Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

TEKA TEKI MESSI DI EL CLASICO

Siapapun pendukung Barcelona pasti sangat berharap Lionel Messi tampil di laga el clasico melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11) dinihari.

Sebaliknya dengan suporter Real Madrid, sebagian besar justru berdoa semoga megabintang Barcelona itu tak bermain di laga penuh gengsi tersebut.


Zinedine Zidane salah satunya. Mantan bintang Real Madrid itu mengakui Messi bisa menjadi petaka bagi Real Madrid jika ia bermain di laga el clasico.

Dengan rekor pribadinya yang mencetak 21 gol dari 30 penampilan di laga el clasico, Messi dinilainya memiliki kemampuan untuk menentukan hasil akhir pertandingan.

"Semua orang pasti ingin melihat Messi di lapangan, setiap saat," kata Zidane. "Tapi dari sudut pandang Real, saya pastinya tak akan mengatakan merupakan hal yang bagus melihat Messi berada di lapangan."

Nyatanya hingga 48 jam sebelum laga bernilai ekonomi 1 miliar euro atau sekitar Rp 14,7 triliun itu digelar, belum ada kepastian apakah peraih trofi Ballon d'Or empat kali itu akan tampil atau tidak.

Rekan setim Messi di Barcelona, Luis Suarez, mengatakan belum ada kepastian pemain asal Argentina itu akan bermain atau tidak melawan Real Madrid.

"Main atau tidaknya Messi tergantung pelatih, tim medis, dan bagaimana kondisinya. Tapi ia tampak tajam di sesi latihan. Walau bagaimana pun, cedera yang dialaminya adalah tipe cedera yang berisiko untuk masa depan," ujar Suarez dilansir The Mirror.

Secara pribadi Suarez berharap rekannya setimnya itu bisa bermain di laga nanti. Namun pemain asal Uruguay itu juga tak ingin Messi dipaksakan tampil jika kondisinya belum memungkinkan.

"Messi adalah pemain yang bisa membuat perbedaan di semua pertandingan. Di El Clasico, ia selalu memberikan dampak besar. Tapi, kita harus melihat apakah ia sudah siap bermain," kata mantan striker Liverpool itu.

Messi sebelumnya mengalami cedera lutut saat menghadapi Las Palmas akhir September lalu. Sejak itu, La Pulga absen selama delapan pekan, dan ditargetkan pulih saat laga El Clasico nanti.

Messi sendiri diketahui sudah mulai berlatih sejak Senin (16/11) lalu bersama Barcelona B. Menurutu pelatih Barcelona B, Gerard Lopez, kondisi Messi saat mengikuti latihan bersama tim asuhannya sangat baik.

"Messi bisa beradaptasi dengan metode latihan kami. Dia bahkan memberi nasihat untuk taktik kami jelang pertandingan," ujar Lopez seperti dikutip Marca.

"Saya senang dia ikut dua sesi latihan dengan kami. Saya tak tahu apakah dia bakal fit untuk laga El Clasico, tapi dia terlihat baik-baik saja dan bahagia. Semoga dia bisa kembali lebih cepat," katanya.

Sementara Adidas yang menjadi sponsor pribadi Messi mengisyaratkan bahwa pemain 28 tahun itu dipastikan akan tampil di laga el clasico akhir pekan ini.

Isyarat dari Adidas itu mereka ungkapkan dengan cara merilis sepatu khusus untuk Messi yang akan dikenakannya di laga melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Sebagaimana dikutip Sport, Adidas dalam pernyataannya menyebut bahwa pemain asal Argentina itu akan melakukan debut dengan sepatu anyar.

"Messi, adalah pemain terbaik di planet ini, siap untuk kembali setelah dibekap cedera. Dalam El Clasico melawan Madrid dia akan melakukan debut dengan sepatu versi terbaru dari Messi 15," tulis Adidas.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : TEKA TEKI MESSI DI EL CLASICO