Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

10 PEMAIN BOLA TERMAHAL DI DUNIA 2016

Mengupas masalah uang memang tidak akan ada habisnya, atau kekayaan itu memang sangat menarik, tak terkecuali uang-uang yang ada di Industri Olahraga Sepakbola di milenium ini. Dan harga pemain bola saat ini khususnya pemain bola yang bermain di klub dan liga-liga elit Eropa akan menjadi fokus utama kita kali ini karena memang Benua Eropa adalah kiblatnya Sepakbola dan tempat terbaik pemain-pemain bola profesional untuk berkarir.

Seperti biasa tiap tahunnya sebuah group study yang bernama Football Observatory meneliti dan melilis nama-nama pemain bola dari seluruh Dunia yang dinilai memiliki harga jual yang tinggi. Football Observatory sendiri merupakan bagian dari International Centre for Sports Studies yang didirikan pada tahun 1995 hasil kerja sama antara FIFA dan Universitas Neuch√Ętel di Swiss. Tentu penilaian yang dilakukan untuk menentukan pemain-pemain termahal ini tidaklah sembarangan, beberapa faktor yang menentukan diantaranya performa pemain, usia pemain dan lain sebagainya.

Study terbaru yang dilakukan berhasil melambungkan nama Lionel Messi sebagai Pemain Bola Termahal di Dunia. Itu memang wajar dimana pemain Argentina yang membela klub Barcelona ini adalah pemain terbaik di Dunia sampai saat ini yang berhasil meraih beberapa prestasi baik Individu maupun secara tim. Selanjutnya yang mengejutkan tentu hadirnya pemain Belgia yaitu Eden Hazard yang menjadi Runner-Up Pemain Bola Termahal di Dunia 2016 mengalahkan bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo. Penasaran kejutan apa lagi yang terjadi, kamu bisa baca selengkapnya dalam Daftar 10 Pemain Bola Termahal di Dunia 2016 spesial untuk sobat semua.

1 | Lionel Messi >> Barcelona
Harga Pemain >> 205 Juta Poundsterling

Lionel Messi via express.co.uk
Lionel Messi
Pemain dengan raihan 5 kali gelar FIFA Ballon d’Or atau pemain bola terbaik di Dunia ini semakin mempertegas dominasinya sebagai pemain paling berpengaruh di Dunia Sepakbola saat ini setelah secara meyakinkan dinobatkan sebagai Pemain Termahal di Dunia 2016 dengan nilai harga mencapai 205 juta poundsterling. Harga sebesar itu bahkan setara dari total harga 2 pemain lainnya (Eden Hazard dan Cristiano Ronaldo) yang berada diurutan 2 dan 3 dari 10 Pemain Termahal di Dunia kali ini.

Lionel Messi sendiri merupakan pemain bola yang memiliki segudang prestasi mulai dari pemain terbaik di Dunia, Topskor, Pemain Terbaik Eropa di sisi Individual dan mampu menghantarkan klub yang dibelanya yaitu Barcelona meraih gelar juara Liga Spanyol, Copa del rey hingga Liga Champion Eropa. Masih banyak lagi prestasi yang mampu diraih oleh seorang Pemain Termahal di Dunia sekelas Lionel Messi yang akan membuat pemain sepakbola yang satu ini menjadi idola banyak fans dan diinginkan banyak klub besar yang menginginkan service spesial darinya.

2 | Eden Hazard >> Chelsea
Harga Pemain >> 109 Juta Poundsterling

10 jersey sepak bola terlaris di dunia

Eden Hazard seperti yang saya sebutkan tadi secara mengejutkan berada di peringkat 2 sebagai pemain termahal di Dunia dengan label harga sebesar 109 juta poundsterling. Gelandang serang berkualitas asal Chelsea ini meskipun belum sekalipun meraih gelar pemain terbaik di Dunia, namun skill dan potensi pemain Belgia yang terbilang masih cukup muda membuat namanya pantas berada di posisi Runner-Up. Selain itu gelar pemain terbaik Liga Inggris sekaligus membawa klubnya Chelsea merebut gelar juara Liga Inggris 2014/2015, tak salah memang bila harga pemain sekelas Eden Hazard kian membumbung tinggi.

