Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

OZIL BAK BERGKAMP

Menurut David Hytner, salah satu jurnalis The Guardian, kemenangan Arsenal 2-0 atas Bournemouth menegaskan dua hal. Pertama, Arsenal membuktikan bahwa mereka calon juara, dan yang kedua, Mesut Ozil tak akan berhenti menjadi pemain yang berbahaya.

Pernyataan pertama dibuktikan dengan posisi Arsenal yang kini tengah berada di puncak klasemen Liga Primer dengan 39 poin. Sementara pernyataan yang kedua dapat dibuktikan dari mana?


Gol yang diciptkannya serta torehan assist yang ia ciptakan untuk gol Gabriel Paulista dapat menjadi alasan Hytner berkata demikian. Tambahan assist tersebut membuat Ozil menjadi raja assist yang berada di puncak pemberi assist terbanyak Liga Primer dengan 16 assist. Ia hanya terpaut empat assist dari Thierry Henry yang memegang rekor assist terbanyak di Liga Primer dengan 20 assist.

Tak hanya Hytner, pujian pada Ozil pun diberikan langsung oleh sang manajer, Arsene Wenger. Manajer asal Prancis tersebut mengatakan bahwa Ozil saat ini sedang berada dalam permainan terbaiknya. Bahkan Wenger mengatakan pula bahwa Ozil mengingatkan ia salah satu andalannya di masa lalu, yaitu Dennis Bergkamp.

“Mesut (Ozil) jelas dalam performa terbaiknya sekarang dan dia menjadi pemain utama di tim kami,” ujar Wenger seperti dilansir oleh Daily Mail. “Penampilan Mesut Ozil mengingatkan saya terhadap Dennis (Bergkamp). Meski Bergkamp seorang pencetak gol dan Mesut Ozil seorang pemberi umpan dan kini menjadi pencetak gol, keduanya sama-sama tidak bisa dihentikan,” ungkapnya.

Manajer, Arsene Wenger, yang hampir 20 tahun menukangi Arsenal ini menjelaskan bahwa catatan-catatan Ozil musim ini dapat membuktikan segalanya. Ia bahkan menyakini bahwa masa depan Ozil akan sangat cerah, sama seperti ketika ia melihat Bergkamp saat masih muda.

“Secara keseluruhan dia [Ozil] merupakan pemain yang sempurna. Dia mau bekerja keras untuk tim, hal ini pun mengingatkanku pada Bergkamp. Untuk saat ini saya memintanya bermain sebaik yang ia bisa dan ia mengatakan ia telah siap untuk itu,” tambah Wenger.  

Arsene Wenger pun kehabisan kata-kata memuji penampilan Mesut Ozil musim ini. Segala bentuk sanjungan dan pujian pun sudah ditumpahkannya pada gelandang asal jerman itu, tapi Ozil tak berhenti membuatnya terpukau.

Pujian juga datang dari rekan setimnya, yaitu Theo Walcott. Menurut pemain timnas Inggris ini kelebihan Ozil adalah visi bermainnya yang bisa menemukan posisi ideal untuk mengoper pada rekan setim.

“Ozil memiliki bakat dalam melihat posisi rekannya. Dia dapat melihat lebih baik dari pada semua pemain yang berada di lapangan,” jelas Walcott.

Pelatih Bournemouth, Eddie Howe pun menilai apa yang dilakukan Ozil di laga ini memang luar biasa. Ia mengatakan bahwa ia tidak senang melihat permainan Ozil, karena Ozil menjadi lawannya. Tapi jika dilihat dari kacamata seorang penonton, Howe mengakui apa yang dilakukan Ozil sangat berkelas.

Permainan Mesut Ozil pada musim ini memang berkelas. Catatan-catatan yang ia buat juga istimewa. Selain catatan assist-nya, ia juga mencatatkan dirinya sebagai pemain paling banyak membuat peluang, di mana ia telah membuat  80 peluang pada musim ini mengungguli Dusan Tadic, Kevin De Bruyne, dan Dimitri Payet.

Melihat permainannya musim ini, rasanya Ozil bakal menjadi pemain kunci Arsenal, layaknya Dennis Bergkamp di masanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : OZIL BAK BERGKAMP