Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

MU HANYA MAU LEPAS DE GEA DENGAN HARGA RP 650 MILIAR

Manchester United ( MU ) menegaskan mareka hanya akan melepas kiper David de Gea ke Real Madrid dengan patokan harga 32,6 juta pound atau sekitar Rp 650 miliar. Kurang dari nilai itu, mereka memilih untuk mempertahankan kiper Spanyol tersebut.

Kisaran angka Rp 650 miliar ini akan menjadikan de Gea kiper termahal di dunia menyamai rekor pembelian Gianluigi Buffon dari Parma ke Juventus pada 2001 lalu. Saat itu, Buffon juga dibeli dengan kisaran harga sekitar 33 juta pound.


Kubu Manchester United juga membantah berita yang dimuat di koran Spanyol AS, yang menyebut kedua kubu sudah mencapai kata sepakat di angka 25 juta pound.

De Gea sendiri kabarnya sudah gerah, dan ingin segera menyelesaikan masa depannya yang terkatung-katung. Ia memang sudah ngebet kembali ke kampung halamannya untuk membela Real Madrid. Bahkan, disebut-sebut ia mengancam tak akan kembali ke Inggris sekalipun transfer penjualannya ke El Real tak terwujud. Sampai saat ini, ia pun belum memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir pada 30 Juni 2016.

Kemarin, De Gea sempat membuat heboh ketika tiba di Bandara Barajas, Madrid. Segera saja kedatangannya itu dikaitkan dengan masa depan De Gea yang akhirnya berlabuh di Madrid. Namun, sang kiper segera membantah spekulasi tersebut, dan menyatakan ia hanya ingin berlibur di kampung halamannya saja.

Ia pun sempat diminta foto bersama oleh salah satu pengunjung bandara yang ditengarai adalah suporter Madrid.

"Kami berharap kamu segera bergabung bersama Real Madrid," ujar pengunjung tersebut.

Sementara itu, ketika dimintai komentar oleh wartawan perihal kedatangannya di Madrid, De Gea mengungkapkan, "Aku baik-baik saja. Aku hanya ingin ke rumah untuk beristirahat sejenak."

Pada pekan lalu, De gea memang diberitakan mengunjungi beberapa negara Asia Tenggara bersama kekasihnya, Edurne Garcia. Mantan kiper Atletico Madrid itu terlihat mengunjungi Singapura dan Indonesia

Manajer Man United, Louis van Gaal, sejauh ini telah menolak untuk membahas saga transfer De Gea, kendati klub itu bisa kehilangannya secara cuma-cuma musim depan, jika tidak menandatangani kontrak baru.

Di lain pihak, kubu Madrid juga memasang harga tinggi untuk bek Sergio Ramos, yang belakangan ini tengah diminati oleh kubu "Setan Merah",Tak tanggung-tanggung mereka membanderol bek timnas Spanyol itu seharga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Nilai itu setara dengan pembelian paling mahal sejagat saat Gareth Bale pindah dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid.

Dikutip dari koran Spanyol, Marca, Madrid sebenarnya tidak ingin menjual Ramos. Jika pun mereka memang harus melakukannya, maka sang bek harus pergi dengan biaya transfer yang amat tinggi.

Real bakal meminta United membayar dengan amat mahal, sama seperti ketika mereka melepas Angel di Maria ke Old Trafford dengan nilai amat tinggi di musim panas lalu.

Sebelumnya sempat dikabarkan Madrid mengatakan pada United bahwa harga Di Maria bergantung pada gaji yang mereka berikan untuk sang pemain (15 juta euro per musim) dikalikan dengan durasi kontrak yang ia sepakati, hingga kemudian ditemukan harga 75 juta euro yang dibayarkan oleh tim Setan Merah.

Jika logika yang sama diterapkan pada Ramos dan United berniat memberinya gaji senilai 20 juta euro per tahun, maka sang bek akan bernilai 100 juta euro atau 70,9 juta poundsterling.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MU HANYA MAU LEPAS DE GEA DENGAN HARGA RP 650 MILIAR