Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

SENDOK NASI PINTAR BISA HITUNG KALORI MAKANAN

Dalam mengatur pola makan untuk diet bisa dibilang pekerjaan yang susah-susah gampang. Susah karena asupan kalori yang masuk harus benar-benar diperhitungkan agar tak lebih banyak dibandingkan energi yang keluar.


Gampang, karena sudah banyak alat penghitung kalori yang tersedia. Apalagi, kini ada alat penghitung kalori yang sekaligus berfungsi sebagai sendok nasi.

Dilansir Indonesia com, Selasa (23/6/2015) dari JapanTrendShop, alat ini bakal membuat penghitungan kalori menjadi lebih sederhana. Pengguna tak perlu mengukur jumlah kalori satu per satu di wadah timbangan makanan.

Cukup aktifkan kalkulator pengukur kalori, lalu pengguna dapat menyendok nasi seperti biasa. Dalam waktu tiga detik setelah nasi diambil, alat pengukur dapat mendeteksi jumlah kalori dengan sangat akurat yang terkandung di dalamnya.

Namun, alat ini belum sepenuhnya sempurna. Sebab, fungsi pengukurannya hanya berlaku pada nasi. Sedangkan pada makanan lain belum bisa diukur jumlah kalorinya dengan tepat.

Jadi, untuk menghitung jumlah kalori pada nasi beserta lauknya, timbangan makanan manual tetap harus dibutuhkan.

Sendok nasi sekaligus kalkulator kalori ini dapat menampung berat makanan maksimal hingga 300 gram dalam satu sendokan. Sementara itu, pengukuran kalori bisa dilakukan jika jumlah kalorinya berada dalam kisaran 5-519 kkal.

Perangkat ini membutuhkan baterai untuk dapat berfungsi. Baterai yang dibenamkan berjenis CR2032. Saat ini, produk jepang tersebut dibanderol dengan harga 45 dollar AS atau setara Rp 600.000 perunitnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SENDOK NASI PINTAR BISA HITUNG KALORI MAKANAN