Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

ROSSI TERKESAN MOTOR BARU YAMAHA M1

Juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi mengaku sangat terkesan dengan motor baru Yamaha M1 yang akan dipakainya pada persaingan balap MotoGP 2016. Dalam waktu dekat, motor tersebut akan segera diperkenalkan ke publik.


"Syuting pertama untuk musim 2016, musim ini dimulai! Motor baru M1 sangat cantik, kalian akan bisa melihatnya pada Senin depan di Barcelona," ujar Valentino Rossi di akun facebooknya, Rabu (13/1).

Rossi bersama rekan-rekannya sempat berpose sambil mengacungkan dua jempolnya saat berdiri di samping motor Yamaha M1 terbaru. 

Namun sayangnya, motor tersebut masih diselimuti penutup berwarna biru dengan tulisan Movistar Yamaha. Belum terlihat seperti apa tampilannya motor yang akan dipakai Rossi itu.

Tahun ini, Rossi memiliki semangat untuk bangkit. Dia siap balas dendam. Rossi telah menatap persaingan balap MotoGP 2016. Dia menyatakan musim 2016 bukan kesempatan terakhirnya untuk merebut gelar juara dunia MotoGP lagi. Sekalipun dia akan berusia 37 pada 16 Februari mendatang.

Pebalap berjuluk "The Doctor" itu gagal meraih kesempatan merebut gelar juara dunia yang Ke-10 (gelar yang Kedelapan di kelas MotoGP) pada 2015. Dia disalip rekan setim, Jorge Lorenzo pada seri pamungkas 2015. 

Rossi sudah menegaskan tekadnya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP tahun depan setelah melalui musim yang panas pada 2015.

Usianya yang sudah 37 saat seri pertama musim 2016 digelar di Qatar Maret mendatang, Rossi menegaskan.

"Saya akan mencoba lebih baik, minimal menyamai pencapaian pada musim lalu. Namun, semua tergantung dari banyaknya motivasi dan pertarungan antara Yamaha dan ban Michelin," ucap Rossi.

"Jika Anda mengecek dalam sejarah manusia pada kisaran usia 36 dan 37 tahun, tidak ada perbedaan besar. Oleh karena itu, saya tidak khawatir (bisa merebut gelar lagi)," kata Rossi.

Rossi sebenarnya berpeluang meraih gelar juara dunia untuk kali ketujuh dalam kariernya pada MotoGP tahun ini. Akan tetapi, benturan dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di Sepang membuat Rossi mendapat penalti.

Akibatnya, ia harus start di grid paling belakang pada balapan akhir musim di Valencia.

Pebalap Italia tersebut menyelesaikan musim 2015 dengan selisih lima poin dari juara dunia, Jorge Lorenzo. Hasil tersebut membuatnya bertekad untuk kembali kuat dan melakukan yang terbaik demi meraih gelar juara dunia.

"Tahun depan akan menjadi cerita lain, dan saya akan terus mencoba," ujar pebalap berjuluk The Doctor itu.
Seri balapan pertama 2016 akan digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 20 Maret.

Soal usia yang bertambah dari 36 ke 37, Valentino Rossi menegaskan tak merasa gusar. Dia yakin masih bisa bersaing dengan pebalap yang usianya jauh lebih muda. 

"Saya tak merasa khawatir, tahun depan Saya akan akan bisa lebih baik lagi atau setidaknya sama dengan performa tahun ini," kata Rossi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ROSSI TERKESAN MOTOR BARU YAMAHA M1