Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

ROSSI PILIH MOTOR 2015

PEBALAP Movistar Yamaha, Valentino Rossi akhirnya memutuskan untuk menggunakan motor balap yang setipe dengan model motor balap 2015 pada balapan MotoGP musim 2016 ini. Keputusan itu diambil setelah dilakukan uji coba pramusim di sirkuit Philip Island, Australia, Jumat ( 19/2 ).


Uji coba di Australia ini adalah uji coba pramusim yang digelar kedua terakhir sebelum digelar uji coba di sirkuit Losail, Qatar.

''Saya lebih memilih motor 2015 karena saya bisa lebih cepat, khususnya ketika saya mengendarai motor rasanya lebih baik. Khususnya di bagian depan,'' kata Valentino Rossi dilansir Crash,net.

Menurut Rossi motor tipe 2015 lebih baik dari motor tipe 2016. ''Dengan motor 2016, Saya memiliki lebih banyak masalah pada saat ditikungan. Saya tidak punya catatan waktu yang cukup banyak dengan memakai motor 2016, saya sedikit lebih lambat,'' katanya.

''Saya pikir masalah ini sudah selesai, kami akan menjalani balapan dengan menggunakan motor yang lebih mirip dengan motor 2015,'' katanya.

Rossi dan rekan setimnya, Lorenzo sudah menjalani beberapa kali uji coba dengan menyesuaikan pada beberapa update dan versi dari Yamaha M1. Beberapa desain dibuat dengan perubahan sedikit radikal. Seperti sasis berbeda dan tangki bahan bakar dipindah ke belakang. Dengan adanya perubahan itu sudah ada catatan data awal dengan menyesuaikan penggunaan ban Michelin.

Meski lebih memilih motor 2015, Rossi juga menilai motor 2016 tetap memiliki potensi. Motor ini terus dikembangkan untuk kepentingan jangka panjang. 

''Hal ini dimungkinkan tetapi mungkin ini akan menjadi cerita panjang. Bahkan kami mencoba juga hari ini untuk memodifikasi dan memberikan ke Yamaha beberapa saran penting dan juga untuk keperluan data untuk masa depan,'' katanya.

Tapi, lanjut Rossi, saat ini dia harus berkonsentrasi pada saat ini dan dengan sepeda motor standar yang cepat.

Rossi menempati posisi kelima tercepat pada hari terakhir pengujian di Australia, tetapi ia hanya terpaut 0,277 detik di belakang Marc Marquez ( Honda ). 

Memilih mesin motor balap yang akan dipakai untuk balapan adalah salah satu dari dua pekerjaan rumah dari direktur tim, Massimo Meregalli. Dia berharap bisa memecahkan masalah itu di Australia.

Selain itu, uji coba di Australia dilakukan untuk melakukan simulasi balapan pertama mereka menggunakan ban Michelin dan sistem kelistrikan terpadu, ECU yang baru. Namun, cuaca ikut mempengaruhi uji coba. 

Uji coba pra-musim terakhir akan digelar di Qatar dari tgl 2-4 Maret, dengan balapan pertama tahun ini akan digelar di tempat yang sama pada 20 Maret.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ROSSI PILIH MOTOR 2015