suka ribet sama penampilan. Kamu bisa menambahkan gel atau mousse ke rambut, disisir ke depan atau berdiri ke atas. Classic Taper cocok untuk cowok berwajah oval, dahi pendek, dan tulang pipi tegas.

2. Long Buzzcut

Long Buzzcut

Long Buzzcut

Untuk kamu yang bosan dengan rambut panjang, bisa mencoba long buzzcut. Gaya rambut pria ini banyak dimiliki oleh para atlet terutama atlet sepak bola. Hampir seluruh bagian rambut di kepala dipotong pendek, hanya tersisa sedikit di bagian atas kepala. Potongan yang simpel ini tidak perlu gel atau mousse, tetapi dibiarkan alami juga terlihat oke. Long buzzcut cook untuk pemilik wajah oval, dahi pendek, dan garis rahang yang tegas.

3. Undercut

Undercut

Undercut

Bisa dibilang, undercut adalah jenis gaya rambut pria yang sedang ngetrend saat ini, terutama di dunia fashion. Rambut di sisi dan belakang pendek sedangkan di bagian atas tetap panjang. Cara paling umum untuk menata gaya rambut jenis ini adalah dengan menariknya lurus ke belakang, kemudian diberi gel.

Memang rambut ini sangat cocok untuk kamu pemilik rambut lurus bertekstur kecil, tetapi juga coock untuk kamu yang memiliki rambut sedikit ikal. Undercut ini memang membutuhkan banyak penataan gaya, gel, dan mousse dan perlu touch up sesekali. Undercut cocok untuk kamu yang memiliki wajah oval, dan garis rahang tegas.

4. Straight Shag

Straight Shag

Straight Shag

Potongan rambut ini dipopulerkan oleh Justin Bieber, dan para pecinta rambut lurus menjadikan gaya ini sebagai salah satu gaya rambut pria terpopuler. Perawatan model ini bergantung dari jenis rambut kamu. Kalau rambut kamu lurus alami, cukup menggunakan sisir dan mousse. Sedangkan untuk kamu berambut sedikit ikal, harus rela mencatok rambut lebih dulu untuk menghasilkan efek lurus.

Straight Shag sangat cocok untuk cowok berambut lurus alami, wajah lonjong, pipi bulat dan dahi yang tinggi.

5. Wavy Shag

Wavy Shag

Wavy Shag

Punya rambut panjang tapi pengen tetep terlihat trendy? Model rambut milik Harry Styles, salah satu personil One Direction ini layak kamu coba. Kalau straight shag tadi khusus untuk rambut lurus, wavy shag ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut dengan tekstur sedikit bergelombang dan tebal.

Sayangnya, kamu harus meluangkan waktu jauh lebih lama untuk melakukan penataan gaya dengan gel atau mousse. Model rambut seperti ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat, dengan tulang pipi kuat, dan dahi yang tinggi.

6. Butch Cut

Butch Cut

Butch Cut

Butch cut adalah salah atau model rambut pria yang paling populer di kalangan cowok. Model rambut seperti ini adalah model yang paling populer di kalangan cowok-cowok anggota militer. Butch tak perlu perawatan yang ribet karena rambut dipotong sangat pendek, bahkan bisa bikin kamu lebih hemat sampo. Gaya rambut pria seperti ini juga tak perlu penataan khusus sehingga tidak ribet. Cowok dengan model rambut butch cut memiliki kesan maskulin dan sederhana. Butch cut adalah model rambut Justin Timberlake pasca lepas dari N’Sync

7. High and Tight

High and Tight

High and Tight

High and tight adalah model lain dari potongan rambut ala militer tetapi terkesan lebih fashionable. Bedanya dengan butch cut, high and tight menghabiskan rambut di bagian sisi kepala dan belakang, hanya menyisakan sedikit saja rambut di bagian atas kepala. High and tight ini sangat populer dikalangan cowok Afrika dan Amerika karena bisa bikin mereka tampil lebih macho.

8. Mohawk

Mohawk

Mohawk

Mohawk adalah gaya rambut yang tren semenjak musik punk beredar di pasaran. Gaya rambut pria ini identik dengan cowok rebel yang cinta kebebasan. Nama Mohawk diambil dari suku asli di Amerika.

Rambut kamu akan dicukur habis, hanya menyisakan satu garis di bagian tengah. Biasanya cowok yang suka model rambut ini berkepribadian liar dan unik. Oops, sayangnya mohawk kurang diminati oleh para orang tua, makanya nggak heran waktu SMA banyak banget guru yang tega mangkas rambut cowok bermodel mohawk.

9. Side Part

Side Part

Side Part

Side part adalah gaya rambut pria klasik yang baru-baru ini mulai bangkit kembali di dunia fashion.

Sebetulnya, model rambut ini sudah ada sejak seratus tahun lalu, dan paling populer di tahun 1910 sampai tahun 1960-an. Sekarang malah di era milenium muncul lagi. Memang yang namanya style klasik itu everlasting.

Cowok dikalangan atltet juga banyak yang punya gaya rambut side part. Gaya side part ini membuat penampilan kamu terlihat lebih tegas, rapi, dan bersih, yang pasti bikin cewek klepek-klepek deh.

10. Spiky Fringe

Spiky Fringe

Spiky Fringe

Anak tahun 90’an pasti udah nggak asing sama model rambut pria ini. Di tahun 90’an, spiky fringe adalah model rambut sejuta pria. Bagian sisi kepala jauh lebih tipis, sedangkan bagian tengah lebih tebal. Kamu cuma perlu gel atau mousse untuk membuat bagian tengah rambut berdiri acak.

Spiky fringe adalah gaya rambut yang membutuhkan pemeliharaan, jadi kamu tak boleh jauh-jauh dari gel atau mousse. Gaya rambut ini cocok untuk cowok berdahi pendek, garis rahang kuat, dan tulang pipi yang tegas.

INILAH 10 GAYA RAMBUT COWOK TERPOPULER SEPANJANG MASA UNTUK INSPIRASI ANDA

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 GAYA RAMBUT COWOK TERPOPULER SEPANJANG MASA UNTUK INSPIRASI ANDA