Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

15 AKTOR BOLLYWOOD PALING TAMPAN DI DUNIA 2016

15 Aktor Bollywood Paling Tampan di Dunia


Dalam hal industri film, India telah lama dikenal sebagai penghasil film terbesar di dunia. Negara ini memiliki industri film terbesar bernama Bollywood yang menghasilkan ribuan film setiap tahun. Tidak hanya itu, Bollywood juga menuai jutaan dolar keuntungan dari penjualan tiket. Memang, keberhasilan ini tak lepas dari peran para aktor dan aktris yang bekerja di dalamnya.

Tidak hanya berbakat, aktor Bollywood juga banyak yang memiliki wajah yang sangat tampan. Mereka pun sering diminta untuk tampil di halaman depan majalah mode dan iklan untuk berbagai produk. Nah, untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang aktor India yang paling tampan, berikut daftar 15 aktor Bollywood tertampan di dunia.

15. Raqesh Vashisth
Aktor ini memulai debutnya di industri hiburan India pada tahun 1999, setelah ia berhasil memenangkan kontes tahunan bernama "Mr. India". Setelah menunggu selama dua tahun, Raqesh akhirnya berpeluang mendapat kesempatan untuk berakting dalam film pertamanya berjudul "Tum Bin." Sampai saat ini, Raqesh telah membintangi sekitar 13 film Bollywood dan muncul secara teratur di berbagai acara televisi. Dia juga suami dari Riddhi Dogra, salah satu aktris India yang paling cantik di dunia saat ini.

14. Saif Ali Khan
Saif Ali Khan adalah salah satu aktor paling senior di Bollywood, di mana ia telah memulai karirnya sejak tahun 1992. Sejak menjadi aktor yang sukses, Saif Ali juga telah menghasilkan film-film Bollywood sendiri. Namanya juga baru menjadi sorot di dunia hiburan setelah menikah dengan seorang aktris cantik, Kareena Kapoor pada tahun 2012 lalu. Selain tampan, Saif Ali juga sangat memperhatikan pendidikannya. Tak heran, karena dia adalah lulusan dari perguruan tinggi terkemuka, Winchester College, di Inggris.

13. Dino Morea
Berasal dari Bengalore, sebuah kota yang dikenal sebagai Silicon Valley of India, Dino Morea mulai terkenal pada tahun 1999. Pada saat itu, ia banyak menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai model untuk berbagai iklan dan fashion show. Tak lama setelah kesuksesannya sebagai model, Dino barulah mendapat kesempatan untuk membintangi film pertamanya berjudul "Pyaar Mein Kabhi Kabhi." Tidak hanya di film-film bahasa Hindi, Dino juga berakting dalam beberapa film di Tamil dan berbahasa Kannada.

12. Vivek Oberoi
Vivek Oberoi adalah seorang aktor yang lahir di keluarga pecinta film. Ayahnya, Suresh Oberoi, dikenal sebagai salah satu aktor senior di industri perfilman India. Debutnya sebagai aktor dimulai pada tahun 2002 melalui film berjudul "Company". Penampilannya ini dinilai cukup sukses, di mana Vivek akhirnya dianugerahi penghargaan sebagai Best Newcomer dan Best Supporting Actor. Fakta ini membuat dia akhirnya dianggap sebagai seseorang yang sangat berbakat dan memiliki potensi untuk menggantikan beberapa aktor yang sangat terkemuka seperti Shah Rukh Khan atau Shahid Kapoor.

11. Arjun Rampal
Tidak hanya bekerja sebagai seorang aktor, Arjun Rampal juga terkenal sebagai presenter, produser, dan model. Aktor yang lahir pada tahun 1972 ini memasuki dunia hiburan pada 1990-an, tetapi kesempatan pertama untuk melakukan peran utama baru datang pada tahun 2001. Debut pertamanya ini ternyata cukup mengejutkan banyak produsen Bollywood yang saat itu banyak diperlihatkan bakat akting yang hebat. Sejak itu, Arjun terus menerima tawaran untuk membintangi banyak film-film Bollywood. Hingga hari ini, ia dianggap sebagai salah satu aktor yang paling populer di Bollywood.

10. Akshay Kumar
Selain dikenal sebagai seorang aktor, Akhsay Kumar juga merupakan produser dan artis bela diri. Dia telah muncul dan lebih dari seratus film Hindi. Salah satu penampilanya yang terbesar dan berkesan dapat disaksikan dalam film berjudul "Khiladi" yang dibuat hingga delapan seri. Mengingat fakta bahwa Akshay mengkhususkan diri dalam film laga dan memiliki keterampilan seni bela diri yang baik, orang-orang memberinya julukan sebagai "Jackie Chan dari India."

9. Kunal Kapoor
Lahir dalam keluarga Kapoor, sebuah keluarga yang memiliki reputasi terbaik di industri film, Kunal memulai karir aktingnya pada tahun 2005. Aktor yang tinggal di Mumbai ini juga dikenal memiliki wajah yang sangat tampan dan memiliki senyum yang menggoda. Bakat aktingnya tidak dapat diremehkan juga. Penampilan Kunal dalam film "Rang De Basanti" yang dirilis pada tahun 2006 hingga berhasil dianugerahi dengan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dari Filmfare.

