Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

5 ARTIS ANAK BERBAKAT DAN TERMUDA DI DUNIA 2016

1.Cleopatra Stratan -Penyanyi Cilik Termahal Di Dunia


 Anda mungkin pernah bertanya-tanya siapa Cleopatra Stratan dan apa yang membuatnya begitu terkenal. Cleopatra Stratan yang berkebangsaan Romania ini tercatat sebagai penyanyi dengan bayaran tertinggi dalam industri musik di dunia dan dia juga tercatat di Guinness World Records sebagai bakat termuda yang pernah tampil di atas panggung dan mencatat album sendiri.. Cleopatra Staratan lahir di Moldova pada tanggal 6 Oktober 2002 adalah
putri dari seorang penyanyi terkenal di Moldova-Rumania, Pavel Stratan.

Memulai menyanyi dari sebuah insiden kecil. Ketika ayahnya sedang rekaman di studio, tiba-tiba Cleo lari menghampiri ayahnya dan merebut mikrofon dan mulai bernyanyi bersama. Semua orang di studio tertegun, terpana, terpaku.. halah… dengan suara Cleo. Akhirnya dimulailah rekaman untuk Cleopatra.

Dan jadilah album La varsta de 3 ani, yang artinya Ketika Usia 3 Tahun. Di album ini, lagu Ghita menjadi sangat terkenal di seantero dunia termasuk Indonesia. Dia memegang rekor sebagai artis termuda yang tampil live selama dua jam di depan khalayak yang lebih besar, seniman muda tertinggi dibayarkan, artis termuda yang menerima penghargaan MTV dan artis termuda yang mencetak # 1 hit di suatu negara ( "Ghita" dalam Singles Chart Rumania ).

Pada tanggal 26 Agustus 2006, dia pernah melakukan konser selama 2 jam penuh menyanyikan 28 lagu padahal waktu itu dia masih berusia 3 tahun. Dia benar-benar merupakan penyanyi termuda yang konsernya dihadiri 400 penonton. Ghita, adalah salah satu lagu dari Cleopatra Stratan yang pernah booming di tahun 2006. Beberapa lagunya telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

La vârsta de 3 ani danGhita maxi-single juga dirilis di Jepang. La vârsta de Trei ani ("Pada usia 3") adalah disk double platinum pada musim panas tahun 2006 untuk menjual lebih dari 150.000 album di Rumania. Pada bulan Desember 2006, ayahnya mengumumkan bahwa sampai album berikutnya (mungkin dalam satu atau dua tahun), dia tidak akan lagi menyanyi publik.

Pada tahun 2008, Cleopatra merilis album kedua disebut De La Varsta 5 Ani dengan lagu hit "Zunea-Zunea". Pada tanggal 13 Desember 2008, adiknya, Cezar (dinamai oleh Cleopatra) lahir. Dia juga memiliki sebuah konser pada tanggal 20 Desember sebelum berangkat Chisinau untuk melihat adiknya.

2.Sungha Jung - Gitaris Jenius


Girls, di tengah demam boyband Korea, ternyata ada seorang gitaris remaja asal Korea yang juga tengah populer, lho. Gitaris cowok berusia 16 tahun ini naik daun karena piawai membawakan musik klasik dengan petikan gitar akustik.

Belajar gitar secara otodidak
Cowok bernama lengkap Sungha Jung ini pertama kali bermain gitar saat usianya 9 tahun. Ia belajar teknik dasar gitar dari ayahnya yang hobi main gitar. Lalu, cowok imut ini mengembangkan kemampuannya bermain gitar klasik secara otodidak. Ia belajar dengan menonton video klip musik dan mendengarkan lagu. Setelah itu ia mencoba memainkannya sendiri.

Populer melalui Youtube
Tak sampai setahun setelah menguasai gitar klasik, ia mem-posting video permainan gitarnya melalui account You Tube. Kini, lebih dari 500 lagu dari musisi kenamaan dan ciptaannya sendiri ia upload .

Beberapa lagu yang pernah diuploadnya adalah This Love dari Maroon 5, Someone Like You dari Adele, I’m Yours dari Jason Mraz, hingga Gangnam Style dari Psy yang dilihat lebih dari 3 juta kali. Wow!.

Dikenal oleh musisi internasional
Melalui You Tube, Sungha juga menarik perhatian para musisi internasional. Misalnya Yoko Ono (istri mendiang John Lennon dari grup The Beatles) dan grup Mr Big yang memuji bakatnya. Bahkan, ia pernah bermain bersama Mr. Big saat konser di Korea tahun 2009. Sungha juga sering berkolaborasi dengan gitaris senior dari berbagai negara, seperti gitaris Tanaka Akihiro dari Jepang, Ulli Boegershausen dari Jerman, dan Trace Bundy dari Amerika Serikat.

