Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

20 PESEPAKBOLA WANITA TERCANTIK 2016


Sepakbola selalu identik sebagai olahraga bagi kaum laki-laki. Selama puluhan tahun kebelakang kaum wanita masih jarang mendapatkan tempat utama pada olahraga yang paling digemari di dunia ini.

Namun seiring perkembangan jaman, Sepakbola Wanita mulai mendapat pengakuan dari beberapa pihak. Beberapa klub ternama dunia bahkan sudah membuka divisi Sepakbola Wanita mereka sendiri dan beberapa turnamen berskala akbar juga sudah digelar sebagi bentuk pengakuan kepada Sepakbola Wanita ini.


Jika para pesepakbola Pria banyak digandrungi oleh kaum hawa karena ketampanannya, Para pesepakbola Wanita juga mempunyai beberapa personil yang memiliki paras rupawan yang juga diganduringi oleh baik kaum adam maupun kaum hawa. Berikut daftarnya:

1.Jonelle Filigno



Jonelle Filigno merupakan salah satu pilar utama dari Sky Blue FC, sebuah klub yang berlaga di NWSL (National Woman Soccer League). Performa apiknya bersa Sky Blue FC membuatnya menjadi pilar utama Tim Nasional Wanita Kanada pada tahun 2014 silam.

2.Anouk Hoogendijk



Hoogendijk sudah menjadi ikon sepakbola wanita Belanda semenjak beberapa tahun silam. Ia sudah memiliki 100 caps untuk De Oranje, dan ia juga aktif bermain di Ajax Amsterdam Women Club, Belanda.

3.Lauren Sesselmann



Jika Jonelle Filigno Baru saja mendapat debut untuk tim nasional wanita Kanada, sosok Lauren Sesselmann sudah terlebih dahulu membela Timnas Wanita Kanada semenjak tahun 2011 silam. Pesepakbola wanita berusia 31 tahun ini saat ini membela tim kontestan NWSL, Houston Dash.

4.Kasovare Asllani



Jika PSG punya striker andalan dari Swedia bernama Zlatan Ibrahimovic, di tim Wanita PSG juga punya striker andalan dari Swedia Bernama Kasovare Asllani. Selain menjadi andalan di tim wanita PSG, ia juga menjadi andalan di Timnas Wanita Swedia sebagai seorang Striker.

5.Julia Simic



Nama Julia Simic dikenal sebagai pesepakbola Wanita yang meroket bersama Tim Wanita Bayern Munchen. Sosok 25 tahun ini sudah memiliki 100 Caps untuk Munchen sebelum ia memutuskan pindah ke Wolfsburg pada tahun 2015 silam. Ia mendapat debut di Timnas Wanita Jerman pada Piala Dunia Wanita tahun 2015 lalu.

6.Toni Duggan



Sempat membela Tim Wanita Everton, semenjak tahun 2014 Toni Duggan memutuskan untuk membela Tim Wanita Manchester City. Berposisi sebagai seorang Striker, Duggan juga dipercaya menjadi Striker Timnas Wanita Inggris pada Piala Dunia Wanita tahun 2015 silam. (bola/dub)

7.Alex Morgan




Memiliki Paras yang cantik serta kemampuan mengolah bola yang baik, Alex Morgan sudah menjadi Ikon dari Sepakbola Wanita selama beberapa tahun belakangan. Ia sudah memiliki 85 Caps untuk Timnas Wanita Amerika Serikat dan saat ini ia membela tim kontestan NWSL, Orlando Pride.

8.Adriana Leon




Satu lagi punggawa Timnas Wanita Kanada yang disebut-sebut sebagai salah satu Pesepakbola Tercantik di Dunia. Nama Adriana Leon melejit saat ia membela Chichago Red Star semenjak tahun 2013 sehingga ia dipanggil ke Timnas Wanita Kanada. Saat ini ia membela tim kontestas NWSL, Western New York Flash

9.Nayeli Rangel




Timnas Mexico selalu identik dengan penyerang Bayer Leverkusen, Javier 'Chicharito' Hernandez. Namun di Timnas Wanita Mexico, ada satu sosok yang paling menjadi pujaan, yaitu Nayeli Rangel. Dara berusia 23 tahun ini membela tim kontestan NWSL, Sky Blue FC.

