Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

10 MISS INDONESIA SAAT INI

Miss Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC melalui Yayasan Miss Indonesia dengan dukungan perusahaan kosmetik Sari Ayu.

Ajang kontes kecantikan ini diperuntukkan untuk mempersiapkan figur seorang wanita Indonesia yang akan menjadi duta di bidang sosial, budaya, dan ekonomi di forum-forum internasional.

Ajang yang memiliki logan "Semua Mata Tertuju Padamu" pada tahun 2014 ini genap berusia 10 tahun.

Disini kami mengajak anda berkenalan dengan kesepuluh Miss Indonesia.

1. Imelda Fransisca 

Imelda Fransisca
Inilah Miss Indonesia pertama.

Imelda Fransisca lahir di Bogor, Jawa Barat, 24 September 1982 adalah Miss Indonesia 2005 dan Runner Up 1 Miss ASEAN.

Imelda Fransisca adalah putri dari pasangan Wellih Tan dan Au Bintoro. Di usia 9 tahun, ia pernah bersekolah di Singapura, ia seringkali mendapatkan kekerasan verbal dan fisik dari orang tua asuhnya.

Ia juga pernah menderita anoreksia demi menurunkan berat badannya.

Imelda Fransisca adalah lulusan dari Universitas Ohio, Amerika Serikat jurusan psikologi. Sebelum menjadi Miss Indonesia, ia pernah bekerja sebagai penyelia di perusahaan ayahnya.

Imelda Fransisca dinobatkan sebagai duta pendidikan pada tahun 2009 dan sejak itu terlibat dalam pendirian yayasan pendidikan dan panti asuhan, serta kegiatan-kegiatan sosial.

2. Kristania Virginia Besouw
Kristania Virginia Besouw
Kristania Virginia Besouw lahir di kota Manado, provinsi Sulawesi Utara pada 7 Mei 1985, dia merupakan Miss Indonesia kedua yang terpilih pada tahun 2006.

Dia adalah Miss Indonesia pertama yang mewakili Indonesia pada ajang  Miss World Pageant 2006 yang diadakan di Polandia.

Di ajang itu Kristiana berada dalam peringkat 20 besar pada kategori Miss Sport.

Dia memutuskan untuk hijrah ke Amerika Serikat untuk menempuh pendidikan guna meraih gelar di bidang Ilmu Keperawatan dengan meninggalkan studinya di Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi.

3. Kamidia Radisti
Kamidia Radisti
Pemenang Miss Indonesia 2007 ini lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 23 Februari 1984. Ia merupakan wakil dari Provinsi Jawa Barat.

Kamidia adalah mantan atlet renang. Hal ini diyakini oleh para juri bisa membawanya melangkah lebih jauh di ajang Miss World 2007 yang diadakan di kota Sanya, China.

Ia berhasil masuk dalam 20 besar kompetisi fast track Miss World Sport, 15 besar Miss World Talent, dan 5 besar Miss World Beauty With a Purpose.

Sehabis masa tugasnya sebagai Miss Indonesia 2007, mojang priangan yang akrab disapa Disti ini merambah dunia entertainment. Berakting di layar lebar menjadi salah satu pilihannya.

Pertama kali tampil di film The Shaman pada 2008. Film bergenre horor ini, Disti harus beradu akting dengan aktor Oka Antara.

Dari peran kecil, Disti mulai mendapat peran yang lebih penting. Seperti di film keduanya yang masih bergenre horor, Hantu Biang Kerok, di sini ia mendapatkan karakter yang misterius sebagai Ocha. Film ini rilis pada 19 Februari 2009.

Kini Disti berprofesi sebagai presenter di stasiun televisi swasta Trans7.

4. Sandra Angelia
Sandra Angelia
Sandra Angelia Hadisiswantoro lahir di Surabaya, Jawa Timur, 11 Mei 1986; umur 27 tahun adalah Miss Indonesia 2008. Ia merupakan wakil dari Provinsi Jawa Timur.

Setelah terpilih menjadi Miss Indonesia, dia didapuk mewakili Indonesia di ajang Miss World 2008 di Afrika Selatan dan berada pada posisi 19 besar dalam ajang fast track Miss World Talent.

Sandra adalah putri pertama atau anak kedua dari pasangan: Pdt. Dr. Yusak Hadisiswantoro, M.A. dengan Pdt. Hanna Asti Tanuseputra.

Sejak usia 13 tahun, ia pindah ke Australia karena peristiwa berdarah Mei 1998. Sandra juga merupakan cucu Gembala Pendiri GBI Jemaat Bethany, Pdt. Prof. DR. Abraham Alex Tanuseputra.

