Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

BOLU KUKUS MURMER

Bolu kukus murmer. Pengennya sich bikin Naga Sari..Tapi gak tauya bahannya gak lengkap. Bikin aja asal asalan. Tapi begitu udah jadi, kok lumayan ya, bisa jadi hantaran ke rumah tetangga....HEHEHEHE....
 
Kenapa saya bilang begini? abis telornya cuman tinggal 2 biji doang….
Alkisah pengen bikinin anak-anak camilan, Saya bosen bikin yang kukus-kukus sama goreng-gorengan, jadinya cari yang panggang-panggang/oven-oven, cuma ya itu, rata-rata resep pake telor dalam jumlah yang rada banyak, yang mana saya sedang rada tidak sepakat sekarang (maklum tanggal tua )… Nanya-nanya ma temen, buka-buka buku dan majalah di rumah terus cari-cari resep juga di dunia maya, akhirnya pilihan saya jatuh sama resep ini, saya dapatkan dari teman-teman dan resepnya memang OK hehehehe…sukses dan laris…meski sedikit ketebelen karena faktor loyang yang sizenya lebih kecil hehehehe….Inilah bahan bahannya.


BAHAN  BAHANNYA

  • 4  butir  telor.
  • 1  1/2  gelas  belimbing  gula  [gak  suka  terlalu  manis].
  • 2  1/2  gelas  belimbing  tepung  terigu.
  • 1/2  sdt  SP.
  • 1  sdt  vanili.
  • 1  santan  kara  yang  kecil  [tambah  air  200cc].
  • 2  pewarna  makanan.    

CARA  MEMBUATNYA

  1. Kocok telur, gula, SP dengan kecepatan pelan sebentar, sedang sebentar, lalu cepat hingga kurleb 30 menit atau sampai ngembang.
  2. Kalau udah ngembang, masukan santan yang udah dimixer air 200cc dikit2. Setelah itu masukkan tepung terigu dikit2 dengan kecepatan sedang.
  3. Udah tercampur rata semua, bagi menjadi 3 adonan, original [warna asli],n dua terserah warna yang diinginkan.
  4. Panaskan kukusan, olesi cetakan dengan mentega/ minyak grg. Tuang adonan selang seling warnanya, jangan sampai penuh dicetakan, nanti ngembang. Kukus selama 25 menit. angkat dan sajikan.. Rasanya lumayanlaah untuk pemula..hehehe .... Note kukusannya sampe betul betul panas dan mendidih ya....       

SELAMAT  MENCOBA  ..  ..  ..  .. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BOLU KUKUS MURMER