Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

BOLU DORAYAKI

Bolu Dorayaki. Biasanya bolu ini kalau di kartun DORAEMON makanan kesukaannya doraemon. baiklah sekarang kita buat resep bolu dorayaki.
  
Resep Cara Membuat Kue Bolu Dorayaki  – Kue dorayaki merupakan salah satu nama makanan tradisional yang berasal dari Jepang. Kue ini memiliki rasa yang enak dan tekstur yang empuk. Kue dorayaki banyak disukai oleh orang Jepang yang kini nama kue dorayaki sudah mendunia. Kue ini sebenarnya makanan kesukaan Doraemon yang merupakan sebuah boneka kucing yang terdapat pada salah satu film kartun Jepang, mungkin itulah salah satu alasan kue ini diberi nama kue dorayaki. Kue ini memang asli makanan Jepang, akan tetapi kita sebagai orang Indonesia juga dapat menikmatinya tanpa harus jauh-jauh pergi ke Jepang karena kue dorayaki dapat kita buat sendiri dengan mudah. langsung saja kita buat resep kue dorayaki dibawah ini.
 


BAHAN  BAHANNYA

  • 100  gram  tepung  terigu.
  • 1  sdt  baking  powder.
  • 3  butir  telur.
  • 80  gram  gula  pasir.
  • 50  gram  coklat  brownis  atau  bisa  coklat  biasa.
  • 50  gram  margarin  dan  50  gram  dcc  coklat  batangan  lelehkan  bersamaan  lalu  dinginkan.  

CARA  MEMBUATNYA

  1. Campur coklat bubuk, tepung terigu, beking powder ayak lalu sisihkan dahulu, kocok telur, gula hingga putih pucat kecepatan maksimal dengan mixer.
  2. Setelah kocokan telur dan gula mengembang campur adonan terigu aduk perlahan hingga tercampur sempurna, setelah itu masukkan cairan mentega dan dcc yang sudah dilelehkan, diamkan selama 1jam agak hasilnya mengembang dan lembut.
  3. Setelah 1 jam kocok adonan dengan sendok perlahan lahan lalu cetak dalam cetakan kue dorayaki atau cetakan kue lumpur atau cetakan cake lainnya sesuai selera Ibu.
  4. Setelah matang tinggal kasih toping sesuai selera bisa keju atau mesis coklat atau toping.
  5. Selanjutnya selamat menikmati bolu dorayaki yang murah meriah dan merekah.    
  6. SELAMAT  MENCOBA  ..        

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BOLU DORAYAKI