Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

5 MANFAAT BUAH PISANG

Buah Pisang adalah salah satu buah-buahan yang gampang di cari di Indonesia. Buah ini mengandung kalium, asam folat, fosfor, kalsium untuk meregenerasi jaringan dalam tubuh. Untuk mengulas lebih dalam manfaat-manfaat apa saja yang terkandung di dalam buah pisang. Mari kita simak beberapa manfaat buah pisang berikut ini :

5 Manfaat Buah Pisang :

1. Buah pisang mengandung Vitamin dan Serat

Pisang memiliki kandungan vitamin A lebih banyak di bandingkan buah apel dan kaya akan karbohidrat. Buah ini mengandung banyak kalium, rendah natrium menjaga tekanan darah, mengurangi resiko stroke. Mengurangi berbagai penyakit seperti diare, sembelit, stres, anemia dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Buah pisang bisa di jadikan masker wajah

Buah pisang cocok untuk di jadikan masker pada kulit wajah yang berjerawat. Dan caranya sangat gampang dengan menghancurkan atau blender sampai lembut daging buah pisang, dan oleskan secara merata ke permukaan wajah selama 10-30 menit. Lebih bagus sebelum tidur, dan bilas di pagi hari. Untuk menambah efek lebih lembut bisa di campur madu.

3. Buah pisang bisa menjadi sumber energi

pisang

 Pisang

Kandungan dalam buah pisang terdiri dari karbohidrat yang berguna untuk memberi energi dalam tubuh, dengan mengkonsumsi buah pisang 2x dalam sehari sangat membantu di tengah aktivitas yang padat.

4. Menambah sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin-vitamin dalam buah pisang adalah sebagai berikut, vitamin A yang berfungsi menjaga kesehatan mata, rambut, dan juga untuk melawan infeksi. Vitamin C berfungsi untuk memproduksi kolagen, menjaga imunitas tubuh dan menyerap zat besi dalam sel darah. Vitamin B6 sangat penting untuk metabolisme protein dan membantu kerja enzim-enzim. Dengan kata lain dari vitamin-vitamin yang terkandung dalam buah pisang semua membantu meningkatkan dan membantu sistem kekebalan tubuh, mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan luka.

5. Meningkatkan daya fungsi saraf

Selain dark chocolate, buah pisang tidak kalah berguna untuk meningkatkan kadar sirotokin otak. Campurkan pisang dengan whey protein shake bisa meningkatkan tingkat trytophan. Menurut Wikepedia.com trytophan adalah prekursor perangsang tidur, transmiter sistem saraf, dan sumber vitamin. Dan trytophan tidak bisa di dapat dalam tubuh, melainkan dari asupan makanan. Dan buah pisang ini memberi asupan trytophan sehingga meningkatkan daya fungsi otak.

Selain beberapa manfaat di atas masih banyak lagi manfaat buah pisang dari segi kesehatan, dan semoga artikel ini bermanfaat. Untuk hasil maksimal dari khasiat buah pisang sebaiknya rutin untuk mengkonsumsi buah pisang setiap hari.

INILAH 5 MANFAAT BUAH PISANG

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 MANFAAT BUAH PISANG