Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

KECANGGIHAN MOBIL RAJA SALMAN

Mobil itu tahan serangan tembakan hingga ledakan.
Intip Canggihnya Mobil Raja Salman yang Diboyong ke RI
Maybach 2015.
 
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Azis al-Saud, bakal menyambangi Indonesia dalam hitungan hari ke depan. Ini merupakan kunjungan pertama Raja Saudi sejak kunjungan terakhir Raja Faisal ke Indonesia 47 tahun silam. Menariknya, Raja Salman membawa rombongan dalam jumlah banyak, keseluruhan mencapai 1.500 orang, termasuk jajaran menteri beserta 25 orang pangeran.

Berbagai persiapan pun terus digelar untuk menyambut kedatangan raja ketujuh Arab Saudi itu. Untuk urusan transportasi selama di Tanah Air, dua mobil mewah yang akan digunakan Raja Salman sudah diterbangkan dari Arab dan telah mendarat di Tanah Air. Dua mobil tersebut yakni Mercedes-Benz S600 Maybach Guard.

Mobil itu merupakan kendaraan dengan banderol fantastis, harganya di Eropa mencapai 470 ribu euro atau sekira Rp7 miliar, itu belum termasuk pajak. Terbilang canggih dan mencengangkan, karena Maybach S600 Guard benar-benar dapat melindungi pemilik saat berada di dalam kendaraan. Meski diberondong senapan, nyawa pemilik bakal masih di kandung badan.

Mercedes-Benz Maybach S600 Guard.

Seperti dikutip Business Insider, Maybach S600 Guard merupakan kendaraan sipil pertama yang telah mendapat sertifikasi perlindungan balistik VR10. Sekujur tubuh Maybach S600 Guard memiliki kemampuan untuk menahan serangan, termasuk bagian kaca-kacanya. Dijamin, penumpang di dalamnya bakal aman, meski mobil diserang dengan menggunakan senapan serbu sekali pun.

Mercedes belum lama ini mengunggah foto sebuah Maybach S600 Guard yang telah diserang dengan menggunakan senapan serbu. Dalam serangkaian rentetan tembakan, tak ada secuil pun partikel peluru yang lolos ke dalam mobil. Mobil ini dibangun dengan lapisan pelat anti-peluru. Pelat itu disisipkan di antara frame dalam dan 'kulit' bagian luar limusin. Selanjutnya, pabrikan juga menambahkan bahan pelindung tambahan melalui lempeng baja yang dirancang menolak titik lemah dari tekanan luar.

Mercedes-Benz Maybach S600 Guard.

Lapisan ini dipasang di sekujur tubuh Maybach S600 Guard. Sementara bagian kaca, dibenamkan lapisan polycarbonate. Kaca dijamin tak bakal runtuh berantakan saat diguncang bom dan terkena rentetan peluru dari jarak dekat. Selain perlindungan balistik, Maybach S600 Guard juga dirancang untuk dapat menahan dari serangan menggunakan alat peledak. Menurut Mercedes, perlindungan komprehensif pada Maybach Guard ini harus mampu memberikan tingkat perlindungan yang sama dari ledakan bom, baik di samping, hingga dari kolong mobil.

Sewa ratusan mobil mewah

Selain memboyong dua mobil andalan untuk sang raja, Raja Arab Saudi juga menyewa ratusan unit kendaraan yang akan digunakan untuk rombongan selama berlibur di Pulau Dewata. Total ada 360 unit.

Kepala Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Ikatan Agen Tur dan Perjalanan Indonesia), I Ketut Ardana menuturkan, untuk keperluan rombongannya selama di Bali, Raja Salman telah menyewa ratusan unit kendaraan roda empat. "Rombongan Raja Salman telah menyewa kepada anggota kami mobil sebanyak 360 unit," kata Ardana di Denpasar, Minggu 26 Februari 2017.

Ratusan kendaraan itu terdiri dari mobil mewah jenis Alphard dan Mercy. "Untuk biayanya, saya kurang tahu," ujarnya.

Toyota Alphard 2015

Selain Alphard dan Mercy, rombongan Raja Salman juga memesan 20 unit bus dan 45 truk. Truk digunakan untuk mengangkut barang bawaan Raja Salman. Kata Ardana, seluruh kendaraan yang dipesan oleh Raja Salman kini sudah berada di Bali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : KECANGGIHAN MOBIL RAJA SALMAN