Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

13 RUMAH TERBESAR DAN TERMEWAH DI DUNIA SAAT INI

Semua orang pasti memiliki impian dapat memiliki rumah sendiri terlebih bagi pasangan yang baru saja menikah. Tinggal sama mertua kurang nyaman, apalagi bila terpaksa mengontrak. Rajin bayar bulanan tapi ujung-ujungnya tetap aja bukan milik sendiri. Meski banyak penawaran KPR tetap saja bikin pusing pala barbie cari uang mukanya, bila terpaksa meminjam uang pun otomatis selama puluhan tahun biaya hidup harus 'ditekan'. Ok, kita sudahi dulu pembicaraan masalah tersebut.
Dibawah ini ada 13 rumah terbesar dan termewah di dunia dengan harga termahal, sudah pasti sang pemilik bukanlah orang biasa saja, minimal berprofesi sebagai pemilik perusahaan alias konglomerat a.k.a Milliader. Pasti kamu penasaran sebesar dan seluas apakah rumah-rumah ini, dan fasilitas apa sajakah yang terdapat didalamnya. Daftar ini didapatkan dari forbes yang biasa memuat peringkat orang-orang terkaya di dunia. Sahabat semoga 13 rumah terbesar dan termewah di dunia ini bisa dijadikan motivasi ataupun sebagai inspirasi buat kamu agar tetap semangat bekerja meski pantat panas seperti mau meledak demi mengumpulkan uang untuk menebus rumah masa depan kita sendiri.
1. Larry Ellison Pemilik Ellison Estate, Woodside di California

13 Rumah Terbesar dan Termewah di Dunia
Pemilik rumah ini adalah Larry Ellison sang Pendiri Oracle. Larry termasuk salah satu miliarder terkaya di dunia menurut daftar Forbes. Rumah bernuansa jepang seluas 23 hektar ini dibangun oleh Larry sebab dia sendiri dikenal sebagai seorang pengkolektor pedang samurai. Pembangunan rumah istana ini diperkirakan habis sekitar US$ 200 juta dengan 10 bangunan utama, beberapa kolam besar ikan dan sebuah danau buatan.
2. Roman Abramovich pemilik Kensington Palace Gardens di London, Inggris


Seorang Miliader asal Rusia, Roman Abramovich membeli rumah Kensington Palace Gardens yang berlokasi di London ini pada 2011 dengan harga US$ 221 juta. Kemudian ia merenovasinya dengan menambahkan beberapa fasilitas seperti klinik kesehatan, museum, lapangan bola dan tenis yang boleh digunakan untuk publik.
3. Blossom Estate di Pantai Palm Florida

Awalnya Blossom Estate sebagai salah satu rumah terbesar dan termewah di dunia ini berbentuk 4 rumah megah, dan sang pemilik baru Ken Griffin membelinya seharga US$ 180 juta pada 2012. Rumah seluas 8 hektar dan terletak persis di samping pantai ini, kemudian ia merobohkannya dan dijadikan 1 rumah saja.
4. Rumah Bill Gates di Xanadu 2.0, Seattle-Washington  


Siapa yang tak mengenal Bill Gates sang pendiri Microsoft, yang sampai kini tetap menjadi salah satu dari sepuluh besar Miliarder terkaya di dunia. Dia membangun rumah miliknya yang terletak dalam kompleks Lake Washington ini dengan desain teknologi tinggi seperti ruangan khusus gym, perpustakaan unik yang berada di dalam ruang kaca berbentuk kubah dan kolam renang dengan sistem musik bawah air meskipun rumahnya terletak persis di belakang danau. Diperkirakan pembangunan awal rumah ini menghabiskan biaya US$ 220,5 juta.
5. Apartment One Hyde Park di London

Apartment pribadi Rinat Ahkmetov menjadi salah satu Apartemen paling mewah di dunia. Apartemen yang terdiri dari 4 bangunan megah ini terletak di Knightsbridge, London yang dibeli dari salah satu orang terkaya di Ukraina. Memiliki luas 25.000 square feet dan dilengkapi dengan kaca anti peluru serta layanan hotel bintang 5 selama 24 jam nonstop. Taksiran nilai apartemen milik ini diperkirakan sebesar US$ 321 juta. Wow senangnya kalau kita jadi sahabat baiknya yah, bisa numpang main tapi pasti ga mau pulang-pulang.
6. Rumah Megah Fair Field, Sagaponack di New York

Siapapun pasti ingin memiliki rumah megah bak 'Istana' seperti kepunyaan Ira Rennert ini. Terletak di bibir pantai dengan luas tanah 63 hektar dan memiliki bangunan ruang 88 kamar tidur ekstra large, 101 kamar mandi, 6 kolam renang pribadi, sebuah ruang makan unik yang berukuran 91 meter persegi, bowling, lapangan squash, lapangan golf, lapangan basket, 2 buah danau buatan dan pembangkit tenaga listrik milik sendiri. Harga rumah milik Miliarder Ira Rennert ditaksir US$ 584, 5 juta.
7. Villa Leopolda (Villefranche-sur-mer, France)

