Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

RAFAEL NADAL BUKAN LAGI BIG FOUR

Performa mengecewakan Rafael Nadal membuat dia tak bisa dianggap sebagai Big Four lagi. Meski diyakini bisa bangkit, namun petenis kidal Spanyol itu harus bisa mendapatkan lagi kekuatannya. pendapat itu dilontarkan oleh eks petenis dan juara Wimbledon, Marion Bartoli.

Nadal kembali memetik hasil buruk setelah di depak Dustin Brown di babak kedua Wimbledon 2015. Ini adalah kekalahan keempat yang dideritanya secara beruntun di turnamen itu dari petenis dengan ranking di luar 100 besar dunia.


Kekalahan di Wimbledon memperburuk rekornya di tahun ini di mana dia sudah kalah sebanyak 12 kali dalam 34 penampilannya. Sebelumnya, Nadal juga menelan kekalahan kedua dalam kariernya di Prancis Terbuka usai dikalahkan Novak Djokovic.

Selama ini Nadal masuk dalam Big Four yang terdiri atas Roger Federer, Andy Murray, dan Djokovic. Bartoli menilai untuk sekarang Nadal tidak pantas lagi berada di jajaran elite itu.

''Dengan segala titel yang sudah dia menangi, ya [dia masih ada di sana]. Tapi dengan level dia saat ini, tidak,'' kata mantan atlet asal Prancis itu kepada Perform sebagaimana dikutip Eurosport.

''Ketika Anda melawan dia, bola pukulan dia berkekuatan 25 Kilometer per jam lebih lambat. Lawan dia tidak memiliki kesulitan yang sama untuk bermain. Ketika dia melakukan servis, dia tidak bisa melampaui 115 mil per jam sehingga dia kewalahan ketika lawan mengembalikan bolanya,'' imbuhnya.

''Pertanyaannya adalah 'bisakah dia mendapatkan kembali kekuatannya ketika dia memukul bola?' Ini bukan masalah untukku dan aku tidak tahu mengapa hal itu berubah atau apakah karena raketnya atau persiapan dia. Aku juga tidak tahu apakah dia sedang cedera atau tidak. Tapi mestinya ada penjelasannya dan tim dia harus menemukannya karena itu sangat penting untuk Nadal,'' imbuh petenis yang memutuskan gantung raket pada 2013 ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : RAFAEL NADAL BUKAN LAGI BIG FOUR