Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

7 KHASIAT BUAH NAGA

Artikel terkait : 7 KHASIAT BUAH NAGA

Mengenal Khasiat Buah Naga Yang Mengejutkan

Khasiat Buah Naga

Buah naga merupakan salah satu buah eksotis yang lezat dan tumbuh dari beberapa jenis kaktus. Buah ini digadang-gadang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Lebih dikenal dengan sebutan buah naga, buah ini sebetulnya memiliki nama pitaya atau pitahaya. Nah, berikut adalah tujuh khasiat buah naga.  

INILAH KE 7 KHASIAT BUAH NAGA BAIK UNTUK KESEHATAN
 
1. Sistem kekebalan tubuh

Salah satu khasiat dari buah naga adalah kemampuannya untuk menjaga sistem pertahanan tubuh. Tingginya tingkat vitamin C yang ditemukan dalam buah naga menjadi salah satu hal yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan buah naga juga bisa merangsang aktivitas antioksidan lain dalam tubuh.

Kandungan vitamin dalam buah naga secara aktif mencari dan menghilangkan radikal bebas di tubuh. Radikal bebas secara langsung terkait dengan berbagai masalah kesehatan seperti kanker dan penyakit jantung. Semakin banyak vitamin C, semakin baik!

2. Kesehatan jantung

Buah naga memiliki sejumlah sifat unik, salah satunya adalah bahwa mereka tidak mengandung kolesterol. Dengan mengurangi jumlah kolesterol dalam darah, kemungkinan pengembangan plak di arteri dan vena akan mengecil, sehingga itu dapat mengurangi risiko Anda menderita aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

Dengan menggunakan buah naga sebagai sumber nutrisi lain, Anda bisa menjaga kesehatan jantung Anda. Biji buah naga juga diketahui mengandung jenis lemak positif, yang mengandung kolesterol baik. Kolesterol baik dapat menurunkan kolesterol jahat dengan menghambat reseptor yang mengikat pada dinding arteri.

3. Kaya vitamin

Buah Naga juga dikemas dengan banyak vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, termasuk vitamin B1, B2, dan vitamin B3. Oleh karena itu, buah naga baik untuk memelihara tekanan darah, kesehatan kulit, kadar kolesterol, fungsi tiroid dan metabolisme karbohidrat.

4. Pencernaan

Buah naga juga memiliki kandungan serat yang signifikan, yang berarti buah ini dapat merangsang gerak peristaltik dan merangsang pelepasan cairan pencernaan. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi risiko terkena sembelit, Irritable Bowel Syndrome, dan penyakit lain yang lebih serius seperti kanker kolorektal.

5. Mencegah Kanker

Buah naga mengandung sumber antioksidan alami. Karoten adalah komponen lain dari buah naga, dan karoten memiliki sifat anti-karsinogenik dan dapat mengurangi ukuran tumor. Pada dasarnya, buah naga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dari segala aspek.

6. Anti-bakteri dan anti-jamur

Buah naga memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri. Buah ini dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh yang dapat melawan racun, dan juga menghambat pintu masuk atau pertumbuhan infeksi jamur atau bakteri di sistem organ Anda. Buah ini juga dapat merangsang regenerasi sel dan mempercepat penyembuhan, sehingga luka dan memar akan sembuh dengan cepat.

7. Metabolisme tubuh

Protein membuat tubuh kita bekerja dengan baik. Banyak protein yang bisa kita peroleh dari buah-buahan, sayuran, dan daging, yang kemudian dimetabolisme oleh enzim dalam tubuh dan berubah menjadi protein yang dapat digunakan untuk mempercepat perbaikan sel, meningkatkan kekuatan, mempercepat metabolisme, dan membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan massa otot. Dan buah naga merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh.

Beberapa studi menunjukkan bahwa buah naga juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Jadi tunggu apalagi? Selalu sajikan buah naga di meja makan Anda untuk memenuhi asupan nutrisi harian Anda. (3/4).

INILAH 7 KHASIAT BUAH NAGA BAIK UNTUK KESEHATAN

Artikel Blog Iswanda Lainnya :

Copyright © 2015 Blog Iswanda | Design by Bamz