Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

Resep Bolu Kukus Yang Mekar Mengembang

Tiba saatnya kita membahas terkait Bolu Kukus Yang Mekar Mengembang. Bolu kukus banyak diminati banyak orang, karena apa?? Ya, karena rasa yang enak dan lembut di mulut.Jadi kita tampa kemedan pun bisa membelinya karena disini pun sudah banyak disediakan. jadi citra rasa bolu kukus ini pun bisa bersaing dengan bolu-bolu yang lain .

Kue bolu ini merupakan makanan yang amat mudah di jumpai di Indonesia, dan bahkan Selain rasanya yang lezat dan nikmat.Pembuatan kue ini juga tergolong mudah. Hal ini dikarenakan dari bahanya yang mudah di dapatkan dan juga  Kue yang satu ini umumnya mudah kita jumpai pada berbagai acara seperti acara, pesta, lebaran, dan acara-acara pernikahan dan juga acara-acara penting lainya. Kue Bolu yang satu ini ada yang dibuat menggunakan oven dan ada juga yang dibuat
menggunakan cara di kukus.


CARA MEMBUAT BOLU KUKUS


Bahan - Bahan Nya.
  • Sebanyak 200 gr gula pasir manis.
  • Sebanyak 2 butir telur.
  • Sebanyak 275 gr tepung terigu berkadar protein sedang. 
  • Sebanyak 225 ml minuman bersoda tawar  seperti sprite atau f&n.
  • Sebanyak 2 sdt emulsifier (sp/tbm).
  • Sebanyak 1/2 sdt baking powder.
  • Sebanyak 1/2 sdt esens vanili.
  • Sebanyak 2 tetes pewarna makanan 1 (misal warna merah, pink, dll)
Cara Membuat Nya

Campur bahan-bahan berikut; Seperti gula pasir, kuning telur, dan emulsifier kemudian kocok-kocok hingga kaku selama kurang dari 10 menit.  saring tepung terigu danjuga baking powder secara bergantian dan bersamaan dan campur juga dengan minuman bersoda. lalu kocok-kocok perlahan.dan  Selanjutnya masukan esens vanili lalu aduk hingga merata. Agar kue bolu kukus Terlihat lebih menarik. Lalu ambil Sebanyak 50 gram adonan. Dan juga  Sebanyak 2 tetes pewarna makanan     (Seperti  warna hijau, biru, dll). Sendokan adonan putih kecetakan bolu kukus yang dilapisi kertas roti. Tambahkan adonan merah muda dan adonan hijau muda diatas. Langkah terakhir tinggal kukus selama 10 menit dengan api besar hingga matang.

Demikianlah pembahasan tentang Resep Bolu Kukus Yang Mekar Mengembang yang sekiranya dapat membantu anda dalam menyajikan hidangan yang sangat bergizi dan enak tampa memerlukan skill khusus karena cara pembuatannya pun begitu mudah dan semoga dapat membantu saudara sekalian.

Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Kukus Yang Mekar Mengembang