3 | Cristiano Ronaldo >> Real Madrid
Harga Pemain >> 92 Juta Poundsterling

transfer pemain termahal di dunia

Cristiano Ronaldo adalah nama pemain bola modern yang pernah merasakan menjadi yang termahal melalui sekenario transfer di tahun 2009. Pada saat itu Cristiano Ronaldo mengguncang Dunia Sepakbola berkat rekor transfer dirinya dari Manchester United ke Real Madrid yang membuatnya memegang rekor sebagai pemain dengan transfer termahal di Dunia sebelum akhirnya dipecahkan oleh Gareth Bale.

Saat ini menurut data yang dirilis Football Observatory harga dari Cristiano Ronaldo berada di angka 92 juta poundsterling. Harga pemain sebesar itu bahkan masih lebih tinggi dari nilai transfernya ke El Real yang tercatat sebesar 80 juta poundsterling. Ini tentu membuktikan harga Cristiano Ronaldo tetap meningkat dan tetap mahal meskipun di usianya yang sudah berkepala tiga. Hal tersebut juga sejalan dengan prestasi dan kontribusinya di lapangan.

4 | Neymar >> Barcelona
Harga Pemain >> 72 Juta Poundsterling

10 jersey sepak bola terlaris di dunia

Pemain muda berbakat asal Brasil berhasil menjadi trending banyak media saat dirinya berlabuh ke klub Spanyol Barcelona dari Santos pada 2013 silam. Saat ini harga sang pemain berada di angka 72 juta poundsterling dan nilai itu sama dengan nilai uang yang dikeluarkan Barcelona untuk mendatangkan Bintang Sepakbola masa depan ini. Usianya yang masih sangat muda dan kontribusi besarnya di klub terutama kolaborasinya dengan 2 rekannya di Barcelona yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez (Trio MSN) membuat Neymar Jr memang pantas masuk dalam 10 Pemain Termahal di Dunia 2016.

5 | Sergio Aguero >> Manchester City
Harga Pemain >> 63 Juta Poundsterling

pemain sepak bola dengan gaji termahal di dunia
Manchester City sangat beruntung memiliki bomber maut asal Argentina ini. Ya Aguero adalah seorang pemain bola kelas Dunia yang menjadi ujung tombak utama Manchester Biru dalam mengarungi padatnya jadwal kompetisi Liga Inggris dan kompetisi bergengsi lainnya. Raihan gelar Topskor dan peran pentingnya di dalam klub telah menghantarkan Sergio Aguero masuk jajaran pemain paling berharga di Dunia 2016 dengan harga mencapai 63 juta poundsterling.

6 | Raheem Sterling >> Manchester City
Harga Pemain >> 60 Juta Poundsterling

raheem-sterling.jpg

Kejutan selanjutnya datang dari Inggris dimana kamu akan menemukan pemain bola muda berbakat yang bernama Raheem Sterling yang ditaksir memiliki haga jual hingga 60 juta poundsterling. Pemain yang baru ditransfer Manchester City dari Liverpool untuk menyongsong musim kompetisi Liga Inggris 2015/2016 ini merupakan pemain termuda yang masuk dalam daftar 10 Pemain Termahal di Dunia saat ini. Raheem Sterling digadang-gadang sebagai salah satu pemain terbaik Inggris yang memang memiliki skill yang mumpuni terutama dari sisi kecepatan dan kelincahan yang ada pada dirinya.

7 | Paul Pogba >> Juventus
Harga Pemain >> 57 Juta Poundsterling

Paul Pogba via telegraph.co.uk
Paul Pogba
Lagi salah satu pemain muda yang sudah dilabeli dengan harga yang tinggi adalah Paul Pogba. Gelandang asal Prancis yang saat ini membela Juventus bersanding dengan beberapa pemain muda mahal lainnya sebut saya Neymar dan Raheem Sterling. 57 juta poundsterling adalah harga dari Paul Pogba yang paling tidak memberi sinyal kuat pada klub-klub yang ingin menggaetnya harus siap merogoh kocek dalam-dalam untuk mengamankan tanda-tangannya. Paul Pogba juga disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik dan pemain muda masa Depan harapan Prancis.

