Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

RESEP BOLU JERUK

Kali ini kita akan membahas tentang resep bolu jeruk. Bagaimana yang dikatakan dengan bolu. Bolu merupakan salah satu jenis cake yang sangat digemari di Indonesia. Dari teksturnya, bolu biasanya lebih ringan dari pada fluffy jika dibandingkan dengan cake pada umumnya. Salah satu jenis bolu yang sangat terkenal adalah bolu jeruk. Dan kali ini saya akan menghadirkan resep bolu jeruk kepada saudara.

Di beberapa sualayan biasanya tersedia bolu jeruk, dengan panggilan SPONGE-CAKE. Namun tak ada salahnya saudara mencoba membuatnya sendiri untuk keluarga. Dan bahan-bahannya pun sangat gampang di dapat. Selain itu membuat sendiri hasilnya pasti akan lebih bersih dan sehat. Dan hasilnya pun pasti akan terasa lebih istimewa bagi keluarga saudara.

Untuk mendapatkan bolu jeruk yang lebih oke aroma jeruknya, saudara dapat menambahkan 1 sendok teh parutan kulit sunkist pada adonan resep. Aroma dari kulit jeruk asli akan terasa lebih wangi dibandingkan hanya menggunakan sari jeruk instant. Agar bolu yang dihasilkan bertekstur lembut. Pastikan untuk menggunakan tepung terigu sesuai takaran pada resep. Jika terigu terlalu banyak maka bolu hasilnya akan berat.


RESEP  RESEP  BOLU  JERUK

BAHAN  BAHANNYA

  • 90 gram tepung terigu.
  • 2 butir telur ayam.
  • 100 gram margarin.
  • 40 gram gula pasir.
  • 1 sachet sari jeruk instan.
  • 1/4 sdt baking powder.  

CARA  CARA  MEMBUATNYA  

  1. Kocok margarin dan gula pasir hingga lembut, masukan sari jeruk instan, kocok rata.
  2. Tambahkan telur satu persatu bergantian dengan tepung terigu yang sudah diayak, kocok hingga   rata.Masukkan baking powder, aduk kembali hingga rata.
  3. Tuangkan adonan kedalam loyang berdiameter 22 cm yang telah diolesi margarin dan dialasi kertas roti.
  4. Panggang selama 25 menit di dalam oven bersuhu 180 c hingga matang.
  5. Keluarkan bolu dari oven, tunggu hingga dingin dan potong bolu menjadi 12 bagian.    

Jika suka , saudara bisa mengolesi bolu jeruk dengan krim gula di bagian atasnya dan menghiasnya dengan potongan buah jeruk kalengan. Dengan hiasan yang cantik maka bolu jeruk saudara akan menjadi suguhan yang menarik untuk acara sepesial. Selamat mencoba resep bolu jeruk dari saya. Semoga saudara menyukainya. 

SELAMAT  MENCOBA  ..  ..  ..  ..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : RESEP BOLU JERUK