Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

10 KLUB SEPAKBOLA TERKAYA DI DUNIA SAAT INI

10 KlUB SEPAKBOLA TERKAYA DI DUNIA
 

klub sepakbola terkaya di dunia

10 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2015/2016 – Industri sepakbola saat ini memang sudah sangat maju dan berkembang begitu pesat. Olahraga terpopuler di Dunia ini merupakan tontonan paling menarik dan sudah menjadi hiburan bagi setiap orang di berbagai belahan Dunia.

Soal sepakbola pasti kita langsung tertuju ke daratan Eropa dengan klub-klub besar nya yang terkenal dan dengan kompetisinya yang ketat dan penuh aksi. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua sudah pasti sang familiar dengan namanya sepakbola terlepas dia laki-laki ataupun wanita.

Semakin populer dan terkenalnya permainan sepakbola tentu itu memberikan peluang yang sangat besar bagi sebuah klub, permain hingga negara yang mendapatkan banyak keuntungan dari diadakannya pertandingan bola profesional dibawah naungan induk sepakbola Dunia FIFA pastinya.

Dan bukti nyata dari gemerlapnya industri olahraga khususnya sepakbola ini bisa kita lihat dari pendapatan ataupun gaji pemain sepakbola profesional yang sangat tinggi dan seperti halnya perusahaan ataupun brand yang memiliki nilai kekayaan dan pendapatan, klub sepakbola terkenal di Dunia khususnya yang berasal dari negara-negara elit sepakbola Eropa seperti Inggris dan Spanyol mampu menjadi Brand sepakbola yang menjanjikan dibuktikan dengan harga sebuah klub yang bisa mencapai 3 miliyar dollar dengan pendapatan hingga ratusan juta per tahunnya.

Seperti yang dilansir situs majalah keuangan forbes.com baru-baru ini yang menempatkan klub sepakbola asal ibukota Spanyol sebagai Klub Sepakbola Terkaya di Dunia bahkan juga didaulat sebagai Klub Olahraga Terkaya mengalahkan klub-klub besar lainnya.

Bagi sobat yang penasaran klub mana sajakah yang memiliki kekayaan terbesar, dan mungkin saja diantara klub-klub tersebut ada yang merupakan klub idola kamu ataupun tim kesayanganmu. Oke langsung saja inilah 10 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia terbaru 2015/2016 spesial untuk sobat semua.

1 | Real Madrid
Kekayaan >> 3,26 Miliar Dollar
Pendapatan >> 746 Juta Dollar

Real Madrid merupakan salah satu klub sepakbola terbesar di Dunia yang memiliki segudang prestasi yang membanggakan seperti raihan gelar bergengsi Liga Champion Eropa pada tahun ini dan gelar prestisius lainnya di ajang domestik seperti Copa Del Rey dan tentunya Liga Spanyol yang juga merupakan salah satu kompetisi sepakbola Terbaik sampai saat ini.

Sudah tak terbantahkan lagi bahwa klub sepakbola asal ibukota Spanyol ini dinobatkan sebagai klub terkaya di Dunia sejalan dengan prestasi dan popularitasnya di berbagai belahan Dunia. Madridista “sebutan untuk fans sejati Real Madrid” merupakan faktor utama menggunungnya kekayaan klub kota Madrid ini. Penjualan merchandise seperti Kaos dan lainnya merupakan sumber pendapatan penting selain tentunya pemasukan dari sponsor, kontrak TV dan penjualan tiket pertandingan utamanya pertandingan yang digelar di markas besar mereka yaitu Stadion Santiago Bernabeu.

Lihat saja dengan estimasi kekayaan klub yang menembus angka 3,26 miliyar dollar Amerika dan pendapatan klub yang mencapai 746 juta dollar per tahun semakin mengukuhkan juara 10 kali liga champion sebagai klub sepakbola terkaya di Dunia 2015 bahkan diyakini akan tetap menjadi yang terkaya di 2016 hingga tahun-tahun berikutnya.

Tidak mengherankan memang dengan kekayaan dan pendapatan yang super besar membuat Real Madrid dengan mudahnya mendapatkan pemain-pemain sepakbola terbaik yang mereka inginkan. Dan seakan sudah menjadi tradisi, Real Madrid selalu menjadi klub yang mengguncang media dengan aksi transfer besar-besaran bintang sepakbola terbaik sebut saja Gerth Bale yang merupakan pemain termahal di Dunia sampai saat ini yang ditransfer dari klub asal Inggris yaitu Tottenham Hotspurs.

Selain itu tentu mega bintang Real Madrid asal Portugal siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo atau yang akrab di sapa CR7 yang menjadi pesepakbola dengan gaji dan pendapatan terbesar di Dunia. Itulah mengapa Real Madrid juga di sebut dengan Los Galaticos atau klub bertabur bintang yang menjadi tempat favorit setiap pemain bola yang ada di planet ini.

