Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

5 MANFAAT TIDUR SIANG SAAT PUASA

Artikel terkait : 5 MANFAAT TIDUR SIANG SAAT PUASA

TIDUR di antara waktu puasa memiliki manfaat sendiri, terlebih di siang hari di mana cuaca panas dan gula darah mulai menurun. Tidur siang sesaat di antara waktu berpuasa, tentu bisa membantu merevitalisasi energi dan saraf tubuh.

Akan tetapi, bila Anda merasa mengantuk di siang hari karena kurang tidur di malam sebelumnya, Anda mungkin harus belajar tidur lebih awal dan mengurangi waktu tidur setelah sahur untuk mencegah kelelahan.

INILAH 5 MANFAAT TIDUR SIANG SAAT PUASA

1. Tidur siang meningkatkan kemampuan mengingat


Banyak penelitian menemukan bahwa tidur siang yang singkat dapat meningkatkan kemampuan mengingat. Tidur siang 10 sampai 30 menit juga terbukti meningkatkan kemampuan kognitif. Ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang menjalani puasa sembari tetap bekerja.

2. Mengurangi tekanan darah
Berkurangnya cairan dalam tubuh selama berpuasa bisa berpengaruh pada tekanan darah. Bila Anda juga penderita tekanan darah, tidur siang selama puasa bisa menjadi solusi sederhana. Penelitian membuktikan bahwa tidur siang mengurangi tekanan kardiovaskular yang menjadi faktor dominan dari tekanan darah tinggi.

3. Meningkatkan semangat

Seperti dilansir dari Boldsky, Jumat (26/6/2015), kelelahan yang dirasakan selama berpuasa tentu dapat menurunkan semangat untuk beraktivitas. Tidur siang sejenak dapat membantu Anda merasa lebih baik dan lebih konsentrasi pada tugas yang harus dilakukan sampai datang waktu berbuka.

4. Menenangkan saraf

Penelitian yang dilakukan di University of Barkley mengungkapkan bahwa tidur siang sekitar 90 menit mampu menenangkan saraf yang tegang karena aktivitas sehari-hari.

5. Meningkatkan kewaspadaan

Karena tidur siang akan membuat Anda lebih bersemangat, maka Anda pun menjadi lebih awas dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Anda menjadi lebih waspada dan lebih percaya diri karena tidur siang.

Jadi dari pada bengong dan bingung harus melakukan apa di siang hari ini, kenapa Anda tidak mencoba untuk tidur siang? Selain lebih sehat, juga berpahala.

Artikel Blog Iswanda Lainnya :

Copyright © 2015 Blog Iswanda | Design by Bamz