Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

10 NEGARA TERKAYA DI DUNIA

Artikel terkait : 10 NEGARA TERKAYA DI DUNIA

10  Negara  Terkaya  Di  Dunia

Negara terkaya di dunia dengan pendapatan per kapita yang sangat tinggi dibandingkan dengan negara lainnya. Negara dengan tingkat kemakmuran masyarakat yang tinggi dan memiliki pendapatan serta penghasilan di atas rata rata. Tentu setiap warga negara mendambakan tinggal di negara yang memiliki kekayaan berlimpah dan sistem pemerintahan yang baik.

negara ditimur tengah penghasil minyak bumi mendominasi urutan tingkat negara terkaya dibawah ini.Negara Qatar adalah negara dengan pendapatan per kapita tinggi didunia melewati negara terkaya dan negara maju lainnya.

Berikut adalah daftar negara terkaya di dunia terbaru berdasarkan GDP (Gross Domestic Product) - purchasing power parity (PPP) per capita.

Banyak cara yang dilakukan suatu Negara untuk mencapai satu titik kemakmuran. Misalnya dengan memaksimalkan usaha dalam sektor pertanian, Teknologi, Industri, Perminyakan dan lain-lain. Atau ada satu Negara yang memang sudah mempunyai kekayaan alam yang luar biasa berlimpah sehingga sangatlah mudah bagi Negara tersebut dalam mencapai titik kemakmurannya.

Sebuah Informasi yang di lansirkan oleh forbes, sedikitnya ada sekitar 10 negara terkaya di dunia.

Perhitungan kekayaan Negara tersebut di hitung berdasarkan pendapatan perkapita tertinggi pada tahun 2013 sampai dengan tahun 2016. Namun jika di tinjau secara keseluruhan dari laporan sebelumnya mengenai daftar Negara terkaya di dunia tidaklah ada perbedaan jauh.

INILAH  10  NEGARA  TERKAYA  DI  DUNIA  SAAT  INI
1.Negara QATAR

Lokasinya:Benua Asia
Ibu Kota: Doha
Mata Uangnya: Qatar Riyal
GDP per kapita: US$ 102.768.6

Negara diTeluk Persia dengan penduduk berjumlah 1,7 juta jiwa.Kekayaan negara Qatar meningkat dengan melambungnya harga minyak dunia,serta besarnya cadangan gas alamnya yang dimiliki qatar.Negara Qatar mempunyai cadangan gas alam yang besar ke 3 dunia,dan sebagian besar diinvestasikan dalam infrastruktur untuk mencairkan serta dalam ekspor.Untuk beberapa tahun kedepan,Qatar diperkirakan akan fokus minyak serta gas alam,tapi sudah mulai mengembangkan disektor wisata.di tahun 2004, Qatar science dan technology Park dibukakan untuk menarik diberbagai usaha berbasis teknology,baik di dalam atau diluar negara Qatar.


2.Negara Luxemburg

Lokasinya: Eropa
Ibu Kota: Luxemburg
Mata Uangnya: Euro
GDP per kapita: US$ 80.679.06
Setelah Qatar ialah Luxemburg,kecil-kecil cabe rawit.Negara dengan jumlah penduduk setengah juta jiwa ini menjadi pusat keuangan dikedua abad ke-20. Sebagian disebabkan berkat kerahasiaan hukumnya perbankan cukup ketat dan reputasi surga pajak.negara Luxemburg juga secara khusus mempunyai hubungan dagang serta finansial erat dengan Belgia dan negara Belanda,dan sebagai negara Uni Eropa pun merasa keuntungan dari pasaran Eropa terbuka.

3.Negara Singapura

Lokasinya: Asia tenggara
Ibu Kotanya: Singapura
Mata uangnya: Dollar Singapura
GDP per kapitanya: US$ 60.883,33

Negara terkaya berikut Singapura.Negara dekat indonesia ini bergerak bidang sektor tehnologi,manufaktur dan finansial.Economic Inteligence Unit dalam “Indeks Kualitas Hidup” menempatkan negara Singapura diperingkat 1 kualitas hidup terbaik Asia dan11 dunia. Singapura memiliki cadangan devisa terbesar ke 9 dunia.Singapura mempunyai angkatan bersenjata yang sangat maju.



4.Negara Norwegia


Lokasi:Benua Eropa
Ibu Kota: Oslo
Mata Uangnya: Krone Norwegia
GDP per kapita: US$ 55.264,45

Selanjutnya negara Norwegia,dengan jumlah pendapatan dari minyak bumi yang sebagian besar adalah hasil ekspor dan kontribusi utama buat negaranya.Negara itu juga suatu negara ekspotir gas terbesar dunia.Negara yang letaknya Semenanjung Penisula itu bentuk  monarki konstitusional yang menggunakan sistem pemerintah parlementer.