Sandra menyelesaikan kuliah S1-nya di University of Western Australia, Australia jurusan Arsitektur.

5. Kerenina Sunny Halim
Kerenina Sunny Halim
Kerenina Sunny Halim yang akrab dipanggil, lahir di Jakarta, 13 Juni 1986. Si cantik berdarah Indonesia Amerika ini merupakan wakil dari DKI Jakarta pada ajang Miss Indonesia 2009.

Ia mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2009 di Afrika Selatan pada bulan November-Desember di tahun yang sama dimana ia menjadi orang Indonesia pertama yang pernah memenangkan top skor di semua 5 Fast Tracks Competitions kompetisi Miss World.

Kerenina adalah campuran keturunan, Ibunya dari Montana, Amerika Serikat dan ayahnya dari Bandung, Indonesia. Dia memiliki lima saudara, salah satunya adalah juga salah seorang selebriti terkenal di Indonesia, Steve Emmanuel, yang telah membintangi beberapa sinteron TV (juga dikenal sebagai sinetron di Indonesia).

Sebagai buntut dari bencana Tsunami di Aceh pada bulan Desember 2004, Kerenina menghabiskan waktu dua tahun untuk membantu membangun Aceh kembali. Berperan aktif dalam salah satu tim bantuan bencana respon pertama, dia juga, dengan bantuan dari organisasi-organisasi lain, mendirikan proyek-proyek seperti, program pendidikan bagi anak-anak di lokasi pengungsian, megatur pembangunan dan menyumbangkan lebih dari 100 kapal nelayan ke desa-desa nelayan Banda Aceh dan sekitarnya.

Dia adalah kunci dalam pengembangan proyek klinik yang menyediakan pelayanan kesehatan mobile pertama dan gratis di area itu pada saat itu, membawa peralatan medis dan obat-obatan gratis untuk 15 desa dalam wilayah Aceh.

6. Asyifa Latief
Asyifa Latief
Pemilik nama lengkap Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief ini lahir di Bandung, 20 September 1988.

Ia terpilih menjadi Miss Indonesia 2010 setelah mewakili Jawa Barat dan selanjutnya mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2010.

Pada Miss Indonesia 2010, ia juga dinobatkan sebagai Miss Tubuh Indah.

Mahasiswi jurusan Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan, Bandung ini juga berprofesi sebagai model.

Saat ini ia membawakan acara Lensa Olahraga di antv.

7. Astrid Ellena
Astrid Ellena
Dara bernama lengkap Astrid Ellena Indriana Yunadi dan akrab dipanggi Ellen ini lahir di Surabaya pada 8 Juni 1990.

Miss Indonesia 2011 ini dibesarkan di Surabaya dan Gaithersburg, negara bagian Maryland, Amerika Serikat.

Ellen merupakan seorang pemain piano yang pernah tampil beberapa kali di berbagai tempat semasa tinggal di Amerika Serikat, salah satunya dengan tampil di depan pemirsa di Departemen Luar Negeri Amerika Serikat di Washington, D.C.

Mewakili Jawa Timur, Astrid Ellena dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2011 pada tanggal 3 Juni 2011 di Central Park, Jakarta. Selanjutnya Ellen mewakili Indonesia di kontes kecantikan Miss World 2011 di London, Inggris bersama dengan kontestan dari 113 negara lainnya.

Ia berhasil mencapai babak Semifinal (Top 15), Talent Top 10. Dia juga memenangkan penghargaan Miss Beauty With A Purpose bersama dengan Miss Ghana. Dia adalah peserta Miss World pertama dari Indonesia yang hingga saat ini berhasil menjadi semi-finalis dalam sejarah selama mengikuti kontes kecantikan tersebut.

Sejak bulan Agustus 2011, Ellen dikabarkan tidak lagi tinggal di rumah orangtuanya. Ellen diberitakan kabur dari rumah orangtuanya bersama pacarnya, Donny Laimena. Kepergian Ellen diduga karena hubungannya dengan sang pacar tidak direstui oleh sang ayah, Fredrich Yunadi.

Fredrich tak setuju Astrid berhubungan dengan Donny karena pacarnya jauh lebih tua dan pernah tersangkut kasus penambangan liar di Kalimantan Selatan pada 2006. Fredrich juga malu dan kecewa karena Ellena ternyata sering pergi berduaan ke luar negeri bersama pacarnya.

Ellen terakhir diajak ayahnya untuk menghadiri upacara pemindahan makam orangtua Fredrich, namun Ellen menolak untuk hadir. Ellen kemudian mengabarkan ayahnya melalui SMS bahwa ia keluar dari rumah.