2 | Barcelona
Kekayaan >> 3,17 Miliar Dollar
Pendapatan >> 657 Juta Dollar

Peringkat ke 2 yang menyandang klub sepakbola terkaya di Dunia adalah FC Barcelona yang masih berasal dari negeri Matador Spanyol. Barcelona sendiri merupakan rival abadi dari klub ibukota yaitu Real Madrid yang menempati peringkat teratas dari 10 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia kali ini.

Klub asal Catalan yang terkenal dengan gaya permainan tiki taka ini juga merupakan salah satu klub dengan nama-nama beken seperti Trio MSN (Messi Suarez Neymar) yang merupakan pemain langganan nominasi Ballon d’or bahkan seorang Lionel Messi merupakan peraih gelar atau penghargaan sebagai pemain terbaik di Dunia terbanyak sampai saat ini dengan 4 gelar, unggul dari superstars asal kota Madrid dengan 3 gelar. Klub yang bermarkas di Camp Nou ini mampu menempel ketat Real Madrid dalam hal nilai valuasi klub dan pendapatan setiap tahunnya dengan selisih hanya 100 juta dollar saja.

3 | Manchester United
Kekayaan >> 3,10 Miliyar Dollar
Pendapatan >> 703 Juta Dollar

Setelah sebelumnya kita menyaksikan laga El Classico yang memperebutkan gelar sebagai Klub Sepakbola Terkaya sekaligus Terbaik di Dunia, sekarang kita saatnya berpindah ke Liga Terbaik Dunia di EPL tepatnya ke sebuah klub besar dari Kota Manchester yaitu Manchester United (MU).

Klub dengan 20 Title juara Liga Inggris ini selain memiliki prestasi di Dunia sepakbola yang mentereng namun juga mampu membawa bisnis sepakbolanya begitu menguntungkan dan menjadi salah satu Brand sepakbola paling berharga di Dunia.

Manchester United dengan total kekayaan klub hingga 3 miliar dollar dan dengan pendapatan menembus angka 700 juta dollar, membuat klub ini mampu berada di peringkat 3 dari 10 Klub Kaya lainnya sekaligus mempertegas posisinya sebagai klub terbaik di Britania Raya.

4 | Bayern Munich
Kekayaan >> 2,34 Miliyar Dollar
Pendapatan >> 661 Juta Dollar

Setelah tadi kita menyebrang dari Spanyol ke Inggris Raya dan sekarang saatnya kita terbang menuju Kota Munchen atau Munich di Jerman untuk mampir ke sebuah klub raksasa asal Bavaria yaitu Bayern Munich atau bisa dipanggil juga dengan sebutan Bayern Munchen.

Sebuah klub yang selalu menjadi favorit juara di Bundes Liga ini bahkan selalu menjadi nama terdepan kandidat juara dalam pagelaran akbar Liga Champion Eropa. Prestasi akan selalu berjalan lurus dengan kesuksesan lainnya termasuk dalam meraih sukses dalam menimbun kekayaan dan pendapatan dalam industri sepakbola modern ini.

Klub yang bermarkas di Alianz Arena yang merupakan salah satu stadion tercantik di Dunia ini mampu menjaga dan mengembangkan stabilitas keuangan klub secara berkelanjutan dengan mengumpulkan aset klub hingga 2,34 miliyar dollar dan pemasukan sebesar 661 juta dollar setiap tahunnya.

5 | Manchester City
Kekayaan >> 1,37 Miliyar Dollar
Pendapatan >> 562 Juta Dollar

Manchester City merupakan klub yang berhasil mencuri perhatian jaga sepakbola Dunia khususnya di Liga Primer Inggris setelah klub ini dibeli oleh salah satu pengusaha kaya asal Timur Tengah. Klub ini seakan berjalan dan tumbuh secepat jet tempur dengan dana segar dari sang pemilik yang mampu melakukan Revolusi dengan datangnya pemain-pemain mahal berkualitas sebut saja Sergio Aguero asal Argentina dan Yaya Toure asal Pantai Gading serta sederet bintang kenamaan lainnya.

Belanja pemain yang dilakukan Manchester City pada saat itu memang terlihat gila dan bahkan banyak yang menganggapnya sebagai buang-buang uang saja, namun seiring dengan berjalannya waktu klub kaya ini mampu menghasilkan tropi yang memang wajib mereka raih dan tentu berimbas pada peningkatan nilai kapitalisai klub hingga saat ini yang tercatat di angka 1,37 miliar dollar menurut perhitungan majalah forbes Mei 2015.

6 | Chelsea
Kekayaan >> 1,36 Miliyar Dollar
Pendapatan >> 526 Juta Dollar

Masih dari Liga terkeras di Dunia, kali ini klub terkaya dari dunia sepakbola datang dari kota metropolis London yaitu Chelsea. Klub yang dimiliki oleh pengusaha asal Rusia bernama Roman Abramovic ini merupakan salah satu klub kaya asal London yang menjadi langganan Big Four di papan klasemen Liga Inggris. Klub ini juga sangat terbantu dengan dana besar yang dikucurkan sang Bos untuk membeli beberapa pemain bintang yang dapat membawa The Blues meriah prestasi yang membanggakan, baik di kancah domestik ataupun Eropa.

