Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

LAGA EL CLASICO DITONTON 400 JUTA PEMIRSA, TIKET TERMAHAL 39 JUTA

Laga el clasico jilid I antara Real Madrid melawan Barcelona di Santiago Bernabeu,Hari Minggu (22/11) dinihari dipastikan akan menyedot perhatian para penggemar olahraga di seluruh dunia. Presiden perusahaan komunikasi Spanyol Media Pro, Jaume Roures, yang merupakan pemegang hak siar La Liga, bahkan mengklaim duel antara dua tim raksasa Spanyol itu akan disaksikan 400 juta penonton di seluruh dunia.


Berbicara kepada Radio Marca, Rabu (18/11), Roures mengatakan jumlah penoton el clasico mengalahkan ajang Liga Primer Inggris dan pertandingan sepak bola Amerika Serikat, Super Bowl.''Ada 400 juta orang yang akan menyaksikan el clasico. Seluruh dunia akan terdiam di depan televisi untuk menyaksikan pertandingan. Ini disaksikan lebih banyak orang dari pada Liga Primer atau Super Bowl,''ujar Roures. ''Ini bukan soal mengambilalih Liga Primer, itu akan sulit. Yang kami targetkan adalah mencapai jumlah penonton yang sama dengan di Britania Raya,''sambungnya.

Roures mengatakan, pihaknya juga akan mengadakan acara khusus buat menyambut el clasico di sejumlah kota di dunia, termasuk Shanghai, Miami, dan di Lebanon.'' Acaranya akan berlangsung sangat spesial,''sambungnya.

Mengenai harga tiket pertandingan, meski mengalami penurunan, harga tiket pertandingan el clasico antara Real Madrid melawan Barcelona akhir pekan ini tetap mencapai angka yang mencengangkan. Seperti dikutip dari AS, tiket VIP untuk laga pertama el clasico musim ini bisa mencapai 2.700 euro atau sekitar Rp 39 juta. Angka itu turun sekitar 250 euro dari harga tiket termahal el clasico musim lalu.

CEO Ticketbis, Ander Michelena, salah satu perusaan resmi penjualan tiket el clasico secara online, mengatakan, pihaknya mendapatkan permintaan tiket dari seluruh dunia.''Permintaan datang dari seluruh dunia dan rata-rata harga tiket untuk el clasico adalah 659 euro. Musim lalu rata-rata harga tiket 650 euro,'' ucap Michelena.

Michelena mengatakan, permintaan tiket dari luar Spanyol terbanyak datang dari Inggris, Perancis, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Bayang-bayang teror pada pertandingan akhir pekan ini tidak mengurangi minat pendukung Real Madrid dan Barcelona dari seluruh dunia untuk menyaksikan langsung pertandingan di Santiago Bernabeu.

Pria kelahiran Barcelona itu ikut mengomentari keterkaitan antara duel Blaugrana kontra Real Madrid dengan serangan terorisme yang terjadi di Paris pada Jumat (13/11/2015) malam.

"Jika kita menunda pertandingan ini,maka para teroris telah menang, karena mereka akan menggagalkan perkumpulan bersama 80.000 penonton," ucap Roures.

Pertemuan dua raksasa Spanyol ini selalu berhasil memancing antusiasme para fans untuk hadir langsung di stadion.

Sebagai contoh terkini, El Clasico pertama musim 2014-15 di Santiago Bernabeu disaksikan oleh 84.000 penonton. Sementara, 98.760 suporter membanjiri Camp Nou untuk laga sama.

Pemerintah Spanyol sendiri memastikan pertandingan el clasico tidak akan dibatalkan. Seperti dikutip dari Sport. es, akan ada sekitar 3000 petugas keamanan yang akan dikerahkan untuk mengamankan El Clasico. Jumlah itu belum termasuk petugas keamanan yang disewa pihak Madrid untuk menjaga khusus di sekitar Santiago Bernabeu.

Kami mempersiapkan operasi pengamanan yang ekstrem ketat untuk alasan yang pasti. Hingga saat ini tidak ada alasan untuk membatalkan pertandingan,'' ujar Menteri Dalam Negeri Spanyol, Jorge Fernandez Diaz, seperti dilansir Marca.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : LAGA EL CLASICO DITONTON 400 JUTA PEMIRSA, TIKET TERMAHAL 39 JUTA