Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

DONNARUMMA TERINSPIRASI KEHEBATAN BUFFON

Artikel terkait : DONNARUMMA TERINSPIRASI KEHEBATAN BUFFON


Sosok Gianluigi Buffon rupanya menginspirasi kiper belia milik AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Suatu saat nanti, Donnarumma berharap bisa mengikuti jejak Buffon yang begitu lama jadi kiper nomor satu Italia.


Donnarumma pertama kali mengawal gawang milan pada empat pertandingan terakhir. Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, berani memasang pemain berusia 16 tahun itu karena menganggap performanya lebih baik dari pada seniornya Diego Loped.

Kepercayaan Mihajlovic itu tidak disiya-siyakan oleh Donnarumma. Dia tampil konsisten pada empat laga dan membukukan dua clean sheet. Kiper berpostur 1,96 m itu jadi salah satu bintang saat skuatnya bermain imbang 0-0 dengan Atalanta, Sabtu ( 7/11) lalu.

Berkat penampilan apitnya, Donnarumma mendapat panggilan pertama dari Timnas Italia U-21 meski usianya baru 16 tahun.
“Saya sangat senang. Saya ingin menerima panggilan ini dengan ketenangan dan kerendahan hati. Saya harus terus bekerja. Saya selalu berusaha untuk membuat tim tenang. Tapi, saya ulangi, saya harus tetap membumi,” ujar Donnarumma kepada Sky Sport Italia.

“Saya terinspirasi oleh Kehebatan Buffon. Mimpi saya adalah mengikuti jejaknya dan tampil reguler untuk tim nasional,” kata Donnarumma. Donnarumma mengaku sangat terbantu oleh keberadaan Christian Abbiati dan Diego Lopez di Milan, yang membuatnya cepat berkembang. “Diego Lopez dan Abbiati adalah profesional hebat. Mereka banyak membantu saya berkembang,” katanya.

Artikel Blog Iswanda Lainnya :

Copyright © 2015 Blog Iswanda | Design by Bamz