Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

10 ARTIS KOREA, JEPANG, DAN THAILAND YANG BERAGAMA ISLAM


10 Artis Korea, Jepang, dan Thailand yang Beragama Islam


Jung Il Woo

Setiap orang tentu memiliki kepercayaannya masing-masing. Entah kepercayaan yang diturunkan secara turun temurun atau bisa saja terjadi perubahan kepercayaan seiring bertambahnya usia. Walau begitu, di beberapa negara menanyakan perihal agama adalah hal yang tabu dan jarang dilakukan.

Ini disebabkan agama dipercaya sebagai hak setiap manusia yang diketahui atau tidak oleh orang lain bukanlah sebuah keharusan. Namun, sekali dalam seumur hidup pasti kamu pernah penasaran dengan apa agama dari idola kamu kan?

Sayangnya, artis juga manusia biasa yang mungkin saja ingin menjadikan agama atau kepercayaan sebagai sesuatu yang bersifat pribadi.Tapi bola api tetap bergulir, pertanyaan tentang agama tetap saja timbul. Wah, jadi kepo kira-kira ada nggak ya selebriti asal negara Asia yang agama Islamnya minoritas seperti Jepang dan Korea yang beragama Islam? Beberapa nama artis di bawah ini adalah nama-nama artis yang beragama Islam, telah berpindah ke agama Islam, atau dikabarkan beragama Islam. Ingin tahu siapa saja artis korea, jepang, dan thailand yang beragama islam Simak di bawah ini.

1. Lee Ki Woo, Korea

Lee Ki Woo

Lee Ki Woo

Artis Korea yang lahir pada 23 Oktober 1981 ini disebut-sebut sudah membuat pernyataan kepada publik bahwa dirinya sudah menjadi seorang mualaf. Ini juga makin diperkuat dengan adanya keterangan serupa yang tertuliskan di halaman Wikipedia atas nama Artis Korea ini. Walau begitu, banyak yang menduga bahwa ini hanya sebuah gimmick atau sensasi untuk menaikkan namanya kembali.

2. Jung Il Woo, Korea

Jung Il Woo

Jung Il Woo

Si tampan yang merupakan lulusan Seoul Institute of Arts ini juga dikabarkan sebagai salah satu artis Korea yang beragama Islam. Ini dikuatkan ketika ia mendapatkan peran sebagai seorang muslim di film Flower Boy of the Ramyun Shop. Di dalam film ini dia juga beradu akting dengan Lee Ki Woo.

Keduanya juga sama-sama dikabarkan menjadi mualaf. Walau begitu, Jung belum memberikan konfirmasi atas berita ini.

3. Jang Geun Suk, Korea

Jang Geun Suk

Jang Geun Suk

Kabar tentang berpindahnya Jang Geun Suk menjadi seorang artis Korea yang beragama Muslim sempat membuat fansnya gembira. Menurut kabar dari berbagai sumber, Jang Geun Suk yang merupakan bintang dari serial komedi Pretty Man ini telah menjadi mualaf sejak tahun 2007. Awalnya, kabar berpindahnya Jang Geun Suk ke agama Islam karena dalam sebuah kesempatan wawancara ia mengucapkan salam “Assalamualaikum”. Benar atau tidak, belum ada kejelasan yang pasti. Namun kabar ini seakan diperkuat karena Jang Geun Suk yang disebut kini tinggal di Malaysia.

4. Lee Won Jae, Korea

Lee Won Jae

Lee Won Jae

Nama Lee Won Jae adalah nama penting untuk negara Korea Selatan. Pria kelahiran 26 April 1973 ini adalah kiper kebanggaan tim sepak bola yang berhasil membawa Korea ke semifinal. Tidak hanya itu, Lee Won Jae adalah salah satu figur publik Korea yang beragama Islam sejak tahun 2004.

Saat itu, perkembangan agama Islam di Korea sangat pesat sehingga membuatnya tertarik untuk mendalami agama Islam. Hingga akhirnya, Lee pun memutuskan menjadi mualaf. Beberapa kisah hebat tentang Lee juga pernah terdengar seperti ia tetap berpuasa saat kompetisi atau ketaatan Lee dalam menjalankan sholat 5 waktu.

5. Han Ga-In, Korea

Han Ga-In

Han Ga-In

Terlahir pada tanggal 2 Februari 1982 dengan nama Kim Hyun-joo, aktris cantik dengan nama panggung Han Ga-In ini juga tidak luput dari kabar tentang berpindahnya dia menjadi seorang muslim.

Tidak diketahui dari mana kabar ini bermula, namun untuk sebagian fans artis Korea yang beragama Islam ini, tentu kabar ini adalah sebuah kabar yang mengharukan. Walau begitu, hingga kini tidak ada konfirmasi dari Han Ga-In sendiri tentang kabar kemualafannya.

6. Breanna Youn, Korea

Breanna Youn

Breanna Youn

Selebritis sekarang ini tidak hanya yang main film, jadi cover majalah atau model, tapi juga bisa dari berapa banyak follower yang dimilikinya di Instagram. Mereka yang terkenal karena postingan foto atau video di Instagram kita kenal juga dengan sebutan Selebgram, seleb Instagram. Dan Breanna Youn adalah salah satunya.