7 | Arsenal
Kekayaan >> 1,30 Miliyar Dollar
Pendapatan >> 486 Juta Dollar

Satu lagi wakil dari ibukota Inggris yang mampu mengisi daftar 10 Klub Sepakbola Termahal di Dunia yaitu Arsenal yang menghuni peringkat 7 besar. Klub ini memang terkenal akan kualitas pemain muda dan kemampuannya dalam berbisnis di industri sepakbola Dunia. Kalau kita lihat prestasi dari klub ini di kompetisi akbar Benua Biru memang sangatlah jauh dibandingkan klub kaya lainnya semacam MU, Real Madrid ataupun Bayern Munchen.

Namun kepopuleran dan jutaan fans The Gunners ” julukan Arsenal” membuat klub ini memiliki keuangan yang sehat dan konsisten untuk mengarungi kompetisi yang super padat. Dengan nilai kekayaan klub hingga 1,3 miliar dollar, klub yang memiliki home base di Emirates Stadium ini akan bersaing ketat dengan 2 Klub kaya asal Inggris lainnya untuk masuk 5 besar melihat selisih kekayaan dan pendapatannya yang terbilang tipis.

8 | Liverpool
Kekayaan >> 982 Juta Dollar
Pendapatan >> 415 Juta Dollar

Liverpool melengkapi dominasi klub asal Inggris yang menempatkan 5 klub terkaya dalam daftar 10 Klub Terkaya di Dunia 2015 ini bahkan hingga tahun 2016 kelak. Liverpool jugalah satu-satunya klub yang berpeluang besar untuk mengejar raihan tropi terbanyak milik MU, dimana klub yang terkenal dengan jargonnya “I Will Never Walk Alone” ini sudah mengumpulkan tropi liga Inggris sebanyak 18 kali hanya kalah 2 gelar saja dengan klub yang bermarkas di teater impian itu. The Reds saat ini memiliki nilai sebesar 982 juta dollar dengan 415 juta dollar pendapatan tahunan.

9 | Juventus
Kekayaan >> 837 Juta Dollar
Pendapatan >> 379 Juta Dollar

Setelah cukup lama mengupas klub-klub kaya asal Inggris kini saatnya kita pergi ke Negeri Pizza Italia. Disana kita akan menemui klub kaya asal kota Turin, siapa lagi kalau bukan si nyonya tua Juventus. Peraih gelar Serie A terbanyak ini sekaligus menjadi klub sepakbola terkaya di Italy dengan total valuasi kekayaan klub sebesar 837 juta dollar dengan pemasukan sebesar 379 juta dollar.

10 | AC Milan
Kekayaan >> 775 Juta Dollar
Pendapatan >> 339 Juta Dollar

Klub terakhir yang akan kita kunjungi kali ini masih dari Serie A tepatnya dari kota mode Milan yaitu AC Milan yang bermarkas di stadion San Siro. Peraih 7 tropi UEFA Champion League ini menjadi seteru terdekat Juventus dalam persaingannya memperebutkan gelar juara Serie A dan juga dalam persaingan untuk menjadi klub terkaya di Italia.

Sobat ChromLer mungkin tidak menyangka ternyata sebuah klub sepakbola ini bisa memiliki aset kekayaan yang besar dan juga memiliki laba pendapatan yang tinggi pula. Dan kalau kita lihat lagi klub-klub kaya diatas ini di dominasi oleh klub yang berkompetisi di Liga Inggris dan semuanya berasal dari Eropa.

Meskipun 2 klub teratas merupakan klub asal Spanyol namun kita juga harus akui bahwa Liga Inggris masih tetap menjadi sebuah Liga terbesar di Dunia melihat perputaran uang yang ada didalamnya. Sekarang ini klub seperti Real Madrid, Barcelona hingga Manchester United adalah  media promosi terbaik yang ampuh dan dapat menjangkau semua kalangan dari berbagai negara yang ada di Dunia.

Maka tidak heran bila akhir-akhir ini banyak investor ataupun orang superkaya yang menginvestasikan uangnya dengan membeli sebuah klub sepakbola potensial di Eropa sana. Dan saat ini juga banyak klub besar yang sudah melantai di Bursa saham untuk memperkokoh fundamental keuangan dan bisnisnya itu.

Dari daftar 10 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia diatas itu sudah sangat bisa menggambarkan bagaimana Industri Sepakbola sekarang ini sudah sangat maju yang bahkan mampu menjadi sebuah sektor penting dalam ekonomi sebuah negara yang bersangkutan.

Masih banyak lagi klub sepakbola di luar sana yang juga memiliki kekayaan dan pendapatan tak kalah besar dari 10 Klub kaya diatas sebut saja Paris Saint Germain dari Prancis ataupun Borussia Dortmund asal Jerman hingga klub kaya lainnya dari Britania Raya seperti Tottenham Hotspurs, Newcastle United dan West Ham United serta klub-klub sepakbola mapan negara lainnya.

INILAH 10 KLUB SEPAKBOLA TERKAYA DI DUNIA SAAT INI

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 KLUB SEPAKBOLA TERKAYA DI DUNIA SAAT INI