Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

BOLU KUKUS IMUT

Bolu kukus imut.
Kue yang satu ini mungkin kue pertama yang aku bisa bikin dulu...kalau nggak salah jaman S M A Dulu deh...gampang banget buat nya.. Dan rasanya juga enak lho...tapi bentuknya nggak cantik kan.

akhirnya di england baru deh bisa buat setelah dapat warisan cetakan bolu kukus,cuman cetakannya agak kecil...gak apalah yang penting kan bolu kukusnya hehe...jadinya rasa ya bolu kukus biasa sih hehe judulnya dikasih imut karena kecil bentuknya.

untuk catatan aku pakai cetakan yg kecil sehingga jadinya 24 buah dan bisa lebih juga,kemungkinan kalau cetakan besar bisa jadi 12 atau 15...
Inilah resep resep nya.  


BAHAN  BAHANNYA

  • 180  gram  gula  pasir.
  • 200  gram  tepung  segitiga  biru.
  • 200  ml  susu.
  • 2  butir  telur.
  • 1/2  sdt  SP.
  • 1/4  sdt  vanili.
  • secukupnya  pewarna  makanan.   

CARA  MEMBUATNYA

  1. Mixer kecepatan tinggi, gula pasir dan telur sampai mengembang, tambahkan SP dan vanili.
  2. Masukkan tepung dan susu, secara bergantian, sedikit demi sedikit, aduk dengan mixer kecepatan rendah.
  3. Bagi adonan beberapa wadah, sesuai dengan warna yang dibutuhkan. Tambahkan sedikit pewarna dan aduk.
  4. Masukkan dalam plastik segitiga, untuk mulai menggambar karakter.
  5. Tata wadah dalam cetakan bolu, isi sesuai filling yang diinginkan, bisa coklat, keju,selai sesuai selera.
  6. Isi dengan adonan putih baru lanjutkan dengan adonan warna, dan mulai menggambar karakter.
  7. Didihkan air dalam panci kukus, masukkan adonan bolu yang sudah tertata dalam cetakan. kukus 10 menit api sedang.
  8. SAJIKAN.  

SELAMAT  MENCOBA  ..  ..  ..  ..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BOLU KUKUS IMUT