Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

5 IKAN AIR LAUT YANG SANGAT INDAH


Ikan hias merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki keindahan tertentu dan bervariasi mulai sari bentuk tubuhnya yang unik dan warnanya yang indah. Pada umumnya ada beberapa jenis ikan hias yaitu ikan hias air tawar dan juga ikan hias air laut. Saat memelihara ikan hias tentu saja bukan untuk dijadikan hidangan makanan atau dikonsumsi melainkan untuk dirawat, tujuannya adalah untuk dinikmati keindahan dari ikan tersebut. Nah bagi Anda yang gemar mengoleksi ikan hias, berikut adalah ikan hias air laut paling indah yang dapat Anda pelihara.

Inilah ikan hias air laut yang sangat indah

1.Ikan hias yellow tang


Ikan hias yang pertama adalah yellow tang. Sama seperti namanya, ikan hias yellow tang memiliki warna kuning. Ikan yang termasuk ke dalam keluarga surgeonfish ini dapat tumbuh mencapai 20 cm dengan ketebalan sekitar 1-2 cm. Ikan yellow tang jantan pada umumnya memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan ikan yellow tang betina. Tak hanya itu saja, ikan ini juga memiliki keistimewaan lainya yaitu pada malam warna kuning pada ikan ini akan memudar sedikit dan warna patch kecoklatan akan menonjol di tengah garis putih horizontal.

2.Ikan hias clownfish


Ikan hias yang kedua adalah clownfish. Ikan ini hidup pada daerah perairan tropis dangkal dan akan bersimbiosis dengan anemon laut sebagai habitatnya. Ikan ini juga sering disebut sebagai ikan badut dan juga dikenal sebagai ikan yang agresif dalam menjaga teritorinya. Ikan clownfish juga memiliki genus lainnya seperti premnas dan amphiprion yang masuk ke dalam kelompok pomacentridae.

3.Ikan hias blue tang

Jika Anda pernah menonton film animasi Finding Nemo, pasti Anda sudah mengetahui ikan yang satu ini. Ikan hias blue tang atau yang sering disebut dengan nama Lettersix juga memiliki nama populer yaitu Dori. Ikan ini merupakan salah satu ikan hias air laut paling indah yang dapat ditemukan di Indo-pasifik dari Afrika Timur ke Kribati dan juga dari utara ke Selatan Jepang. Saat berada di laut, Dori lebih menyukai arus deras pada terumbu karang ke arah laut.

4. Ikan hias coral beauties
 



Ikan ini memiliki tubuh dan kepala dengan warna royal dalam biru serta warna-warna lain seperti orange dan kuning. Ikan yang sangat umum di Great Barrier Reef ini pun juga dikenal sebagai Angelfish Twospined atau Dusky.  

5.Ikan hias butterfly fish
 

Ikan hias yang dikenal sebagai ikan kupu-kupu ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yaitu hanya sekitar 15 cm serta badannya yang sangat tipis. Ikan hias ini pun memiliki banyak spesies dan genus dengan ciri fisik yang memiliki beragam warna.
Demikianlah ulasan mengenai jenis ikan hias air laut paling indah. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 IKAN AIR LAUT YANG SANGAT INDAH