Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

10 ORANG TERKAYA DI DUNIA

10 Orang Terkaya di Dunia versi Forbes




orang terkaya di dunia
Bill Gates
Ini Dia 10 Orang Terkaya di Dunia Terbaru versi Forbes Seperti dilansir laman forbes.com pada 3 maret 2015, situs bisnis terkemuka di dunia ini merilis secara resmi daftar orang terkaya di Dunia terbaru. Dalam rilis tersebut nama Bill Gates masih memuncaki orang paling tajir di muka bumi ini diikuti raja telekomunikasi asal Meksiko yang menempel cukup ketat di posisi puncak. Seperti biasa Big Four masih di isi nama-nama beken yaitu Bill Gates, Carlios Slim Helu, Warren Buffet, dan Amancio Ortega yang sepertinya akan menjadi orang terkaya sepanjang masa melihat dominasinya dalam beberapa tahun ini. Oke ini dia 10 Orang Terkaya di Dunia 2015 versi Forbes.

1 | Bill Gates

Usia : 60 Tahun
Kekayaan : 79,2 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat

2 | Carlos Slim Helu

Usia : 79 Tahun
Kekayaan : 77,1 Miliyar Dollar
Negara Asal : Meksiko

3 | Warren Buffett

Usia : 85 Tahun
Kekayaan : 72,7 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat

4 | Amancio Ortega

Usia : 75 Tahun
Kekayaan : 64,5 Miliyar Dollar
Negara Asal : Spanyol

5 | Larry Ellison

Umur : 71 Tahun
Kekayaan : 54,3 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat

6 | Charles Koch

Umur : 80 Tahun
Kekayaan : 42,9 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat

6 | David Koch

Umur : 75 Tahun
Kekayaan : 42,9 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat

8 | Christy Walton

Umur : 66 Tahun
Kekayaan : 41,7 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat

9 | Jim Walton

Umur : 67 Tahun
Kekayaan : 40,6 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat

10 | Liliane Bettencourt

Umur : 93 Tahun
Kekayaan : 40.1 Miliyar Dollar
Negara Asal : Prancis

10 Orang Terkaya di Dunia Terbaru versi Forbes

Nah kalau tadi kita melihat Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia yang dilansir forbes.com pada 3 maret 2015 kemarin. Untuk saat ini tentu posisi dari Top 10 ini sudah sedikit berubah dimana nama-nama beken lain seperti bos Amazon Jeff Bezos dan CEO Facebook Mark Zuckerberg berhasil masuk daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Terbaru menggeser duo Walton dari Walmart, selain itu raja media Michael Bloomberg juga berhasil naik ke peringkat 10 menggeser Liliane Bettencourt asal Prancis.

1 | Bill Gates

Jabatan : Co-Founder Bill & Melinda Gates Foundation
Umur : 60 Tahun
Kekayaan : 79,5 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat
Pendidikan : Drop Out Harvard University


orang terkaya di dunia
Bill Gates
Bill Gates berhasil memuncaki daftar 10 Orang Terkaya di Dunia untuk kesekian kalinya. Tahun ini Bill Gates mempecundangi Carlos Slim Helu yang dalam 2 tahun terakhir berada di puncak daftar orang terkaya di Dunia. Kalau bicara tentang seorang Bill Gates pasti tidak jauh dengan Microsoft, perusahaan software terbesar di Dunia yang didirikan 40 tahun silam bersama rekan seperjuangannya yaitu Paul Allen. Sekarang ini Bill Gates lebih aktif di bidang sosial dengan mengurusi yayasan amal Bill & Melinda Gates Foundation yang dia dirikan bersama sang istri 15 tahun silam. Dan yang patut anda ketahui juga Bill Gates melalui yayasan amalnya itu telah mendonasikan hartanya hingga  30 miliyar dollar untuk membatu sesama dari berbagai Negara. Tak salah memang kalau Bill Gates juga selain kaya raya tapi juga terkenal sebagai orang paling dermawan di Dunia dan bahkan berhasil berada di peringkat 6 orang paling berpengaruh di Dunia 2015.

2 | Amancio Ortega

Jabatan : Co-Founder Zara, IndiTex
Umur : 79
Kekayaan : 71,8 Miliyar Dollar
Negara Asal : Spanyol


orang terkaya di dunia 2015
Amancio Ortega
Ini dia Raja Fashion Dunia dari Spanyol, ya dengan merk terkenal sekelas Zara membuat Amancio Ortega bisa menjadi orang yang berpengaruh besar di dunia fashion. Bahkan seorang Amancio Ortega sangat berperan penting dalam membantu Spanyol keluar dari krisis ekonomi yang saat itu menimpa negara-negara eropa. Sebenarnya kalau kita lihat posisi dia pada Maret 2015, Amancio Ortega masih berada di posisi 4, namun sekarang sudah bertukar posisi dengan Carlos Slim Helu yang sebelumnya menghuni pos 2. Dengan fakta seperti itu bukan tak mungkin bila di tahun 2016 nanti dia mampu untuk bertahan di posisi 2 bahkan bisa bersaing dengan Bill Gates yang tampaknya masih menjadi favorit orang terkaya di Dunia 2016.

3 | Warren Buffet

Jabatan : CEO Berkshire Hathaway
Umur : 85 Tahun
Kekayaan : 63,7 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat
Pendidikan : University of Nebraska Lincoln dan Columbia University


orang terkaya di dunia versi forbes
Warren Buffet
Hal yang tekenal dari Warren Buffet adalah kecerdasannya dalam melakukan investasi, itu dibuktikan dengan menjadikan Berkshire Hathaway sebagai salah satu perusahan investasi terbesar di Amerika. Perusahaan-perusahaan seperti Geico, Dairy Queen dan Fruit of the Loom yang merupakan perusahasn publik paling menjajikan di Amerika sana. Dan banyak lagi perusahaan yang beafiliasi dengan Berkshire Hathaway dari seluruh Dunia yang menjadi sumber utama kekayaan dari seorang Warren Buffet.

