Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

BOLU GULUNG SEDERHANA

Artikel terkait : BOLU GULUNG SEDERHANA


Cara Membuat  Resep Bolu Gulung Sederhana. Selain terkenal dengan keaneka ragaman resep masakahnya, negara kita juga memiliki banyak variasi resep kue yang memiliki citarasa khas dan lezat. Salah satunya yang cukup populer dan terkenal di tengah masyarakat kita adalah Resep Bolu Gulung Sederhana Mungkin banyak diantara teman teman yang tahunya kue bolu gulung itu dipanggang atau di oven. Kali ini, saya akan mengajak teman teman membuat resep bolu gulung sederhana yang spesial, yaitu resep bolu gulung sederhana. Ya, cara membuat bolu gulung sederhana ini sangat mudah sekali, bahkan buat teman teman remaja putri yang tidak biasa membuat kue pun dengan mudah bisa membuat resep bolu gulung sederhana dan ekonomis ini. 

Teman teman mungkin masih ingat pada tahun 90 an resep bolu gulung sederhana ini sangat terkenal sekali dan menjadi salah satu kue paling digemari oleh kebanyakan keluarga di Indonesia. Mungkin saat itu belum banyak resep kue dari luar negeri yang masuk ke negara kita, seperti resep tiramisu cake, rainbow cake dan yang lainnya. Hampir di setiap acara penting di jaman itu kue bolu gulung ini hampir pasti selalu ada di meja meja hidangan. Apalagi saat hari lebaran, hampir bisa dipastikan bolu gulung sederhana ini pasti ada untuk sajian buat tamu dan keluarga. Selain itu, kue bolu yang satu ini juga cocok sekali untuk teman nonton acara favorit tv bersama segelas teh, susu atau kopi.

Resep bolu gulung sederhana termasuk dalam resep kue basah. Dibandingkan dengan resep kue lainnya, Resep bolu gulung sederhana ini cara membuat nya cukup sederhana dan ekonomis tidak membutuhkan banyak bahan. Walaupun begitu, kalau masalah rasa, kue bolu gulung sederhana ini tidak kalah enak dan lezat dibandingkan dengan resep kue kukus lainnya. Tekstur nya juga cukup lembut sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, mulai dari anak anak sampai orang dewasa. Oke untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bahan bahan dan cara membuat bolu gulung kukus sederhana di bawah ini.


BAHAN  BAHANNYA

  • 5  butir  telur.
  • 100  gram  gula  pasir.
  • 100  gram  mentega  cair.
  • 50  gram  tepung  terigu.
  • 25  gram  tepung  maizena.
  • 25  gram  susu  bubuk.
  • 1/2  sdt  tbm / sp.
  • sesuai  selera  pasta  pandan.   

CARA  MEMBUATNYA

  1. Mixer. Gula, telur, tbm hingga mengembang kaku. kurang lebih 15 menit.
  2. Kecilkan kecepatan mixer, masukkan susu bubuk, kemudian tambahkan dikit demi sedikit tepung terigu, matikan mixer, lalu masukkan mentega cair, aduk dengan spatula, tambahkan pasta pandan aduk hingga merata.
  3. Siapkan loyang yang telah dialasi kertas roti, panaskan oven, kemudian taruh adonan dalam loyang yang telah disiapkan.
  4. Panggang adonan dengan api 200 drajat selama 10 menit. setelah adonan matang, angkat, tunggu beberapa menit setelah hangat'' kuku gulung adonan yang telah matang tadi pelan''.
  5. Setelah digulung buka gulungan tadi, olesin butter cream./ slei / sesuai selera, gulung lagi, diamkan gulungan dalam kertas roti, selama 10 menitan lalu buka gulungan. Potong sesuai selera.
  6. SAJIKAN.    

SELAMAT  MENCOBA  ..  ..  ..  ..

Artikel Blog Iswanda Lainnya :

Copyright © 2015 Blog Iswanda | Design by Bamz