Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

10 ARTIS TURKI PALING HOT 2016

Keindahan Turki sebagai salah satu kawasan yang merupakan perbatasan antara benua Asia dan Eropa memang sudah sangat terkenal. Negeri ini tak hanya eksotis, namun juga menawarkan nilai-nilai kebudayaan yang sangat berkelas. Terlebih lagi, wanita Turki juga dikenal memiliki kecantikan khas yang memabukkan hati setiap pria.

Kira-kira, siapakah wanita Turki yang pantas mendapat gelar sebagai yang tercantik dan terseksi? Pertanyaan inilah yang akan kami coba jawab dalam artikel Top10Artis berikut. Bersiap-siaplah untuk hanyut dalam pesona kejelitaan wanita dari negeri nan indah ini.

10. Ece Gursel


Namanya melejit ketika berhasil keluar sebagai runner-up dalam kontes Miss Turkey tahun 2000. Selain dikenal karena suara emasnya, Ece Gursel juga memiliki banyak penggemar di Turki yang mengagumi kecantikan serta keindahan tubuhnya. Album-albumnya terbilang cukup sukses karena sang penyanyi kerap tampil cukup hot dalam setiap aksi panggungnya.

Tak hanya cantik dan pandai menyanyi, Ece Gursel juga dikenal sebagai seorang wanita yang cerdas. Ia adalah salah satu lulusan Universitas terbaik di Turki jurusan Bisnis Administrasi. Cantik, cerdas, dan seksi. Benar-benar sosok wanita yang sempurna!

9. Didem Erol

Didem Erol adalah seorang wanita Turki yang bisa membuat sutradara ternama dunia, Quentin Tarantino, jatuh cinta padanya. Wajar, Didem memang memiliki pesona yang luar biasa kuat sebagai seorang wanita. Pesona inilah yang membuatnya dikenal sebagai salah satu model Turki papan atas yang kerap membintangi berbagai iklan untuk produk fashion bergengsi.

Didem lahir di Sydney, Australia dari sepasang orang tua berdarah Turki. Ia sempat membintangi berbagai film berbahasa Inggris seperti “Double Identity” dan “Doomsday.” Karirnya sebagai artis inilah yang membuatnya sempat menjalin hubungan dengan sutradara Quentin Tarantino.

8. Deniz Akkaya

Wanita cantik bermata indah ini dikenal sebagai mahasiswi jurusan fakultas Filologi Amerika di Istanbul sebelum memutuskan untuk bekerja secara penuh sebagai seorang model pada tahun 1997. Wajahnya yang bak bidadari membuat Deniz dengan cepat menarik perhatian dari tokoh-tokoh besar industri fashion di Turki. Ia tak memerlukan waktu lama untuk sukses sebagai seorang model.

Salah satu prestasi terbaiknya adalah ketika berhasil memenangkan kompetisi Best Model of the World yang digelar pada tahun 1997. Setelah cukup puas menjalani karir di dunia fashion, pada tahun 2002 Deniz memulai debutnya di industri film Turki.

7. Hadise

Sosoknya sepintas mengingartkan kita pada Shakira, salah satu penyanyi wanita terseksi di dunia. Walaupun kedua orangtuanya berasal dari Turki, Hadise lahir dan tumbuh di Belgia. Ia menghabiskan masa kecil dan masa remajanya di negara tersebut sebelum akhirnya memutuskan untuk menjalani karir sebagai seorang entertainer.

Di usianya yang ke-19 tahun, Hadise berhasil memuncaki tangga lagu musik di Belgia ketika singelnya yang berjudul Sweat meraih kesuksesan yang cukup luar biasa. Sejak saat itu, namanya mulai diperhitungkan di dunia musik Eropa dan internasional.

6. Sinem Kobal

Sinem Kobal adalah wanita asli kelahiran Istanbul. Ia dikenal oleh publik karena penampilannya yang brilian sebagai seorang aktris dalam berbagai acara drama televisi. Wajah cantiknya dengan cepat membuat Sinem mendapatkan banyak fans dari berbagai kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga hingga para suami banyak yang mengagumi talentanya ketika sedang berakting di depan kamera.