4 | Carlos Slim Helu

Jabatan : Chairman America Movil
Umur : 75 Tahun
Kekayaan : 61,4 Miliyar Dollar
Negara Asal : Meksiko
Pendidikan : Universidad Nacional Autonoma de Mexico


10 orang terkaya di dunia
Carlos Slim Helu
Carlos Slim Helu adalah Pemilik kerajaan bisnis telekomunikasi asal Meksiko yang menguasai 70% pangsa pasar telepon Mobile dan 80% pangsa pasar telepon kabel di Meksiko melalui perusahasaan America Movil miliknya. Kalau di Indonesia mungkin itu seperti Telkom yang mendominasi pangsa pasar telekomunikasi di Indonesia, namun yang membedakan tentu kalau Telkom itu berstatus sebagai perusahaan milik Negara. Oke America Movil sendiri sudah mengekspansi ke 19 Negara di Dunia.

5 | Jeff Bezos

Jabatan : Founder dan CEO Amazon
Umur : 51 Tahun
Kekayaan : 59,4 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat
Pendidikan : Princeton University


10 orang terkaya di dunia 2015
Jeff Bezos
Founder sekaligus CEO Amazon ini berhasil melesat jauh dari posisi pada bulan maret 2015, yang mana saat itu peringkat Jeff Bezos di daftar orang terkaya di Dunia masih berada di luar 10 besar tepatnya di peringkat 15. Namun mendekati akhir tahun ini kekayaannya melesat hingga mampu berada di peringkat 5 Dunia. Pemilik 18% saham Amazon ini baru-baru ini telah mengumumkan pada publik perusahaan Aerospace miliknya yang bernama Blue Origin, tak tanggung-tanggu dana segar 200 juta dollar pun digelontorkan untuk perusahan baru miliknya itu.

6 | Larry Ellison

Jabatan : Founder dan CEO Oracle
Umur : 71 Tahun
Kekayaan : 48,8 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat
Pendidikan : Drop Out dari University of Chicago dan Drop Out dari University of Illinois at Urbana


orang terkaya di dunia
Larry Ellison
Masih dari Dunia Teknologi, Larry Ellison datang dengan Oracle yang menjadi salah satu perusahaan management database terbaik di Dunia. Mulai merintis karir dengan membangun database milik dinas inteligent Amerika atau CIA, Larry Ellison akhirnya mendirikan Oracle pada tahun 1977 dan berhasil membawan perusahasn tersebut menjadi sebesar sekarang ini.

7 | Mark Zuckerberg

Jabatan : Co-Founder, Chairman dan CEO Facebook
Umur : 31 Tahun
Kekayaan : 46,7 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat
Pendidikan : Drop Out dari Harvard University


orang terkaya di dunia 2016
Mark Zuckerberg
Lagi dan lagi Mark Zuckerberg Melengkapi Deretan Orang Kaya Dari Bidang Teknologi yang mana mereka berhasil mendominasi daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Terbaru versi forbes kali ini. Pemuda 31 tahun ini juga sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai Miliyader termuda yang berhasil menembus daftar 10 Orang Terkaya di Dunia. Dibawah kepemimpinan Mark Zuckerberg Facebook berhasil mengakuisisi beberapa startups potensial seperti Intagram, Oculus yang merupakan startup pembuat headset VR dan WhatApp yang menghebohkan jagat teknologi berkat Mega Deal senilai 19 Miliyar dollar sekaligus menjadikan akuisisi tersebut sebagai salah satu akuisisi terbesar di Dunia yang pernah dilakukan.

8 | Charles Koch

Jabatan : CEO Koch Industries
Umur : 80 Tahun
Kekayaan : 44,1 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat
Pendidikan : Massachusetts Institute of Technology


daftar 10 orang terkaya di dunia
Charles Koch
8 | David Koch

Jabatan : Executive Vice President Koch Industries
Umur : 75 Tahun
Kekayaan : 44,1 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat
Pendidikan : Massachusetts Institute of Technology


orang terkaya di dunia
David Koch
10 | Michael Bloomberg

Jabatan : CEO Bloomberg LP
Umur : 73 Tahun
Kekayaan : 41 Miliyar Dollar
Negara Asal : Amerika Serikat
Pendidikan : Johns Hopkins University dan Harvard Business School


orang terkaya di dunia
Michael Bloomberg Image by Forbes
Ini dia mantan wali kota New York City yang berhasil menguni daftar 10 Orang Terkaya di Dunia. Ya Michael Bloomberg adalah miliader yang menimbun pundi-pundi kekayaannya dari Bisnis Media di bawah naungan Bloomberg LP. Michael Bloomberg  menutup daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Terbaru ini sekaligus menegaskan dominasi orang kaya Amerika yang hanya menyisakan 2 tempat untuk Spanyol dan Meksiko.

Bicara soal uang memang tidak ada habisnya, sebesar apapun harta yang kita punya, pasti kita akan terus mencoba untuk menambahnya. Ini dia 100 Orang Terkaya di Dunia Terbaru tahun 2015 yang dapat memberi sobat semua inspirasi. Semoga suatu saat nanti akan ada orang Indonesia yang menempati daftar bergengsi ini. Sehingga dapat mengharumkan sekaligus memberi dampak signifikan untuk kemajuan negeri Indonesia yang kita cinta ini.

INILAH 10 ORANG TERKAYA DI DUNIA

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 ORANG TERKAYA DI DUNIA