8 | Diego Costa >> Chelsea
Harga Pemain >> 56 Juta Poundsterling

Diego Costa via metro.co.uk
Diego Costa
Andil besarnya sebagai mesin gol Chelsea saat menjadi juara Liga Inggris mampu membuat Harga Diego Costa meningkat hingga menyentuh angka 56 juta poundsterling. Pemain naturalisasi Spanyol ini juga terbilang konsisten dalam mencetak gol baik saat di masih berseragam Atletico Madrid maupun Chelsea, klub yang dibelanya saat ini.

9 | Alexis Sanchez >> Arsenal
Harga Pemain >> 55 Juta Poundsterling

10 jersey sepak bola terlaris di dunia

Alexis Sanchez merupakan salah satu pilar penting di permainan Arsenal. Pantas memang bila nama pemain asal Cili ini masuk dalam daftar 10 Pemain Bola Termahal di Dunia. Harganya sendiri yang mencapai 55 juta poundsterling memang setara dengan kualitasnya di lapangan baik saat diasuh pelatih Arsen Wenger di Arsenal ataupun saat membela panji Negara di Tim Nasional Cili.

10 | James Rodriguez >> Real Madrid
Harga Pemain >> 50 Juta Poundsterling

transfer pemain termahal di dunia

James Rodriguez menjadi nama pemain yang menggenapi Daftar 10 Pemain Bola Termahal di Dunia kali ini. Gelandang asal Kolombia yang saat ini bermain untuk klub Real Madrid tercatat memiliki harga di angka 50 juta poundsterling. Teknik tinggi yang dimiliki seorang James Rodriguez bisa tercermin dari penampilan gemilangnya bersama Timnas Kolombia di ajang akbar sepakbola 4 tahunan Piala Dunia 2014 di Brasil. Itu jugalah yang akhirnya membuat Real Madrid membajaknya dari AS Monaco dengan mahar yang juga tak sedikit, bahkan transfernya itu membawa nama James Rodriguez menjadi salah satu pemain bola dengan transfer termahal di Dunia.

Dilihat lebih jauh lagi kita bisa menyaksikan meratanya penyebaran pemain-pemain bola termahal di Dunia ini. Kita bisa lihat klub Real Madrid, Barcelona, Manchester City dan Chelsea masing-masing berhasil menempatkan dua nama pemain termahal sekaligus terbaiknya, Sedangkan Juventus dan Arsenal juga tak mau ketinggalan dengan menempatkan satu nama. Meskipun jelas juga terlihat bahwa pemain asal Liga Inggris dan Spanyol nyatanya mendominasi Daftar 10 Pemain Bola Termahal di Dunia 2016.

Diluar Daftar kali ini tentu juga masih banyak pemain-pemain bola yang memiliki harga yang mahal. Tidak kalah berbakat, tidak kalah muda dan tidak kalah juga berkualitas. Sebuat saja Luis Suarez (11) di Barcelona dengan harga 48,2 juta pounsterling ataupun Antonie Griezmann (12) milik Atletico Madrid. Selain itu ada juga nama Cesc Fabregas (13) di Chelsea dengan harga 47 juta poundsterling dan Herry Kane (15) milik Tottenham Hotspurs.

Satu hal yang sangat mengejutkan tentu tidak masuknya nama Gareth Bale dalam Top 10 padahal seperti kita ketahui bersama pemain asal Wales ini adalah masih menyandang rekor sebagai pemain dengan transfer termahal di Dunia sampai saat ini. Harga dari Gareth Bale sendiri berada di angka 41 juta poundsterling yang menempatkannya berada di urutan 16 sebagai pemain bola termahal di Dunia. Bahkan harga Gareth Bale tidaklah lebih dari setengahnya dari harga yang harus dibayarkan Real Madrid untuk melabuhkannya ke Santiago Bernabeu di 2013 kemarin.

Terlepas dari data-data harga pemain bola diatas, kita juga harus sadari bahwa sepakbola itu akan selalu mengundang kejutan-kejutan ataupun kontroversi. Tak jarang klub-klub besar di Eropa sana bahkan bertaruh dengan membeli pemain-pemain dengan harga yang mahal dan mengundang tanya?. Namun inilah Industri Sepakbola, ada investasi dan juga ada gengsi. Dan yang lebih pastinya lagi Inilah akhir dari bahasan tentang Daftar 10 Pemain Bola Termahal dan Paling Berharga di Dunia 2016 yang dapat saya sajikan untuk sobat semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 PEMAIN BOLA TERMAHAL DI DUNIA 2016