Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

REKOR SPANYOL DI LIGA CHAMPIONS

Spanyol menorehkan sejarah sebagai negara pertama yang mengirimkan lima wakilnya sekaligus di ajang Liga Champions. Lolosnya Valencia yang mengalahkan AS Monaco dengan agregat 4-3 melengkapi lima klub asal negara Matador itu di liga Champions 2015-2016.


Pasukan asuhan Nuno EspĂ­rito Santo tersebut bergabung dengan Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan juara Liga Europa, Sevilla yang telah lebih dulu masuk grup Liga Champions. Untuk musim ini, juara Liga Europa musim sebelumnya berhak tampil di Liga Champions.

Sebelumnya, Inggris sempat nyaris menorehkan rekor tersebut pada musim 2005/2006 setelah Liverpool memenangi Champions League namun tak masuk empat besar di ajang Premier league. Sayangnya, perwakilan mereka saat itu, Everton, gagal lolos di babak kualifikasi liga Champions.

Lolosnya Valencia disambut gegap gempita mengingat setelah bertahun-tahun absen, mereka berhasil tampil di kompetisi antarklub terelit di Eropa tersebut. Setelah melewati musim-musim sulit dengan masalah keuangan yang pelik, kelolosan Valencia ini seakan memuncaki kebangkitan 'Si Kelelawar Hitam' di tangan pemilik barunya, Peter Lim.

Lim pun mengucapkan terima kasih atas dukungan para fan sehingga mereka bisa tampil lagi di Liga Champions. "Saya yakin kami dapat lolos ke fase grup. Fans sudah melakukan pekerjaan hebat dalam mendukung pemainnya. Proyek kami sedang berjalan dan sudah mendemonstrasian semangat 'Valencianismo' baik di saat-saat senang maupun susah."ujar Lim seperti dikutip Football Espana.

Harus diakui klub-klub dari negeri Matador tersebut sukses mendominasi kompetisi klub Eropa dalam dua musim terakhir. Musim lalu, Barcelona berhasil menjadi juara Liga Champions dan trofi Liga Europa direbut Sevilla.

Sementara pada musim 2013/2014, dua klub asal Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, berhasil melangkah ke babak final Liga Champions. Trofi Liga Champions akhirnya direbut Madrid, sedangkan Sevilla juga menjadi juara Liga Europa musim itu. Undian fase grup Liga Champions 2015/2016 akan berlangsung di Monaco, Kamis (27/8) malam nanti.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : REKOR SPANYOL DI LIGA CHAMPIONS