Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

KUE BLACK FOREST

Black forest merupakan salah satu jenis kue atau cake yang banyak sekali di sukai oleh berbagai kalangan masyarakat di seluruh dunia. Termasuk anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Kue yang satu ini berasal dari negeri Jerman dan terkenal dengan warnanya yang coklat dan rasanya yang nikmat. Sebenarnya resep black forest terbuat dari bolu coklat yang hanya dilapisi dengan krim segar, serutan coklat dan buah ceri yang direndamkan dalam Kirschwasser. Biasanya black forest disajikan
pada hari -hari, besar, seperti hari lebaran , hari ulang tahun , dan hari berkumpul bersama keluarga.

 


Ada berbagai macan jenis kue yang bisa dibuat salah satunya kue black forest. namun kue black forest hanya bisa dibuat untuk hidangan para tamu, pada perayaan hari-hari spesial biasanya digunakan kue black forest. Selain itu banyak black forest bewarna hitam, ini karena seringnya seseorang membuat black forest rasa coklat. Sebenarnya bisa juga dengan rasa lain, namun identik dengan coklat. Maka dari itu nanti akan dibagikan resep kue black forest rasa coklat. 

Perlu Saudara ketahui black forest bukanlah kue khas indonesia. karena memang buah yang digunakan yaitu chery dahulu kala tidak ada di Indonesia. Negara yang menjadi asal muasal black forest adalah salah satu negara di Eropa yaitu Jerman. Namun tak perlu khawatir karena resep black forest cukup mudah walaupun tak berasal dari negara kita. Segi yang susah dalam membuat black forest adalah mendapatkan bahannya.
Susahnya mencari bahan tak perlu anda fikirkan karena di toko penjual bahan-bahan pembuatan kue ini tentu ada. Untuk resep black forest nanti akan dibahaskan secara detail mulai dari bahan apa saja yang dibutuhkan sampai cara membuat black forest dan tips yang tepat saat membuatnya.
          
Black forest adalah salah satu jenis kue atau cake yang banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat di seluruh dunia. Baik itu anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Kue yang berasal dari negeri Jerman ini terkenal dengan warnanya yang coklat dan rasanya yang manis. Sebenarnya resep black forest terbuat dari bolu coklat yang dilapisi dengan krim segar, serutan coklat dan buah ceri yang direndam dalam Kirschwasser. Biasanya black forest disajikan pada saat menyambut hari-hari spesial, seperti ulang tahun, pernikahan, natal, lebaran dan sebagainya.

Resep-balck-forest

Black forest sendiri mempunyai rasa dan aroma yang khas, jika dibandingkan dengan jenis cake lainnya. Dengan buah cherry di atasnya, sehingga membuat kue yang satu ini lebih menarik. Cara membuat black forest sebenarnya tidak susah, anda bisa mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Selain itu bahan-bahannya juga mudah untuk didapatkan. Bagi yang ingin mencoba membuat black forest sendiri, silahkan lihat selengkapnya.

Bahan-Bahan Nya
  • Sebanyak 50 ml susu cair
  • Sebanyak 70 gr margarin, panaskan agar leleh
  • Sebanyak 50 gr dark cooking chocolate, potong-potong
  • Sebanyak 130 gr gula
  • Sebanyak 3 putih telur
  • Sebanyak 8 kuning telur
  • Sebanyak 15 gr susu bubuk
  • Sebanyak 50 gr cokelat bubuk
  • Sebanyak 80 gr tepung terigu protein sedang
  • Sebanyak 1/2 sendok teh baking powder
  • Sebanyak 1/2 sendok teh coklat pasta
  • Bahan Isi:
  • Sebanyak 30 ml susu cair
  • Sebanyak 100 gr dark cooking chocolate, potong-potong
  • Sebanyak 15 gr mentega tawar
Hiasan:
  • Sebanyak 150 gr butter cream
  • Sebanyak 150 gr cokelat, serutan.
  • Cherry secukupnya
  • Sebanyak 1/2 sendok teh cokelat pasta
black forest. Dari pada berlama-lama langsung saja kita lihat bagaimana resep black forest dibuat.

Cara Membuat Kue Black Forest

  1. Olahan susu cair: Rebus susu cair lalu masukkanlah margarin dan dark cooking chocolate. Panaskan terus hingga semua bahan larut. Aduk agar semua bahan cepat larut.
  2. Olahan telur kocok: Campurkan gula, kuning dan putih telur, kocok hingga gula larut dan mengembang.
  3. Anyak susu bubuk, cokelat bubuk, tepung terigu dan baking powder. Lalu masukkan kedalam olahan telur kocok. Aduk hingga tercampur rata.
  4. campurkan semua bahan tersebut (olahan susu cair dan olahan telur kocok) aduk menggunakan tangan.
  5. Tuangkan kedalam loyang bentuk apapun yang anda suka, silahkan berkreasi sendiri
  6. Kukus diatas api sedang selama 20 menit. Jika belum matang lanjutkan sampai benar-benar matang. angkat.
  7. Belah menjadi 2 dengan ukura yang sama. Isi bagian tengahnya dengan isi.
  8. Cara Membuat Isi: campurkan semua bahan (susu cair, dark cooking chocolate dan mentega tawar) lalu rebus hingga rata. Aduk-aduk supaya cepat rata.
  9. Gunakan butter cream sebagai pelapis luar, lapiskan secara menyeluruh.
  10. Gunakan serutan coklat sebagai hiasan, sesuai selera anda.
  11. taruh buah cherry di atas kue black forest untuk mempercantik tampila.    
  12. SELAMAT  MENCOBA

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : KUE BLACK FOREST