Cowok yang telah merilis dua album berjudul Perfect Blue (2011) dan Irony (2011) ini juga berkolaborasi dengan penyanyi K-Pop terkenal, lho! Ia pernah berkolaborasi dengan 2NE1 dengan mengiringi lagu Lonely dan I Love You . Setelah itu ia juga berkolaborasi dengan G-Dragon “Big Bang” dalam acara SBS Inkigayo dengan membawakan lagu That XX secara live.

Konser di Indonesia
Nah, kini cowok yang mendapat julukan “gitaris jenius” ini akan mengunjungi Indonesia dan mengadakan konser. Tak tanggung-tanggung, konsernya akan diadakan di dua kota, yaitu di Jakarta pada 16 November 2012 dan di Bandung pada 18 November 2012. Wuih…dah nggak sabar mau lihat penampilan sang gitaris jenius secara langsung.

Nama lengkap : Sungha Jung
Tempat & tanggal lahir : Seoul, Korea Selatan, 2 September 1996
Twitter: @jungsungha

3.Emily Bear - Pianist dan Composer Ter-muda Didunia




Biografi - Emily Bear - Pianist / Composer

Emily Bear Sekarang Berumur 10 tahun dan mulai belajar piano dengan Emilio del Rosario di Institut Musik Chicago. Dia saat ini mempelajari piano klasik dengan Maria Sauer, Kepala Sekolah Keyboardist untuk Chicago Symphony Orchestra dan improvisasi jazz dengan Alan Swain. Mentor tambahan mencakup Kaplinsky Yoheved, kepala Juilliard Piano Departemen dan Frank Kimbrough untuk Jazz, juga di Juilliard. Dia mempelajari film scoring di Universitas New York, (NYU), dengan Ron Sadoff dan Ira Newborn.Emily sama nyaman bermain walaupun lagu yang dimainkan jazz, klasik, atau komposisi sendiri.

Ketika dia berusia lima tahun, Emily membuat debut profesionalnya melakukan konser solo di Festival Musik Ravinia. Dia memainkan program 40 menit solo yang mencampur klasik, jazz, dan potongan sendiri. Dia adalah pemain termuda di lebih dari 100 tahun sejarah Ravinia itu.dan diminta kembali untuk melakukan konser solo 2 musim berturut-turut berikutnya juga.

Konser Emily, terakhir tampil di The Hollywood Bowl dalam konser menghormati Quincy Jones.Dia tampil solo dan orkestra dengan sepotong jazz 17. Salah satu yang menarik adalah "Blues Nona Celie" dengan Gloria Estefan, Patty Austin, Nikki Yabofsky dan Siedah Garrett.

Dia membuatnya Carnegie Hall, debut pada usia sembilan, melakukan solonya musik asli, dan dengan orkestra, termasuk pemutaran perdana dunia karangannya, "Peace - we are the future" yang dimainkan di atas panggung dengan 110 orkestra sepotong, 220 paduan suara anggota, R & B solois dan Emily pada piano. Dia akan kembali ke Carnegie Hall selama konser Desember ini.

Emily diundang untuk tampil di Gedung Putih untuk Presiden dan Mrs Bush dan 400 tamu. Dia melakukan konser jazz tunggal 30 menit pencampuran dan komposisi aslinya.

Ketika Emily berusia enam tahun, Emily adalah penerima tahun 2008 Komposer Morton Gould ASCAP Penghargaan Kompetisi Young untuk aslinya lagu Dia diminta untuk tampil di upacara penghargaan di New York City dan diundang untuk tampil kemenangannya "Cahaya Utara."lagu lagi untuk pertunjukan di Jazz di Lincoln Center.

Emily mendapat perhatian nasional ketika dia menjadi tamu fitur di The Ellen DeGeneres Show. Dia muncul di acara itu enam kali dalam dua tahun, melakukan sebuah lagu asli untuk penampilan masing-masing. Baru Emily adalah fitur pada Dancing with the Stars, melakukan "Tutti Frutti" hidup dengan orkestra.

Emily membuat debut klasik orkestra pada usia tujuh, melakukan Mozart Piano Concerto, no.23, k488 dengan Rockford Symphony Orchestra dan kemudian lagi dengan Champaign-Urbana Symphony.

Emily membuat debut internasionalnya, melakukan 2 resital solo di Asissi dari Festival Dunia di Umbria, Italia. dan konser solo di Hangzhou, Cina. Ini musim panas lalu ia disajikan oleh Quincy Jones untuk tampil di Montreux Jazz Festival ke-45 tahunan di Swiss dan Festival de Castell di Peralada, Spanyol, tampil bersama Esperanza Spalding dan Alfredo Rodriguez.

