Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

5 FILM BOLLYWOOD PALING ROMANTIS

Perfilman Bollywood tak kalah menariknya dengan film Hollywood. Bernyanyi dan menari menjadi ciri khas dari film India. Percaya atau tidak, industri Bollywood memberi banyak pelajaran tentang bagaimana memperjuangkan cinta.

Kali ini Liputan6.com membahas tentang film Bollywood paling romantis. Kisah cinta yang dikemas menarik dan menghibur membuat para penonton ikut terhanyut dalam cerita tersebut. Akting para aktor dan aktris pun berhasil membius pecinta film India.

Dilansir dari laman Top10For yang kemudian dimodifikasi oleh kami, Rabu (18/3/2015), berikut ulasan lima film Bollywood paling romantis:  

5. Veer-Zaara (2004)

Veer-Zaara termasuk salah satu film Bollywood paling romantis. Film yang rilis pada 2004 ini dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Preity Zinta, dan Rani Mukerji. Veer-Zaara sukses membuat penonton begitu emosional serta menyentuh hati.

Film karya Yash Chopra ini berkisah tentang percintaan pria dan wanita yang berbeda negara. Keduanya sulit menyatukan cinta mereka dan memilih untuk berpisah. Film berdurasi 192 menit ini fokus pada bagaimana memperjuangkan cinta ditengah konflik kedua negara yang sedang perang.
4. Devdas (2002)

Akting Shah Rukh Khan, Aishwarya Rai, dan Madhuri Dixit dalam Devdas sukses membawa film ini menjadi salah satu film Bollywood paling romantis. Film yang dirilis pada 2002 ini diangkat dari novel berjudul sama karaya Sarat Chandra Chattopadhyay.

Film bercerita tentang seorang pengacara dimana Shah Rukh Khan berperan sebagai tokoh utama bernama Devdas. Ia pergi ke London untuk menikahi teman masa kecilnya. Kisah cinta mereka mendapat banyak pertentangan hingga tidak berakhir bahagia.

Sebelumnya Devdas juga pernah difilmkan pada 1995. Kala itu, film ini dibintangi oleh Dilip kumar, Suchitra Sen dan Vyjayanthimala.

3. Hum Dil De Chuke Sanam (1999)

Have Given My Heart alias Hum Dil De Chuke Sanam menjadi salah satu film Bollywood paling romantis. Film yang rilis pada 1999 ini dibintangi oleh Ajay Devgn, Aishwarya Rai, dan Salman Khan. Akting tiga bintang ternama ini benar-benar sukses membuat penonton terbawa suasana.

Film berdurasi 188 menit ini bercerita tentang perjuangan seorang suami (Ajay Devgn) yang berjuang menyatukan kembali istrinya (Aishwarya Rai) dengan mantan pacarnya (Salman Khan). Hingga akhirnya sang istri sadar kalau suaminya lebih penting. Sekadar informasi, lewat film ini, Salman Khan dan Aishwarya Rai akhirnya saling jatuh cinta.
2. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Untuk kesekian kalinya, Shah Rukh Khan dan Kajol kembali beradu akting dalam film Dilwale Dulhania Le Jayenge. Film yang disutradarai oleh Aditya Chopra ini berkisah tentang pasangan muda yang jatuh cinta saat berlibur keliling Eropa. Film ini mengambil tiga lokasi syuting yakni di India, London, dan Swiss.

Akting dua bintang ternama Bollywood itu sukses membawa penonton hanyut dalam tawa dan haru yang dikemas menarik. Shah Rukh Khan benar-benar memperjuangkan cintanya untuk mendapatkan Kajol menjadi istrinya di tengah pertentangan keluarga Kajol.

1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Film Bollywood paling romantis sejauh ini masih dipegang oleh Kuch Kuch Hota Hai. Film yang tenar di era 1998 tersebut sukses mendunia dengan bintang ternama Shah Rukh Khan, Kajol, dan Rani Mukerji. Mungkin masih lekat di benak para pencinta film tentang kisah cinta segitiga antara Rahul, Anjali, dan Tina.

Berawal dari kisah cinta semasa sekolah, Rahul dan Anjali yang bersahabat. Tak hanya filmnya yang sukses mendunia, soundtrack Kuch Kuch Hota Hai berhasil membius para penonton. Film ini banyak menerima penghargaan di berbagai festival.

INILAH  5  FILM  BOLLYWOOD  PALING  ROMANTIS  SEPANJANG  MASA

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 FILM BOLLYWOOD PALING ROMANTIS