Si cantik dari Korea yang umurnya baru 5 tahun ini followernya sudah lebih dari 1 juta orang lho. Ibunya, yang memosting foto dan video kelucuan putrinya tersebut awalnya tidak menyangka bahwa putrinya bisa dikagumi banyak orang dari seluruh dunia. Bahkan jika laman IG Breanna tidak update, ibunya mengaku ‘diteror’ oleh para fans putrinya.
Perjalanan kemualafan Breanna bermula dari ketika ia dan keluarganya diundang untuk ke Dubai oleh fansnya. Tidak lengkap bagaimana kisahnya, pada sebuah postingan dijelaskan bahwa Breanna dan keluarga kini telah masuk agama Islam sejak Mei 2015 lalu. Mereka juga meninggalkan Korea dan kini tinggal di Dubai.

7. Antonio Inoki, Jepang

Antonio Inoki

Antonio Inoki

Untuk kamu yang suka melihat pertandingan gulat, pasti kenal dengan salah satu pegulat dunia terkenal asal Jepang ini. Di jamannya, yaitu tahun 70 dan 80-an, nama Inoki adalah salah satu yang terkenal selain Muhammad Ali. Ia juga tercatat pernah berduel dengan Muhammad Ali, sang legendaris. Lantas bagaimana Inoki bisa menjadi seorang mualaf?

Perjalanan kemualafan Inoki terjadi pada tahun 90-an ketika ia berada di Iran untuk tujuan perdamaian.

Ia diutus untuk mewakili Jepang dan berunding dengan Saddam Hussein tentang pembebasan warga Jepang yang ada di Irak. Di sela-sela kunjungan tersebut, ia secara tidak langsung belajar tentang agama Islam. Ia diajarkan tentang ibadah umat Muslim dan hingga pada kunjungannya ke Karbala ia dianugerahi nama muslim Muhammad Hussain dan menjadi seorang artis Jepang yang beragama Islam.

8. Nook Suthida, Thailand

Nook Suthida

Nook Suthida

Thailand adalah negara yang masyarakatnya mayoritas menganut agama Buddha dan tentu agama Islam adalah salah satu agama minoritas di sana. Sehingga jika seseorang menjadi seorang mualaf di Thailand, tentu akan menjadi sebuah kontroversi, terlebih jika seseorang tersebut adalah seorang publik figur. Adalah Nook Suthida, seorang artis ternama di Thailand yang sempat menghebohkan media karena berita kemuaalafannya.

Banyak pihak yang menentang keputusan Nook untuk berpindah agama, namun Nook mengatakan bahwa keputusan tersebut adalah keputusannya sendiri. Ia juga menyebutkan bahwa setelah melakukan perjalanan ke berbagai negara, ia menemukan bahwa agama Islam adalah agama yang sempurna.

Karena itu iapun menjadi seorang mualaf. Nook Suthida pun kini berganti nama menjadi Assieh.

9. Taki Takazawa, Jepang

Taki Takazawa

Taki Takazawa

Taki Takazawa memang bukan seorang publik figur, namun kisah kemualafannya menjadi sesuatu yang mengejutkan. Selama 20 tahun, Taki adalah seorang tattoo artis atau seniman pembuat tattoo untuk kelompok Yakuza, kelompok mafia paling terkenal dan ditakuti di Jepang. Lantas bagaimana Taki bisa menjadi seorang mualaf?

Dari berbagai sumber disebutkan bahwa Taki awalnya bertemu dengan seorang muslim di Shibuya. Laki-laki tersebut menggunakan pakaian putih dan juga surban memberikan kertas berisi kalimat syahadat. Taki kemudian membaca kertas tersebut dan itulah waktu di mana Taki merasa mendapatkan hidayah dan memeluk Islam. 2 tahun kemudian, Taki bertemu dengan laki-laki itu dan diminta untuk menjadi imam di masjid wilayah Shinjuku.

10. Hana Tajima, Jepang

Hana Tajima

Hana Tajima

Hana Tajima Simpson adalah nama lengkap dari fashion blogger Hana Tajima. Ia adalah wanita keturunan Jepang – Inggris yang belakangan menjadi inspirasi para muslimah karena gayanya dalam menggunakan jilbab. Kisah berpindah keyakinan Hana Tajima diyakini justru terjadi ketika Hana berusia 17 tahun.

Dengan latar belakang keluarga penganut agama Kristen, Hana menemukan minatnya terhadap agama Islam ketika sedang di bangku sekolah tinggi. Di sana ia bertemu dan berteman dengan para pelajar yang beragama Islam. Hana pun tertarik untuk mempelajari Islam dari Al-Qur’an langsung. Tak lama kemudian.

Hana pun memutuskan untuk menjadi mualaf. Nah, itu dia beberapa seleb dan tokoh yang dikabarkan menjadi mualaf dan yang benar-benar mengubah agamanya menjadi Islam. Artikel ini dibuat tidak untuk menyinggung masalah SARA, namun hanya sebagai pengetahuan yang layak untuk diketahui.

INILAH 10 ARTIS KOREA, JEPANG, DAN THAILAND YANG BERAGAMA ISLAM

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 ARTIS KOREA, JEPANG, DAN THAILAND YANG BERAGAMA ISLAM