Debutnya dimulai pada tahun 2001 ketika ia membintangi sebuah sitkom berjudul “Dadi.” Sejak saat itu, Sinem secara reguler tampil di acara-acara primetime Turki. Setelah cukup tenar sebagai bintang sinetron, belakangan ini sang aktris juga mulai berakting untuk film layar lebar.

5. Beren Saat

Beren Saat adalah contoh seorang wanita Turki yang berhasil meraih sukses luar biasa di dunia hiburan. Memiliki profesi utama sebagai seorang aktris layar lebar, Beren masuk sebagai salah satu selebritis dengan pendapatan terbesar di Turki. Banyak yang merasa bahwa talenta yang dimiliki sang aktris layak dihargai dengan harga mahal mengingat talentanya benar-benar memukau.

Beren Saat juga sudah beberapa kali memenangkan gelar sebagai Aktris Terbaik Turki dalam penampilan gemilangnya di film “Hatirla Sevgili,” “Ask-I Memnu,” “Guz Sancisi” dan “Fatmagulun Sucu Ne?” Ia juga pernah tampil di sebuah film Hollywood bersama artis internasional, Monica Bellucci.   

4. Aysun Kayaci

Aysun mengawali kesuksesannya di dunia showbiz ketika berhasil tampil sebagai Model Terbaik Turki pada tahun 2004. Tak lama kemudian, ia pun memutuskan untuk mencoba tampil di sebuah film layar lebar yang berjudul “Zehirli Cicek.” Debutnya ternyata berlangsung gemilang dan mengundang banyak pujian dari kritikus film maupun masyarakat Turki pada umumnya.

Setelah kesuksesan perdananya, karir Aysun melejit dengan pesat. Ia diminta tampil sebagai bintang iklan Pepsi yang kemudian dikenal di seluruh dunia. Secara rutin, ia juga selalu tampil dalam film-film bermutu sambil mencoba menyelesaikan kuliahnya di sebuah universitas di Istanbul.

3. Berrak Tuzunatac

Berasal dari sebuah kota kecil bernama Yolava, nasib Berrak berubah drastis ketika memutuskan pindah ke Istanbul untuk menempuh pendidikan di sebuah universitas. Di sana, ia mendapat kesempatan untuk mengembangkan bakatnya di dunia entertainment. Ia pun mencoba berbagai macam profesi, mulai dari model, aktris, hingga presenter.

Saat ini, Berrak dikenal sebagai salah satu presenter elit Turki yang membawakan berbagai jenis program televisi, mulai dari talk show, variety show, hingga acara berita. Ia juga pernah membintangi beberapa film lokal seperti “Kiskanmak” dan “Ezel.”

2. Sebnem Schaefer

Sebnem Schaefer justru lebih dahulu dikenal oleh publik Jerman daripada masyarakat Turki. Ia sudah mengawali karir sebagai seorang model sejak masih berusia 15 tahun. Ia juga dianggap sebagai seorang model dengan talenta yang sangat tinggi, yang mampu tampil di berbagai event fashion elit di berbagai penjuru dunia.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, Sebnem berhasil memenangkan kontes Miss Germany pada tahun 2007. Ia pun memutuskan untuk pindah ke tanah leluhurnya, Turki, untuk membintangi berbagai drama televisi yang menjadi hit seperti “Lise Defteri” dan “Emret Komutanim.”

1. Tuba Buyukustun

Lulusan fakultas Seni Rupa dari Universitas Istanbul ini tampaknya layak diberi gelar sebagai wanita Turki paling seksi dan cantik. Ia mulai mencuri perhatian publik ketika secara rutin tampil sebagai bintang iklan untuk berbagai produk kecantikan di televisi nasional Turki. Di tahun 2003, ia memulai debutnya sebagai seorang aktris dalam film “Sultan Makami.”

Tuba tak memerlukan waktu lama untuk memenangi penghargaan level nasional pertamanya di bidang akting. Dua tahun setelah debutnya, ia berhasil menyabet gelar Best Actress dalam penampilannya di sebuah film berkualitas berjudul “Gulizar.” Tak hanya di Turki, ia juga sangat terkenal di negara-negara Eropa Timur.   

INILAH 10 ARTIR TURKI PALING HOT

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 ARTIS TURKI PALING HOT 2016