Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

pengertian olahraga

Artikel terkait : pengertian olahraga

Secara umum pengertian olahraga adalah sebagai salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang setelah olahraga. “Olahraga” datang dari bahasa Perancis Kuno desport yang bermakna “kesenangan”, serta pengertian berbahasa Inggris tertua ditemukan seputar tahun. 1300 yakni “segala hal yang mengasyikkan serta menghibur untuk manusia”. Olahraga adalah satu diantara sumber utama dari hiburan karenanya ada pendukung olahraga yang umumnya terbagi dalam beberapa besar orang dan bisa disiarkan lebih luas lagi lewat tayangan olahraga.

Olahraga adalah merupakan suatu aktifitas kesibukan yang benar-benar utama untuk menjaga kesehatan seseorang. Olahraga juga adalah satu diantara cara utama untuk mereduksi stress. Olahraga juga adalah satu tingkah laku aktif yang menggiatkan metabolisme serta memengaruhi manfaat kelenjar didalam badan untuk menghasilkan system kekebalan badan dalam usaha menjaga badan dari masalah penyakit dan stress. Oleh karenanya, olahraga benar-benar disarankan pada tiap-tiap orang untuk melakukan aktivitas olahraga dengan cara teratur serta tersetruktur dengan baik.


Manfaat olahraga bagi tubuh manusia dapat membantu melindungi dari penyakit seperti stroke, jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, osteoporosis, nyeri punggung, dan dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stress selain dari manfaat yang telah di sebutkan di atas, olahraga juga bisa membentuk otot- otot yang ada di dalam tubuh manusia baik yang menginginkan bentuk tubuh yang berotot juga bisa menjaga stamina tubuh agar selalu fit.

Agar manfaat yang dicapai lebih maksimal, para ahli merekomendasikan untuk melakukan 20 sampai 30 menit aktivitas aerobik tiga kali atau lebih dalam seminggu serta berbagai kegiatan olahraga lainnya untuk menguatkan otot dan peregangan setidaknya dua kali seminggu. Namun, jika tidak bisa melakukan kegiatan berolahraga setiap hari bisa menggantinya dengan melakukan kegiatan sehari-hari dengan mengumpulkan 30 menit atau lebih dengan melakukan kegiatan mengepel.


olahraga juga merupakan sarana untuk melatih kesiapan mental.  agar  membuat fisik  tubuh kita  kuat luar dan dalam. sehiga membuat kita akan selalu berpikir positif . selain itu olahraga memberi dampak yang baik bagi kesehatan tubuh kita. selalu bangun pagi tepat waktu . istirahat yang cukup . banyak minum air putih. selain itu olahraga menjahuih kita dari perbuatan negatif . akan terhindar kita dari perbuatan untuk mendekati narkoba . dengan olahraga kita akan banyak melakukan tindakan-tindakan positif . dekat dengan agama. dekat dengan Allah sang pencipta kita.


Tidak banyak jenis olahraga tradisional Indonesia yang muncul di permukaan. Beberapa olahraga tradisional yang sudah diketahui secara umum adalah Pencak Silat, tekwondo . karate  beladiri ini merupakan olahraga tradisional dari generasi terun temurun oleh karena itu kita patut melestarikannya:
  1. Olahraga tersebut dapat terus diwariskan kepada generasi selanjutnya sebagai warisan kekayaan budaya bangsa, jangan sampai hilang dan musnah.  karena itu  tanggung  jawab kita sebagai warga bangsa harus tetap menjaganya. agar budaya bangsa yang diwariskan tetap  terjaga .
  2. Harapan bangsa  Indonesia,  beberapa olahraga tradisional Indonesia akan dapat dipertandingkan di ajang Olimpiade tingkat Internasional (Olympic Games).
termasuk olahraga renang.
Renang adalah olahraga yang melombakan  ke  indahan  tubuh, kecepatan fisik dan ketangkasan.. Gaya renang yang  akan diperlombakan adalah gaya dada, gaya punggung,  gaya kupu-kupu  dan gaya bebas. Perenang yang memenangkan lomba renang adalah perenang yang menyelesaikan jarak lintasan tercepat. Pemenang babak penyisihan  akan maju ke babak semifinal, dan pemenang semifinal  akan  maju ke babak final. sehiga menjadi pemenang sejati.

                 POLO  AIR     
Polo air adalah olahraga  RENANG  air beregu dan juga, dapat dianggap sebagai kombinasi renang DAN, bola basket,  sepak bola dan gulat. Satu tim bertanding terdiri dari enam pemain dan satu kiper. Tujuan pertandingan menyerupai sepak bola, yaitu untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya, satu gol dihitung satu poin.dan sebagai nya.polo air juga merupakan  olahraga yang sangat pepuler dan juga banyak digemari masyarakat  Indonesia.

                 Renang Indah
Renang Indah atau renang sinkronisasi adalah olahraga yang memadukan unsur-unsur renang, tari dan senam dan juga olahraga ini dipertandingkan secara tunggal, duet, trio atau beregu. Renang indah  ini memadukan kekuatan dan ketahanan fisik dengan kemampuan menahan napas sewaktu berada di dalam air, nilai artistik ini merupakan, keanggunan dan keluwesan yang. Berkembang awal tahun 1900-an di Kanada. olahraga, renang indah  ini adalah olahraga yang didominasikan oleh kaum  hawa. [wanita] begitu juga dinegara lainnya. karena pada dasarnya kaum wanita menyukai olahraga renang indah.
  

                 Snorkeling
Snorkeling (selam permukaan) atau selam dangkal (skin diving) adalah kegiatan olah  raga berenang atau menyelam dengan menggunakan peralatan berupa snorkel dan masker selam. Selain itu juga, penyelam sering menggunakan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam) untuk menambah daya dorong pada kaki disaat  berselam .sehingga kita dengan mudah dapat berenang dengan kecepatan tinggi.dengan menggunakan sirip selam kita dapat melakukan penyelaman agak lebih dalam. sehiga kita akan terasa lebih aman walaupun kita melakukan penyelaman agak lebih dalam. dengan menggunakan sirip selam kita bisa melakukan penyelaman dengan santai dan rilek.

                 Loncat indah
Loncat indah  adalah  merupakan perpaduan gerakan akrobatik di udara dan loncatan indah ini. Pada dasarnya loncat indah terdiri dari loncatan yang dimulai dari langkah take off atau pantulan take off kemudian masuk ke air. menggunaan papan loncat adalah merupakan kombinasi dari gerakan saat di udara dan setelah take off dan sebelum masuk ke air.untuk melakukan loncatan indah.

Artikel Blog Iswanda Lainnya :

Copyright © 2015 Blog Iswanda | Design by Bamz