8. Upen Patel
Upen Patel memulai karirnya sebagai model pada tahun 2002. Hari ini, Upen telah cukup sering tampil dalam berbagai film. Dalam hal penampilan, aktor ini tidak diragukan lagi atas ketampanannya. Dia dilaporkan memiliki banyak hubungan dengan berbagai aktris cantik Bollywood, bahkan dengan supermodel internasional seperti Amrita Arora, Deepika Padukone, dan Camilla Tavares. Tak bisa diragukan lagi jika Upen bisa menjadi salah satu aktor India terbesar dalam lima tahun ke depan.
7. Abhishek Bachchan
Abhishek memulai kesuksesannya sebagai seorang aktor ketika ia berakting di film "Dhoom" pada tahun 2004. Film ini ternyata sangat sukses di pasaran, dan akhirnya dibuat menjadi sekuel berikutnya. Sebelum berkarir sebagai bintang film, Abhishek telah menghabiskan karirnya sebagai model. Ia juga seorang putra dari aktor legendaris Amitabh Bachchan, dan suami dari salah satu wanita yang paling cantik di dunia, Aishwarya Rai.

6. Aamir Khan
Khan sering dianggap sebagai sosok paling berpengaruh di industri film Bollywood modern. Dia telah membintangi ratusan film dan memenangkan puluhan penghargaan bergengsi. Aamir Khan juga telah memulai karirnya sebagai aktor sejak kecil, yaitu pada usia delapan tahun, dalam film berjudul "Yaadon Ki Baaraat." Salah satu film terbaik yang pernah dimainkan Aamir Khan berjudul "Lagaan," di mana film ini akhirnya dinominasikan sebagai salah satu penerima Academy Award.

5. Hrithik Roshan
Sama seperti Aamir Khan, Hrithik Roshan juga telah mulai berakting sejak kecil. Pengalaman dan bakatnya membuat Hrithik dikenal sebagai salah satu aktor terbaik dalam sejarah Bollywood. Ia juga dianggap sebagai aktor serba bisa, dan mampu bermain dalam berbagai genre film, mulai dari komedi tragedi. Selain itu, Hrithik dikenal sebagai salah satu aktor Bollywood yang memiliki kemampuan menari yang terbaik.

4. John Abraham
John Abraham menjadi terkenal setelah aktingnya dalam sebuah ntroversial yang dirilis pada tahun 2003 berjudul "Jism." Tema film ini adalah tentang cerita thriller erotis, sebuah genre yang sebelumnya tidak pernah diproduksi dan dipublikasikan secara terbuka di industri film India. Bentuk tubuh yang sangat tampan dan atletis, serta peran yang super maskulin membuat John Abraham sering dianggap sebagai pria India terpanas di industri Bollywood.

3. Salman Khan
Berbicara tentang bakat akting, Salman Khan mungkin bisa dikatakan sebagai aktor terbaik di India. Aktor ini kelahiran 1965 ini telah membintangi puluhan film dan berhasil memenangkan banyak penghargaan bergengsi. Tidak hanya itu, delapan dari film-filmnya berhasil meraih pemasukan lebih dari satu juta dolar AS, sebuah prestasi yang luar biasa di industri perfilman Bollywood. Debutnya sebagai aktor pemeran utama dimulai pada tahun 1989 dalam film berjudul "Maine Pyar Kiya."

2. Shahid Kapoor
Shahid Kapoor baru saja memulai debutnya pada tahun 2003, tapi popularitasnya tidak kalah jika dibandingkan dengan aktor senior lainnya. Penampilan pertamanya di film berjudul "Ishq Vishk" membawa dirinya berhasil memenangkan penghargaan untuk penampilan Debut Terbaik. Setelah itu, ia mulai muncul secara teratur dalam berbagai film, dan popularitasnya pun mulai menanjak drastis. Sampai saat ini, Shahid Kapoor telah berakting dalam 25 film, tiga dari mereka berhasil membawa dirinya mendapatkan nominasi di Filmfare Award.

1. Shahrukh Khan
Shahrukh Khan adalah raja di industri film Bollywood. Gelar ini tentu pantas membuktikan bahwa penampilan dan bakat akting besar yang tidak bisa diragukan lagi. Dia memiliki kharisma yang luar biasa sebagai seorang aktor, yang sampai hari ini masih belum dapat ditandingi oleh aktor Bollywood lainnya. Film-film yang ia bintangi juga selalu menuai sukses luar biasa, baik dari segi kualitas komersial dan estetika. Sejauh ini, enam belas film Khan berhasil meraih pemasukan lebih dari 16 juta dolar AS di pasar di seluruh dunia.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 15 AKTOR BOLLYWOOD PALING TAMPAN DI DUNIA 2016