Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

10 PERSONIL AKB48 TERPOPULER DI JEJARING SOSIAL 2016

Siapakah personil AKB48 yang paling populer dan memiliki jumlah share terbesar di tiga jejaring sosial, Twitter, Facebook, dan Google Plus?  Ya, pada awal September 2013 lalu, website resmi dari idol group Jepang ini baru saja mengumumkan jumlah share terbanyak setiap anggotanya.  Apakah personil idola anda masuk ke dalam daftar sepuluh besar ini?

JIka beberapa waktu yang lalu Top10Indo sempat membahas tentang personil AKB48 paling cantik, kali ini kami menentukan ranking berdasarkan jumlah share di jejaring sosial.  Semakin banyak yang melakukan share postingan mereka, makin tinggi pula rankingnya.

10.  Rena Nozawa


Facebook Shares:  414, Twitter Shares:  409, G+ Shares:  59; Total: 882

Pecinta JKT48 patut berbangga karena Rena yang saat ini tercatat sebagai personil AKB48 dari tim K berhasil menembus jajaran sepuluh besar member paling populer di jejaring sosial, mengalahkan nama-nama lain yang lebih terkenal seperti Watanabe Miyuki.  Melihat popularitas Rena yang sudah cukup tinggi, sepertinya bukan tidak mungkin jika kelak ia berhasil masuk sebagai salah satu personil AKB48 paling terkenal.

Kelebihan utama Rena sehingga berhasil menembus jajaran sepuluh besar ini adalah kemampuannya menguasai tiga bahasa, Inggris, Jepang, dan Indonesia.  Setiap Tweet dan Google share dari Rena hampir selalu ditulis dalam dua bahasa, Jepang dan Indonesia, serta terkadang diposting dalam bahasa Inggris.

9.  Yui Yokoyama 

Facebook Shares:  366, Twitter Shares:  157, G+ Shares:  401; Total: 924

Yokoyama Yui adalah member dari tim A yang pada pemiliihan Senbatsu (pemilihan member terfavorit) kemarin berhasil menduduki peringkat ke-13.  Gadis setinggi 158 cm ini dikenal sebagai sosok yang atletis karena menyukai berbagai aktivitas olahraga seperti basket, tenis, dan atletik.  Yui juga baru saja dilantik menjadi kapten tim A, menggantikan Mariko Shinoda yang graduate pada bulan Juli 2013 lalu.

Yui Yokoyama terkenal sebagai member AKB48 yang tak kenal putus asa.  Pada awalnya, ia gagal mengikuti audisi SKE48.  Sebulan setelahnya, ia kembali gagal dalam audisi AKB48, dan baru berhasil diterima dalam audisi selanjutnya, lima bulan kemudian.  Kerja kerasnya untuk berulang kali mengikuti audisi ini tampaknya membuatnya bekerja sangat keras untuk mempertahankan posisinya sekarang di AKB48.

8.  Rina Kawaei

Facebook Shares:  566, Twitter Shares:  199, G+ Shares:  249; Total: 1004

Menjadi bagian dari tim A, Rina tergolong sebagai personil baru AKB48 yang baru bergabung setelah diterima pada audisi generasi ke-11 tahun 2010.  Perlahan tapi pasti, Rina mengikuti training dan menjadi member research student sebelum resmi diterima sebagai member full-time AKB48 pada bulan Maret tahun 2012.

Rina Kawaei dikenal sebagai sosok yang sangat ceria dan mengagumi Atsuko Maeda, salah satu member terpopuler yang kini sudah graduate.  Selain sebagai member AKB48, Rina juga sudah pernah satu kali tampil di film layar lebar serta film serial televisi.

7.  Haruna Kojima

Facebook Shares:  600, Twitter Shares:  109, G+ Shares:  265; Total: 1074

Haruna adalah salah satu member senior dari AKB48 yang lahir di tahun 1980-an dan merupakan sahabat baik dari ace Yuko Oshima.  Ia disebut-sebut memiliki wajah yang naturally cute, atau secara alami selalu terlihat cute.  Tak mengherankan jika kemudian Haruna meraih popularitas yang cukup tinggi, baik dalam Senbatsu maupun di jejaring sosial.

Sebagai salah satu personil AKB48 yang sudah ada sejak generasi pertama, sepertinya waktu-waktu Haruna untuk mengumumkan kelulusannya dari idol group ini sudah semakin dekat.  Ia juga tampak ingin meninggalkan sesuatu yang berkesan bagi para fans-nya sebelum meninggalkan AKB48 sepenuhnya.

6.  Jurina Matsui


Facebook Shares:  536, Twitter Shares:  235, G+ Shares:  426; Total: 1197

Jurina yang lahir pada tahun 1997 saat ini menempati posisi ganda, sebagai member Team S SKE48 sekaligus member Team K AKB48.  Popularitas Jurina Matsui saat ini memang sedang tinggi-tingginya, mengingat dalam Senbatsu terakhir ia juga berhasil duduk di peringkat keenam.  Melihat kemungkinan akan banyak member senior yang graduate dalam waktu dekat, tampaknya Jurina bisa menempati posisi sebagai salah satu member inti dalam AKB48.