Awalnya Villa Leopolda seluas 20 hektar ini adalah salah satu aset kekayaan Raja Leopold II namun telah dijual dan dibeli oleh Lily Safra pada tahun 2008 dengan harga beli US$ 750 juta. Itupun setelah Lily berhasil mengalahkan saingannya seorang Miliader dari Rusia dalam penawaran lelang rumah tersebut. Wow jumlah uang yang sangat fantastis yah, sepertinya kita kerja sampai pantat panas mau meledak pun gak bisa ngumpulin uang sebanyak itu!
8. Rumah Termahal di Dunia adalah Antilia di kawasan Altamound Road, Mumbai-India

rumah termahal di dunia
Meski India dikenal sebagai salah satu negara miskin di dunia. Namun kesenjangan sosial mencolok terdapat pada negeri Mahatma Gandhi ini. Contohnya keberadaan Antilia di kawasan Altamound Road, Mumbai sebagai salah satu rumah termahal di dunia yang dimiliki oleh Mukesh Ambani, konglomerat nomor satu di negeri tersebut. Bagaimana tidak, rumah pribadi yang mirip dengan gedung pencakar langit bahkan mengalahi ketinggiannya ini memiliki 62 tingkat atap ruangan yang masing-masing berfungsi sebagai ruangan bersalju, 1 tempat parkir helikopter pribadi, bioskop, ballroom, kolam renang, spa, taman dan fasilitas-fasilitas lainnya yang belum diketahui. Diperkirakan pembangunan rumah Mukesh Ambani ini menghabiskan biaya lebih dari 10 triliun rupiah.
9. The Manor Pemilik Aaron Spelling dan Cindy Spelling

Rumah berdesain gaya Istana Kastil Perancis ini dibangun oleh sepasang suami istri Aaron Spelling dan Cindy Spelling pada tahun 1991. Dengan luas tanah 4,6 hektar rumah yang berlokasi di Los Angeles California ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas mewah seperti salon kecantikan, ruangan untuk spa, lapangan tenis dan basket, bioskop pribadi dan tak ketinggalan 2 buah kolam renam dengan desain kerajaan pada jaman dahulu. Diperkirakan biaya pembangunan rumah ini menghabiskan lebih dari US$ 289 juta.
10. The Pinnacle, Pemilik Rumah Tim dan Edra Blixeth

Bagi kalian yang memiliki rumah impian bernuansa Eskimo sepertinya tepat dengan desain rumah kepunyaan Tim dan Edra Blixeth ini. Meski berlokasi di Montana, Amerika Serikat yang dikenal sebagai daerah bersalju, namun rumah ini sangatlah hangat karena disetiap ruangan disediakan tempat penghangat perapian. Meski hanya memiliki 75 kamar tidur saja rumah ini terbilang sangat strategis. Pada bagian pintu depan rumah adalah tempat naik wisata salju lift ski gantung. Tafsiran harga rumah ini adalah 255 juta US$.
11. Hearst Mansion-Pemilik William Randolph Hearst


Rumah Hearst Mansion yang terletak di Beverly Hills, California ini pernah dipakai oleh Presiden John F. Kennedy bersama Istrinya sebagai tempat bulan madu mereka. Berbagai fasilitas mewah terdapat pada rumah dengan luas tanah 285 hektar ini seperti tempat klub malam, lapangan tenis, 56 kamar tidur, beberapa kolam renang, bioskop, lapangan tenis, kebun binatang, kebun anggur dan lapangan golf. Rumah berdesain unik dengan menara raksasa mirip Gereja Santa Maria di Spanyol ini dibangun oleh seorang pengusaha media cetak terkenal bernama William Randolph Hearts. Pembangunan rumah ini saat pertama dibangun pada tahun 1919-1947 menghabiskan biaya 185 juta US$ dan renovasi serta penambahan fasilitas sampai saat ini mencapai biaya 888 juta US$.
12. Henley Mansion di Berkshire  

Awalnya rumah ini memang bekas salah satu Kastil Kecil kepunyaan Kerajaan dan bangunan temboknya diperkirakan sudah berumur 300 tahun. Rumah ini dimiliki oleh miliarder asal Rusia ketika dibeli olehnya harga jual masih terbilang murah yakni 218 juta US$. Berlokasi disamping Sungai Thames dengan pemandangan background yang sangat indah, memiliki dua lapangan golf, sistem keamanan yang senantiasa terjaga, landasan helikopter, spa, dan bioskop pribadi di dalam rumah.
13. Gold House, Rumah Emas King Bling
  
Inilah dia peringkat pertama rumah termahal terbesar dan termewah di dunia yang berlokasi di Swiss berdekatan dengan perbatasan Italia dengan nilai harga 12,2 Milliar US$ atau bila dirupiahkan hitung sendiri saja Om, pusing pala barbie jadinya kalo lihat jumlah uang triliunan hahaha. Rumah yang dimiliki oleh Stuart Hughes, seorang Desainer terkenal asal Liverpool, Inggris ini dinamakan Gold House, rumah emas bernuansa 'King Bling'.
Rumah Terbesar dan Termewah di Dunia
Mendapat julukan sebagai rumah emas sebab bahan bagian dalam bangunan rumah ini memang asli terbuat dari lapisan emas murni seberat 200.000 kilogram, ditambah perlengkapan dapur dari bahan besi mulia platinum dan lantai yang terbuat dari pecahan batu meteor  dengan serutan tulang dinosaurus T-Rex yang berusia lebih dari 65 juta tahun yang melekat pada setiap ubinnya.
Desainer ganteng-ganteng asu ini memang senang dengan hal-hal yang berbau glamour, sebelumnya ia pernah menciptakan sebuah TV layar datar berbahan dari emas murni 22 karat seberat 19 kilogram yang ditaburi dengan 48 berlian mewah Aventurine. TV itu ia jual dengan harga 15 miliar rupiah itupun dibuat terbatas hanya berjumlah 10 unit saja. Dan tahukah kamu Blackberry serta iPad Apple yang pernah dijual dan terbuat dari lapisan emas dengan 53 buah berlian dia juga yang menciptakannya.
Hoki, Pajangan Bekas Bernilai Miliaran Rupiah.

INILAH 13 RUMAH TERBESAR DAN TERMEWAH DI DUNIA SAAT INI

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 13 RUMAH TERBESAR DAN TERMEWAH DI DUNIA SAAT INI