Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

NASIB LOUIS VAN GAAL DI TANGAN SIR ALEX FERGUSON

Posisi Louis Van Gaal Sebagai Pelatih Manchester United Semakin Tersudut. Mantan Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, turut menentukan kelanjutan karier pria Belanda itu di Old Trafford.


Seperti dilansir oleh Mirror, Sir Alex Ferguson bersama executive-vice chairman Manchester United, Ed Woodward, dan mantan CEO Manchester United, David Giil, yang mengadakan pertemuan darurat di Old Trafford, Senin (21/12) waktu setempat. Mirror meyakini pertemuan itu digelar dalam rangka membahas masa depan Louis Van Gaal di Old Trafford.

Mengapa Sir Alex Ferguson, Ed Woodward, dan David Giil yang membahas hal ini? Dua pemilik Manchester United, Joel dan Avram Glazer, menugaskan mereka bertiga untuk menentukan masa depan Louis Van Gaal.

Sir Alex Ferguson merupakan sosok kunci di diskusi ini. Pria yang melatih Manchester United pada tahun 1986 hingga 2013 itu merupakan teman dekat Louis Van Gaal, Sir Alex juga berada di balik penunjukan dan pemecatan David Moyes, lalu penunjukan Louis Van Gaal.

Ada laporan yang dilansir oleh dreamteamfc.com Manchester United akan memecat Louis Van Gaal pada pukul 14.30 waktu setempat. Ini terkait dengan waktu operasional pasar saham The New York Stock Exchange. Pada waktu jam buka The New York Exchange tersebut, Joel dan Avram Glazer akan memicu aktivitas di lantai bursa.

Pertemuan segitiga itu juga membahas pelatih-pelatih yang bakal menggantikan posisi Louis Van Gaal. Nama mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, termasuk dalam daftar pelatih tersebut.

The Guardian melaporkan Manchester United memang serius berencana mendatangkan Jose Mourinho jika mereka memecat Louis Van Gaal. Manchester United sangat tertarik terhadap gaya kepelatihan Mourinho yang bisa membawa mereka ke level tertinggi dan bahkan juara. 

Rencana ini mendapat pandangan skeptis dari mantan bek Liverpool, Jamie Carragher. Berbicara di Monday Night Football, Carragher menilai Mourinho bukan pilihan yang tepat untuk menggantikan Louis Van Gaal. Carragher beralasan filosofi sepak bola menyerang United dan keinginan untuk mempromosikan pemain muda ke tim utama berbenturan dengan gaya Mourinho.

Namun demikian, Carragher yakin Manchester United akan melupakan filosofi itu jika rival sekota mereka, Manchester City, merekrut Pep Guardiola. Jika itu terjadi, maka Manchester United akan merasa tertinggal dari City dan sangat berambisi meraih banyak gelar.

Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry, sepakat dengan Carragher. Namun demikian, Henry justru menilai Mourinho cocok untuk melatih Manchester United. ''Dia menjuarai liga di Spanyol setelah menghujani Barcelonanya Guardiola dengan banyak gol,'' ujar Henry seperti dikutip oleh Sky Sports.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : NASIB LOUIS VAN GAAL DI TANGAN SIR ALEX FERGUSON