Tak hanya dari segi kecantikan, kontribusinya yang besar dalam 48 family-lah yang membuat Jurina cukup populer di kalangan para fans.  Ia sudah berpartisipasi dalam setidaknya 3 album SKE48 dan 5 album AKB48.

5.  Yuki Kashiwagi

Facebook Shares:  839, Twitter Shares:  156, G+ Shares:  714; Total: 1709

Tak ada yang meragukan kontribusi Yukirin dalam AKB48.  Gadis cantik ini makin terlihat memesona seiring dengan bertambahnya usia.  Yuki Kashiwagi  juga dianggap menjadi salah satu tim inti AKB48 yang mampu meneruskan kejayaan idol group ini setelah para member angkatan tahun kelahiran 80-an seperti Yuko Oshima dan Haruna Kojima graduate.

Tak hanya dalam menyanyi dan menari, Yuki Kashiwagi juga sangat piawai dalam bermain drum.  Mungkin para fans akan melihat kesan yang agak berbeda dari Yukirin, karena kali ini ia tidak berada dalam satu tim dengan partner sejatinya, Mayuyu.

4.  Takahashi Minami

Facebook Shares:  1200, Twitter Shares:  248, G+ Shares:  366; Total: 1814

Takahashi Minami yang saat ini memiliki peran sebagai kapten seluruh tim AKB48 ini memang memiliki popularitas yang sangat tinggi.  Walaupun terbilang sangat jarang dalam mengupdate blog maupun jejaring sosialnya, ia masih bisa menduduki peringkat keempat dalam daftar personil AKB48 paling populer di dunia maya.
  
Jika saja ia lebih rajin melakukan update, bisa dipastikan posisinya dalam daftar ini akan lebih tinggi.  Takahashi yang akrab dipanggil dengan nama "Takamina" juga sering dianggap sebagai member AKB48 dengan suara paling indah.

3.  Haruka Shimazaki

Facebook Shares:  1100, Twitter Shares:  338, G+ Shares:  549; Total: 1987

Haruka yang lebih akrab dipanggil dengan sapaan "Paruru" ini menjadi member tim B yang paling populer di jejaring sosial, mengalahkan Yukirin dan Haruna Kojima, dua nama yang lebih populer dan menduduki peringkat yang lebih tinggi dalam Senbatsu.  Popularitas Haruka memang saat ini sedang melonjak, mengingat ia baru keluar menjadi pemenang dalam turnamen Janken (turnamen kertas-gunting-batu).

Selain itu, Paruru juga terbilang sangat aktif dalam  mengupdate blog-nya.  Jika melihat kasus Rino Sashihara yang berhasil keluar menjadi member AKB48 terpopuler dalam Senbatsu terakhir karena memiliki jumlah fans di dunia maya yang sangat besar, tampaknya bukan tidak mungkin Paruru menjadi kandidat utama untuk menduduki peringkat teratas dalam Senbatsu tahun depan.

2.  Yuko Oshima

Facebook Shares:  1200, Twitter Shares:  578, G+ Shares:  475; Total: 2253

Selepas Atsuko Maeda graduate dari AKB48, Yuko Oshima tampaknya menjadi maskot utama AKB48 yang paling dikenal di seluruh dunia.  Setelah sempat dinobatkan sebagai member paling hot AKB48 (di peringkat kedua, di bawah Rino Sashihara dari HKT48), Yuko kembali membuktikan bahwa dirinya juga sangat populer di dunia maya.

Center dari lagu Heavy Rotation ini tampaknya juga sudah mantap untuk menempuh karir.  Mengingat usianya yang sudah memasuki 25 tahun di tahun 2013 ini, tampaknya kita tak akan lama lagi menyaksikan Yuko graduate dari AKB48.

1.  Mayu Watanabe

Facebook Shares:  1600, Twitter Shares:  385, G+ Shares:  633; Total: 2618

Mayu Watanabe yang dikenal dengan nama "Mayuyu" tak hanya kerap disebut sebagia member AKB46 paling cantik sekaligus paling imut.  Berbicara soal popularitas, Mayuyu berhasil membuktikan bahwa dirinya-lah personil AKB48 terpopuler di jejaring sosial.  Ia berhasil menjadi member yang postingannya paling banyak di-share di Facebook dan G+, serta hanya kalah dari Yuko Oshima di Twitter.

Mayuyu yang juga kerap disebut sebagai cyborg idol ini juga mengalami transformasi yang cukup signifikan.  Setelah selama ini selalu dikenal sebagai gadis imut yang lucu, setelah menginjak usianya yang ke-19 Mayuyu berubah menjadi sosok wanita yang sangat anggun, elegan, dan kalem.

Pengalamannya sebagai salah satu anggota AKB48 paling senior walau usianya masih muda juga menjadi sebuah keuntungan tersendiri baginya.  Baik sebagai personil AKB48 atau sebagai seorang individu, Mayuyu diyakini akan tetap menjadi sosok populer dalam industri J-Pop setidaknya hingga lima tahun ke depan.  

INILAH 10 PERSONIL AKB48 TERPOPULER DI JEJARING SOSIAL  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 PERSONIL AKB48 TERPOPULER DI JEJARING SOSIAL 2016