Pada usia 6, Emily membuat debut orkestra di depan khalayak kapasitas melakukan lagu aslinya,“The Love in Us” dengan anggota Orlando Symphony Orchestra. Emily juga tampil di Noche de Ninos, gala untuk Hospital Los Angeles Kid, diselenggarakan oleh Jennifer Lopez, Warren Beatty, Annette Benning, Arnold Schwarzengger, dan Jewel, menghormati Jamie Lee Curtis. Emily baru-baru ini tampil di The Penghargaan Noble di The Beverly Hilton di Los Angeles, sebuah penghargaan baru menunjukkan menghormati 15 badan amal, diproduksi oleh Michael Seligman, menghormati Morgan Freeman.

Steinway and Sons diundang Emily untuk melakukan konser solo di premier Film Chicago dari film dokumenter "Catatan oleh Catatan: Pembuatan Steinway L1037". Dia melakukan konser pada piano yang sebenarnya dibangun dalam film. Dia tampil di sebuah screening-2 dari film juga memiliki kehormatan untuk bermain di piano Steinway khusus. Emily juga tampil di acara Radio WFMT, Introduksi, melakukan konser tunggal selama 45 menit.

Ketika Emily berumur enam tahun, ia membuka untuk Ramsey Lewis dan Trio dengan sebuah konser solo 30 menit. Pada usia 7 tahun, dia adalah mahasiswa termuda yang pernah diundang untuk belajar di Festival Musik Aspen.

Dia baru-baru ini tampil di The Children’s Ball, a black-tie gala for the Children’s Memorial Hospital of Chicago. Emily telah tampil di banyak acara amal dan pengumpulan dana. Konser lainnya termasuk: Steinway Artist Seri Konser muda, Musik Dalam The Loft, Pusat Raue untuk Seni Pertunjukan, Konser 25th Anniversary WTTW Chicago malam ini, Musik Kohl Anak di Museum Concert Series, 2007 dan 2008 Chicago Thanksgiving Parade di WGN, American Girl Place - Chicago dan New York City.

Emily telah ditampilkan dalam cerita di: ABC, CBS, NBC, Fox News, WTTW, Malam Chicago, dan WGN. Secara internasional, ia tampil dalam sebuah cerita untuk hari Minggu Malam, Channel 7, Australia, dan berjudul “Beautiful Minds.” Pada Sat1 televisi Jerman dalam film dokumenter yang baru-baru ditayangkan, mencatat debutnya di Carnegie Hall dan minggu menjelang konser. Dia adalah seorang tamu di Good Morning America melakukan lagu asli, jazz dan pilihan klasik. Baru-baru ini ia tampil di ABC Nightline, dengan penayangan versi yang lebih pendek pada Laporan ABC World News dengan Diane Sawyer.

Emily adalah fitur dalam bulan September / Oktober kembali ke masalah sekolah Majalah American Girl dan Hal itu Leonards Musik Majalah Express. Dia juga muncul di majalah internasional termasuk: Austria, Swiss, Cina dan Australia.

Emily telah mencatat lima CD musik asli: Lima Tahun Bijaksana, Five Years Wise, The Love In Us, Once Upon A Wish, Always True and most recently, Hope. Emily telah menghasilkan tiga buku nyanyian lembaran musik yang didistribusikan secara internasional oleh Leonard Publishing Hal. Emily adalah komposer muda untuk bekerja dengan Hal Leonard. Keuntungan dari setiap CD-nya dan buku nyanyian yang disumbangkan ke badan amal berikut: Susan G. Komen untuk The Cure, UNICEF, McDonald Ronald Gedung Charities, dan Rumah Sakit Anak-Anak Los Angeles dan Chicago. Dia adalah anggota ASCAP, SAG, dan AFTRA.