10.Alexia Putellas




Barcelona mungkin identik dengan sosok Lionel Messi, namun untuk tim wanitanya sendiri, nama Alexia Putellas menjadi primadona tim asal Catalan tersebut. Sempat membela Timnas Wanita Spanyol Pada Piala Dunia Wanita tahun 2015 silam, kini Putellas bergabung dengan Timnas Catalonia.

11.Ellyse Perry




Sosok Ellyse Perry merupakan salah satu pemain Wanita paling menonjol di Negeri Kangguru, Australia. Berposisi sebagai seorang Bek, Dara 25 tahun ini selain aktif bermain sepakbola untuk Timnas Wanita Kanada dan Sydney FC, ia juga aktif bermain di olahraga Cricket untuk Sidney Sixers.

Menyusul daftar berikutnya ada kecantikan dari benua Amerika.

12.Jessica Landstrom




Jessica Landstrom merupakan seorang pesepakbola senior untuk Timnas Wanita Swedia. Ia sudah membela Timnas Wanita Swedia semenjak tahun 2007 silam dan masih aktif bermain sebagai Striker untuk Linkopings FC, klub lokal asal Swedia.

13.Erika Dos Santos




Brazil terkenal sebagai penghasil talenta-talenta terbaik di dunia sepakbola, hal ini juga berlaku bagi para pesepakbola Wanitanya. Salah satu pemain yang bersomar sekaligus memiliki paras yang rupawan adalah Erika Dos Santos. Defender sekaligus Penyerang PSG Feminines (Tim Wanita PSG) ini juga menjadi pilar utama Timnas Wanita Brazil.

14.Corine Franco




Kapten Timnas Wanita Prancis ini sudah aktif bermain sepakbola semenjak tahun 1992. Sosok 32 tahun ini merupakan pemain bertahan dari Tim Wanita Olympique Lyon semenjak tahun 2008.

15.Selina Wagner




Nama Selina Wagner melejit saat ia membela Tim Wanita Wolfsburg semenjak tahun 2009 silam. Penampilan apiknya membuat ia mendapat debut di Timnas Wanita Jerman pada tahun 2010 silam. Wagner berposisi sebagai seorang Gelandang Tengah.

16.Hope Solo


Selain Alex Morgan, Sosok Hope Solo merupakan salah satu ikon dari Sepakbola Wanita Amerika Serikat. Berposisi sebagai penjaga gawang, ia membantu Timnas Wanita Amerika meraih 2 Medali Emas di Olympiade. Saat ini ia membela tim kontestan NWSL, Seattle Reign.

Di daftar berikutnya ada kecantikan pesepakbola dari Asia. Jangan lewatkan.

17.Laure Boulleau




Bek Kiri Timnas Prancis selalu identik dengan sosok Patrice Evra, namun di Bek Kiri Timnas Wanita Prancis ada sosok cantik bernama Laure Boulleau. Pesepakbola berusia 29 tahun ini selain cantik juga piawai dalam bertahan, sehingga ia selalu menjadi kepercayaan di Tim Wanita PSG semenjak tahun 2005.

18.Sydney Leroux




Nama Sydney Leroux mungkin tidak setenar Alex Morgan atau Hope Solo, namun ia merupakan sosok paling penting dalam Timnas Wanita Amerika Serikat. Striker 25 tahun ini merupakan penyerang utama Tim Western Newyork Flash.

19.Louisa Necib




Louisa Necib merupakan seorang gelandang Timnas Prancis yang aktif membela Tim Wanita Olympique Lyonnais. Ia disebut-sebut sebagai gelandang Wanita berbakat Prancis, bahkan ia kerap disamakan dengan Legenda Prancis, Zinedine Zidane versi Wanita.

20.Zhao Lina




Kiper Timnas Wanita Tiongkok Ini disebut-sebut sebagai Pesepakbola Wanita Tercantik di benua Asia. Masih berusia 24 tahun, ia sudah menjadi andalan Timnas Wanita Tiongkok dan Shanghai Vinpac di bawah mistar gawang.

INILAH 20 PESEPAKBOLA WANITA TERCANTIK

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 20 PESEPAKBOLA WANITA TERCANTIK 2016