5.Negara Brunei Darussalam

Lokasi: Asia tenggara
Ibu Kota: Bandar Seri Begawan
Mata uangnya: Dollar Brunei
GDP per kapitanya: US4 50.526,35

Brunei Darussalam suatu negara kecil yang letaknya di Tenggara asia.tepat dibagian utara Pulau Kalimantan serta berbatasan lansung dengan Malaysia.negara Brunei terdiri dari dua bagian yang terpisah didaratan negara Malaysia.sedang pulau Borneo dinamai oleh orang Inggris berdasarkan nama wilayah ini dikarenakan dimasa itu orang Eropa berdagang melalui bandar Brunei sebagai bandar perniagaan yang terbesar dipulau tersebut.Ekonomi Brunei Darussalam bergerak di sektor minyak bumi dan gas alam dengan pendapatan nasional tinggi didunia mata uang Brunei Dollar yang memiliki nilai sama dengan Dolar Singapura.

 
6.Negara USA (Amerika Serikat)

Lokasi: Amerika
Ibu Kotanya: Washington D.C
Mata uang: Dollar Amerika
GDP per kapitanya: US4 49.802,15

Amerika Serikat adalah negara Republik federal terdiri dari 50 negara serta distrik federal.kecuali Alaska (Utara Kanada) dan Hawaii (Samudera Pasifik),48 negara lain dan distrik federal yang terletak diamerika Utara.Perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko dan Teluk Meksiko di Selatan,dan Kanada diutara dan Barat laut (eksklave Alaska).Dibarat berbatasan dengan Samudra Pasifik dan sebelah Timurnya berbatasan dengan samudra atlantik.Selain itu, Amerika serikat "mempunyai" ada beberapa daerah Karibia dan fasifik,pun daerah itu bukan bagian wilayah dari amerika Serikat.

7.Negara Uni Emirat Arab

Lokasi: Asia
Ibu Kota: Abu Dhabi
Mata Uang: Dirham Uni Emirat Arab
GDP per kapitanya: US4 48.992,47

Uni Emirat Arab (disingkat UEA) (bahasa Inggris: United Arab Emirats) adalah suatu negara persatuan dari 7 emirat yang terkaya minyak bumi.7 emirats ini yakni:kawasan Abu Dhabi, Ajmann,Dubai,Fujairah,Ras al-Khaimah,Sharjah Umm al-Qaiwain.dan Kekayaan Uni Emirats Arab berdasarkan pengeluaran minyak serta gasnya yaitu 33% dari GDP negara itu.Emirat Arab negara penghasil minyak ke 3 terbesar dikawasan teluk setelah Arab Saudi dan Iran.Mulai dari sejak 1973,Uni Emirat Arab dah mengalami perubahan dari negara kecil yg terletak digurun menjadi negara moderen dengan taraf kehidupan tinggi.

8.Negara Switzerland


Lokasi: Eropa
Ibu Kota: Berne
Mata Uangnya: Franc Swiss
GDP per kapita: US$ 45.285,8

Swiss sebuah negara yang dikenal sebagai kualitas pendidikan,makanannya,serta pariwisatanya,dan finansial negara stabil.Negara pegunungan Alpen yang terkenal diseluruh dunia dan melambangakan kualitas pelayanan.Sebagai suatu negara yang federal,demokrasi "lurus",tetapi diwakili Majelis Federal.Parlementer itu memilih 7 orang untuk jadi "pemerintah". Ke 7 status Menterinya,kepala departement,dan salah satu dari mereka jadi Presiden untuk berputar satu tahun.Presiden berputar setiap tahun.

9.Negara Kuwait


Lokasi: Asia
Ibu Kota: Kuwait
Mata Uangnya: Dinar Kuwait
GDP per kapita: US$ 43.846,7

Kuwait adalah salah satu negara kaya didunia dikarenakan cadangan minyak yang membentuk 10% dari total kejutkan dunia.Hal itu membuat Kuwait menjadikan salah satu negara kaya di dunia.

10.Negara San Marino

Ibukotanya: City of San Marino
PDB Per kapita : US$ 42.724
Mata Uangnya  : Euro
Jumlah Penduduknya : 32.448 jiwa
Luas Wilayahnya  : 61 km2
Lokasi : Eropa


Note :
  •  Wilayah Hongkong memiliki PDB Per Kapita sekitar US$ 50.936 yg seharusnya mendapatkan posisi 7 tapi tidak tercantum dalam daftar negara tersebut,Hal ini karena wilayah HongKong daerah Administratif dari China (bagian Negara Republik Rakyat China)
  • Data PDBnya Per Kapita kutipan dari Publikasi IMF bulan Oktober 2013
  • Jumlah Penduduk dan Luas Wilayahnya kutipan dari CIA World Factbook(tahun 2013)

Itulah infomasi negara mana saja didaftar negara kaya dunia sekarang ini.negara tersebut menjadi negara yang kaya karena pintar mengelola sumber daya manusianya memanfaatkan dengan cara benar.kita juga perlu mengikuti negara tersebut diatas sehingga kekayaan dan kemakmuran diraih.semoga artikel ini menambah semangat bangsa indonesia untuk jadi negara yg maju,dan menjadi negara terkaya dunia,Sekian dn terimakasih.

INILAH  10  NEGARA  TERKAYA  DI  DUNIA

Artikel Blog Iswanda Lainnya :

Copyright © 2015 Blog Iswanda | Design by Bamz