Pertunjukan Yang pernah di Ikutinya Antaralain :
  • Noche de Niños Gala - May 9, 2009.
  • 5th Annual Big Mac Under Glass Gala - May 2, 2009.
  • The Ellen Degeneres Show - April 30, 2009.
  • Chicago Tonight's 25h Anniversary Season Benefit - April 17, 2009.
  • Rockford Symphony Orchestra - Mozart's Piano Concerto No. 23, K488 - March 28, 2009.
  • Music In the Loft - February 15, 2009.
  • The Ellen Degeneres Show - November 17, 2008.
  • Lang Lang Master Class at The Chicago Symphony, November 16, 2008.
  • Ravinia - September 7, 2008.
  • 2008 ASCAP Morton Gould Young Composer Competition Awards Ceremony, performed "Northern Lights".
  • McDonald's 2008 World Convention with members of The Orlando Symphony Orchestra - April 13,2008.
  • The White House Easter Egg Roll Breakfast - March 24, 2008.
  • Concert at Chicago Premiere of documentary film "Note By Note: The Making of Steinway L1037" - January 18, 2007.
  • The Ellen Degeneres Show - January 8, 2007.
  • Raue Center for the Arts concert - December 9, 2007.
  • The Ellen Degeneres Show - November 23, 2007.
  • Opened The Chicago Thanksgiving Day Parade - November 22, 2007.
  • Opening act for Ramsey Lewis at The Coronado Theatre - October 17, 2007.
  • The Ellen Degeneres Show - October 3, 2007.
  • Music Institute of Chicago, Young People's Concert - September 9, 2007.
  • On The Waterfront - September 1, 2007.
  • Ravinia, professional debut - July 1, 2007.
  • Music Institute of Chicago Gala - Celebrity Piano Bar - May 2, 2007.
4. Aria Tesolin - Penyanyi Opera termuda


Lahir di Mississauga, Ontario, Aria Tesolin mulai bernyanyi di opera arias dalam konser dengan 3 Tenor Kanada pada usia yang ke delapan tahun, lagu pertama yang ia adalah "Habanera" dari Bizet opera Carmen, brindisi "lieti Libiamo ne 'calici" dari Verdis opera La Traviata, "Belle nuit" dari Offenbch The Tales of Hoffmann, Largo al factotum, lagu aria bariton terkenal dari yang Rossini The Barber of Seville dan "O mio babbino caro" dari Puccini's Gianni Schicchi, dan" Nessun Dorma "dari Puccini's Turandot.

Aria Tesolin memulai Konser perdana pada tanggal 3 Agustus 2002, penonton yang saat itu menyaksikan tesolin, begitu terkejut dan kagum akan bakat yang dimilikinya tersebut, di usianya yang ke 12, Tesolin merilis debut album opera nya Sopran Bayi, menampilkan opera arias 14 yang populer.

Sembilan lagu dari Sopran Bayi, "Habanera", "Libiamo", "Vedrai Carino", "Un bel di", "Mattinata", "Largo al factotum", "Ebben Ne Andro? Lontana", "Una furtiva lagrima", dan "Belle nuit", telah muncul pada i-Tunes grafik opera di 10 negara, Italia, Luksemburg, Perancis, Belanda, Jerman, Portugal, Meksiko, Jepang, Kanada dan Norwegia.

Kini ia mulai beranjak dewasa, beberapa lagunya yang HITS seperti dolce, the key, dan Now That I Know bisa anda dengarkan melalui media player dibawah ini.

5. JACKIE EVANCHO - ARTIS BARU 2010 TERLARIS


Jackie Evancho, penyanyi sopran berusia 10 tahun dari Pennsylvania, menjadi artis baru terlaris tahun 2010, memasuki Billboard 200 di peringkat ke dua dengan penampilan O Holy Night perdananya.

Evancho adalah artis solo perempuan termuda yang masuk di jajaran top 10 dan langsung duduk di puncak tangga Billboard klasik. Dia mendapatkan popularitas setelah penampilannya di America’s Got Talent musim kelima tahun lalu.

“Jackie Evancho adalah salah satu vokalis terbaik yang pernah saya dengar, dan respon publik untuk debut penampilannya sangat fenomenal,” kata Steve Barnett, Ketua Columbia Records, menurut situs Evancho.

CD / DVD spesial akhir tahun O Holy Night telah terjual 239.000 kopi dalam minggu pertama penjualan.

Evancho bernyanyi menggunakan teknik saling silang klasik seperti Sarah Brightman dan Hayley Westenra, menurut Allvoices. Dia akan mulai merekam album bernuansa saling silang klasik pada awal 2011.

“Saya tidak pernah benar-benar memiliki suara pop,” katanya kepada stasiun televisi Pennsylvania WPXI pada Agustus lalu. “Tapi sekalipun saya memiliki suara pop, saya akan memilih musik klasik karena berbeda dari apa yang banyak dilakukan anak-anak lain, karena dengan musik klasik Anda dapat menunjukkan perasaan di dalamnya.”

Evancho menjadi bintang dalam Parade Natal Pittsburgh dan menghadiri seremoni pohon pencahayaan pada 30 November di Rockefeller Center.

INILAH 5 ARTIS ANAK BERBAKAT DAN TERMUDA DI DUNIA 2016

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 ARTIS ANAK BERBAKAT DAN TERMUDA DI DUNIA 2016