Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

11 PEMAIN TERMUDA TERMAHAL EROPA

11 Pemain Muda Termahal yang Pernah Dibeli Klub Eropa

10 Pemain Muda Termahal yang Pernah Dibeli Klub Eropa
Anthony Martial.
1. ANTHONY MARTIAL 36 JUTA POUND
 

Manchester United menekan tombol darurat, dengan menyepakati nilai transfer sebesar £36 juta, untuk striker muda Prancis Anthony Martial, yang belum teruji kualitasnya di liga kompetitif seperti Premier League.

Dilansir dari Mirror, Selasa, 1 September 2015, pemain Monaco berusia 19 tahun itu, akan menjadi remaja termahal dalam sejarah sepakbola. Harga yang dibayarkan MU untuknya, membuat banyak orang mengangkat alis.

Sukses atau tidak Martial di MU, dia bukan remaja pertama yang membuat sensasi nilai transfer untuk pemain muda, serta tidak akan menjadi yang terakhir di masa mendatang.

Berikut ini adalah nama-nama pesepakbola, yang pernah memecahkan rekor transfer termahal untuk pemain muda: 


2. RAHEEM STERLING 35 JUTA POUND 


Penyerang Liverpool, Raheem Sterling didapuk sebagai pemain muda, dan termahal di bawah usia 21 tahun di Eropa. Nilai jual winger Liverpool ke Manchester City mencapai angka 35 juta pound.

3. LUKE SHAW 33 JUTA POUND 



Luke Shaw, pindah dari Southampton ke Manchester United dengan nilai transfer £33 juta, pada 2014. Shaw mengecewakan dalam debutnya di Old Trafford, namun dia mulai menampilkan peningkatan performa di musim keduanya. 


4. WAYNE ROONEY 30 JUTA POUND 



Wayne Rooney dibanderol  £30 juta, saat dibeli Manchester United dari Everton pada 2004, pada usia masih 18 tahun. Dia memulai debutnya secara sukses, dengan mencetak hat-trick ke gawang Fenerbahce.  


5. JAVIER SAVIOLA 29 JUTA POUND 


Javier Saviola dibeli Barcelona dari River Plate pada 2001, dengan nilai transfer £29 juta. Pada gim populer era 1990an, Championship Manager, Saviola merupakan striker Argentina haus gol terhebat dan tak terkalahkan.

Sayangnya karir Saviola berbeda dalam kenyataan. Gagal di Barcelona, dia kemudian dibeli klub rival Real Madrid dengan status bebas transfer pada 2007.  


6. ANDERSON 25 JUTA POUND


Anderson membuat Manchester United berani membayar £25 juta, untuk memboyongnya dari Porto pada 2007. Namun dia akhirnya menjadi pemain, yang pasti sangat ingin dilupakan oleh Alex Ferguson, bahwa dia pernah membelinya.   

7. MARQUINHOS 25 JUTA POUND


Marquinhos dibeli dengan nilai £25 juta oleh PSG, yang menariknya dari AS Roma pada 2013. Dia membuat debut pada usia 19 tahun, dengan mencetak gol. Tapi setelah itu karirnya tidak banyak bersinar di Prancis.  


8. ANTONIO CASSANO 24 JUTA POUND  



Antonio Cassano
berusia 19 tahun saat dibeli AS Roma dari Bari pada 2001, dengan transfer sebesar £24 juta. Hanya mencetak lima gol di musim pertamanya, dan total 39 gol dari 118 pertandingan sebelum dijual Roma.   


9. SERGIO RAMOS 22 JUTA POUND


Sergio Ramos yang menjadi pemain muda terbaik La Liga pada 2005, menjadi pemain muda termahal Real Madrid ketika dibeli dari Sevilla, dengan harga £22 juta saat usianya masih 19 tahun.

Sekalipun memiliki posisi bek, Ramos telah memberi kontribusi 36 gol, serta menjadi pilar kokoh Spanyol dalam dua kali Piala Dunia. MU sempat berusaha merekrutnya musim panas ini dan gagal. 


10. JOHN OBI MIKEL 16 JUTA POUND




John Obi Mikel masih berusia 19 tahun, ketika pindah dengan nilai £16 juta dari Lyn ke Chelsea pada 2006. Dia menyesal setelah berada di Stamford Bridge, karena sebenarnya lebih menginginkan berada di Old Trafford.   


11. ALEXANDRE PATO 15 JUTA POUND



Alexandre Pato dibeli senilai £15 juta oleh AC Milan dari Internacional pada 2007, dengan usia masih 17 tahun. Mencetak 51 gol dari 117 penampilan, striker Brasil itu akhirnya dijual lagi dengan banderol murah ke Corinthians pada 2013. 


INILAH 11 PEMAIN TERMUDA TERMAHAL EROPA

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 11 PEMAIN TERMUDA TERMAHAL EROPA