Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

BOLU KUKUS TERASA BROWNIES


Resep Bolu Kukus Terasa Brownies. Makanan yang satu ini adalah makanan favorit saya.Bolu Kukus Terasa Brownies adalah salah satu menu kue favorit banyak orang. Rasanya yang manis coklat pekat dan rotinya yang lembut hampir menyamai lembutnya cake braedtalk dan empuk menjadikan brownies kukus terasa istimewa.

Sajian mantap bersama keluarga dan teman teman, serta cocok disajikan dalam event apapun. Tak heran banyak orang yang berbondong-bondong membelinya di toko roti dengan harga yang lumayan dapat dijangkau keuangannya. Namun banyak juga para ibu rumah tangga yang gemar membuatnya sendiri dirumah.

Saat ini tak perlu repot lagi untuk membuat Brownies Kukus dirumah, karena sekarang ada banyak produk kemasan yang menjual bahan Brownies kukus kemasan, sehingga kita hanya cukup menambahkan beberapa bahan saja. Namun untuk kepuasan tersendiri dalam membuat Bolu Kukus Terasa Brownies, lebih baik membuatnya dengan cara yang manual dengan kata lain bukan produk kemasan bahan instan.

Dijajaran aneka kue dan roti, Brownies menempati peringkat kedua setelah cake bagi para penggemar kue dan roti. Keunikan rasa yang sangat khas dari Bolu Kukus Terasa Brownies Adalah membuat kita tak ingin berhenti memakannya.

Berbagi resep pilihan adalah kegemaran kami. Sesuai penjabaran di atas, sekarang kami akan berbagi Resep Bolu Kukus Terasa Brownies yang lembut dan nikmat rasanya.
   


BAHAN  BAHANNYA

  • 1  butir  telur.
  • 1/2  gelas  gula  pasir.
  • 1  saschet  skm  seduh  dengan  air  hingga  1/2  gelas.
  • 1  sachet  coklat  bubuk  nonik  campurkan  dengan  terigu  hingga  1  gelas.
  • secukupnya  vanili  essence.
  • 1/2  gelas  minyak  kualitas  bagus  [sania/tropical/bimoli].
  • 1/4  sdt  garam.
  • 1/4  sdt  baking  powder.
  • 1/4  sdt  soda  kue.     

CARA  MEMBUATNYA     

  1. Panaskan kukusan alas tutupnya dengan serbet.
  2. Siapkan baskom, kocok telur dan gula cukup sampai gula larut lalu masukkan susu, campuran terigu dan coklat, garam, vanili essence, baking powder dan soda kue.
  3. Terakhir masukkan minyak aduk rata, tuang adonan kedalam cetakan yang sudah diolesi minyak. Kukus sampai matang, tandai matang dengan tes tusuk. SELAMAT  MENCOBA..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BOLU KUKUS TERASA BROWNIES