Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

8 TEMPAT PALING DISUKAI JIN DAN SETAN

8 Tempat Paling Disukai Jin dan Setan



Ternyata, disekitar kita ada tempat-tempat tertentu yang menjadi favorit makhluk gaib dari bangsa jin dan setan. Mereka menjadikan tempat tersebut ibarat rumah tempat mereka tinggal. Di antara tempat tersebut ternyata ada yang berada di dalam rumah kita sendiri. Hal ini dapat diketahui berdasarkan informasi yang diperoleh dari beberapa keterangan hadis sahih dari Rasulullah Saw yang riwayatkan oleh para sahabat. Anda penasaran, tempat mana saja itu? Silahkan baca penjelasannya dalam uraian dibawah ini.

8 Tempat Paling Disukai Jin dan Setan

Berikut ini adalah 8 tempat yang paling disukai bangsa jin dan setan untuk bertempat tinggal:

8. Lautan Yang Luas 

lautan disukai jin setan

Dari Jabir, Rasulullah Saw bersabda, "Sesungguhnya iblis memiliki singgasana di atas air." (HR. Muslim dan Ahmad, shahih menurut Imam Suyuthi).

7. Kandang Unta

kandang unta disukai jin setan

Rasulullah SAW bersabda, "Jangan kalian shalat di kandang-kandang unta karena di sana terdapat setan, shalatlah di kandang domba karena dia itu membawa berkah." (HR. Muslim, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

6. Masjid

masjid disukai jin setan

Dari Abu Shalih dari Ibnu Abbas RA berkata bahwa jin telah berkata kepada Rasulullah Saw, "Wahai Rasulullah izinkanlah kami (para jin) untuk ikut melakukan shalat secara berjamaah bersamamu di masjidmu." Maka Allah SWT menurunkan firman-Nya, "Dan sesungguhnya masjid-masjid itu kepunyaan Allah, dan janganlah kalian menyembah seorang pun di dalamnya di samping menyembah Allah." (QS Jinn:18). (HR. Ibnu Abi Hatim dalam Tafsir Jalalain Jilid IV).

5. Rumah/Tempat Tinggal

rumah disukai jin setan

Rasulullah SAW bersabda, "Tidak ada satu rumah orang muslim pun kecuali di atap rumahnya terdapat jin muslim. Apabila ia menghidangkan makanan pagi, mereka (jin) pun ikut makan pagi bersama mereka. Apabila makan sore dihidangkan, mereka (jin) juga ikut makan sore bersama orang-orang muslim. Hanya saja, Allah menjaga dan menghalangi orang-orang muslim itu dari gangguan jin-jin tersebut." (HR. Abu Bakar dalam kitab Fathul Bari oleh Ibnu Hajar Atsqolani).

4. Jamban/WC

Jamban disukan jin setan

Dari Zaid bin Arqam, Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya jamban-jamban (WC) itu dihuni oleh jin." (HR. Abu Dawud, Nasa'I, Ibnu Majah, dan Ahmad).

3. Lubang-lubang

lubang lubang disukai jin setan

Dari Abdullah bin Sarjas, Rasulullah SAW bersabda, "Janganlah seseorang di antara kalian kencing di lubang." Mereka bertanya kepada Qatadah. "Mengapa tidak boleh kencing di lubang?" Qatadah menjawab, "Rasulullah SAW mengatakan karena lubang itu adalah tempat tinggalnya golongan jin." (HR. Nasai dan Ahmad)

2. Padang Pasir dan Goa

padang pasir goa disukai setan jin

Dari Ibnu Mas'ud RA berkata, "Suatu hari kami (para sahabat) berkumpul bersama Rasulullah SAW tiba-tiba kami kehilangan beliau, lalu kami cari-cari di lembah-lembah dan kampung-kampung (akan tetapi kami tidak mendapatkannya). Kami lalu berkata, "Rasulullah SAW telah diculik dan disandera." Pada malam itu, tidur kami betul-betul tidak menyenangkan. Ketika pagi hari tiba, nampak Rasulullah SAW sedang bergegas menuju kami dari arah sebuah goa yang berada di tengah padang pasir. Kami lalu berkata, "Ya Rasulullah, malam tadi kami betul-betul kehilangan engkau, lalu kami cari-cari ke sana kemari akan tetapi kami tidak menemukan engkau. Lalu kami tidur dengan sangat tidak menyenangkan." Rasulullah SAW kemudian bersabda, "Malam tadi saya didatangi oleh utusan dari kelompok jin, ia membawa saya pergi menemui kaumnya untuk mengajarkan Al-Qur’an." (HR. Muslim)

1. Pasar

pasar disukai jin setan

"Janganlah kalian menjadi orang yang pertama kali masuk ke pasar atau menjadi orang yang paling akhir keluar dari pasar, karena pasar itu merupakan tempat berseterunya para setan. Dan di pasarlah setan menancapkan benderanya." (HR. Muslim).
Demikianlah uraian tentang 8 Tempat Paling Disukai Jin dan Setan, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 TEMPAT PALING DISUKAI JIN DAN SETAN