Akibat kasus tersebut, Gelar Miss Indonesia Astrid terancam dicopot. Dalam situs resmi Miss Indonesia, disebutkan bahwa selain cantik, cerdas, dan berprestasi, seorang Miss Indonesia haruslah menampilkan kepribadian orang Timur, seperti sopan-santun, ramah, feminin, dan suka membantu.

8. Ines Putri


Wakil provinsi Bali pada gelaran Miss Indonesia ini emiliki nama lengkap Ines Putri Tjiptadi Chandra. Cewek berkulit hitam manis yang akrab disapa Ines ini lahir di Denpasar, Bali, pada 5 September 1989.

Sebagai Miss Indonesia 2012, ia kemudian mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2012 dan meraih posisi ke-15 besar.

Ines adalah seorang atlet golf profesional peraih medali emas dan perak pada PON 2004. Ia juga wanita termuda yang menjuarai turnamen golf Gubernur Bali Cup dan pernah masuk dalam tim nasional golf Indonesia.

Pencinta bola basket, renang, dan bola voli ini terbiasa disiplin, kerja keras dan pantang menyerah.

Menjadi Miss Indonesia 2012 dan membawa nama harum Indonesia di bidang olah raga dan budaya pada ajang Miss World adalah cita-cita peraih beasiswa Universitas Georgia ini.

Pada ajang Miss World 2012, selain meraih posisi 15 besar. Ia menjadi runner-up 3 pada Beauty with a Purpose, top 40 pada Beach Beauty, dan top 57 Top Model Miss World.

9. Vania Larissa
Vania Larissa
Vania Larissa yang lahir di Pontianak, Kalimantan Barat, 18 November 1995 merupakan seorang penyanyi yang juga merupakan pemenang Miss Indonesia 2013.

Dia menjadi terkenal saat menjadi juara dalam ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent tahun 2010. Dan kemudian serius  berkarier di dunia musik sejak saat itu.

Vania yang lsekarang ini telah menetap di Jakarta dan bersekolah di Sekolah Pelita Harapan memiliki suara ber-genre pop & seriosa.

Lagu utamanya yang berjudul Rahasia dirilis tahun 2011. Vania juga merilis album Damai BersamaMu bersama dengan Agnes Monica, Ruth Sahanaya, Once, Mike Mohede, Sammy Simorangkir, Rio Febrian, Ari Lasso, Maria Shandi dan masih banyak lagi.

Kemenangan Vania di ajang Miss Indonesia 2013, menghantarkannya untuk mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2013 yang untuk pertama kalinya diadakan di Bali, Indonesia. Di ajang ini, Vania berhasil menorehkan prestasi sebagai pemenang fast track Miss World Talent dan 11 besar Miss World Beach Fashion.

Pada malam puncak Miss World 2013, Vania berhasil masuk dalam jajaran 10 besar semifinalis. Ia berada di posisi 7 dengan raihan 270 poin.

10. Maria Rahajeng
Maria Rahajeng
Inilah Miss Indonesia terkini. Wakil provinsi Sulawesi Barat ini memiliki nama lengkap Maria Asteria Sastrayu Rahajeng.

Ia lahir pada 3 Oktober 1991 di kota Blora, Jawa Tengah.

Ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia oleh pendahulunya, Vania Larissa, dalam perayaan yang digelar pada tanggal 17 Februari 2014.

Dalam kontes yang digelar pada tanggal 17 Februari 2014 tersebut, Maria berhasil menyisihkan 33 kontestan lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia. Saingannya di tiga besar, Ellen Rachel dari Papua Barat dan Hanna Sugialam dari Jawa Timur.

Dengan kemenangannya ini, Maria berhak mewakili Indonesia dalam kontes Miss World 2014 yang akan digelar di London pada bulan Oktober 2014.

Pasca pemilihannya sebagai Miss Indonesia, Maria dikritik sehubungan dengan daerah perwakilannya saat mengikuti kontes. Dikatakan bahwa Maria bukanlah orang Sulawesi Barat. Sejak kecil, ia menetap di Amerika dan Bali dan sama sekali tak pernah menginjakkan kaki ataupun memiliki darah Sulawesi Barat.

Maria awalnya akan mewakili Bali dalam pemilihan Miss Indonesia. Tetapi karena sudah ada wakil dari Bali, oleh panitia Miss Indonesia, disarankan agar Maria mewakili Sulawesi Barat saja karena belum ada perwakilan dari Sulawesi Barat yang terpilih, sehingga Maria pada akhirnya berkompetisi mewakili Sulawesi Barat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 MISS INDONESIA SAAT INI